Surga Bagi Para Travelers! Ini 10 Pantai Terindah di Benua Amerika

Surga Bagi Para Travelers! Ini 10 Pantai Terindah di Benua Amerika

Ini Dia 10 Pantai yang Terletak di Benua Amerika

Benua Amerika sebagai benua terbesar ke-2 di Dunia memiliki banyak pantai-pantai yang indah lho. Penasaran apa saja nama pantai serta lokasinya? Yuk cari tahu!

Pantai amerika

source by dosenpendidikan

Benua Amerika

Dilansir dari kompas.com, Benua Amerika memiliki panjang 15.300 kilometer sehingga menjadikannya sebagai benua terpanjang di dunia. Penemu pertama benua ini adalah penjelajah yang berasal dari Eropa, yakni Christoper Colombus pada tahun 1492. Benua yang terletak di antara Samudra Pasifik dan Samudra Antlantik ini merupakan benua terbesar ke-2 di Dunia. Nama “Amerika” sendiri berasal dari Amerigo Vespucci seorang penjelajah Italia yang mengemukakan bahwa tanah yang dilayari Colombus bagian dari benua yang terpisah.

Benua Amerika memiliki luas ± 42.292.000 km2 yang secara astronomis terletak di antara ± 80°LU – 56°LS dan ±170°BB – 36°BB. Dan benua Amerika memiliki batas-batas sebagai berikut :

  1. Utara : Laut Arktik dan kawasan Kutub Utara atau Laut Beauford.
  2. Timur : Samudra Atlantik
  3. Selatan : Berbatasan dengan Samudra Pasifik, Samudra Atlantik dan Antartika
  4. Barat : Samudra Pasifik dan Selat Bering

Karena bentuknya yang memanjang, Benua Amerika terbagi menjadi dua bagian yaitu Amerika Utara dan Amerika Selatan.

  • Amerika Utara terdiri atas tiga negara yaitu Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.
  • dan Amerika Selatan yang terdiri atas Amerika Latin, Kepulauan Karibia, dan Amerika Tengah.

Pantai di Benua Amerika

Nah, bagi kalian yang berminat untuk mengunjungi pantai-pantai yang ada di Benua Amerika, berikut pantai terindah yang ada di Benua Amerika yang wajib anda kunjungi!

1. Pantai Miami, Amerika Serikat

Pantai amerika

source by freepik

Pantai Miami adalah sebuah pantai yang ada di sebelah selatan negara Amerika Serikat dan terletak di kota Miami-Dade County. Memiliki iklim yang cenderung hangat serta pemandangan indah yang membentang di sepanjang pantai ini sehingga akan menarik para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri untuk melepas penat dari hiruk pikuknya perkotaan dengan berlibur ke pantai ini.

Pantai Miami terkenal dengan putihnya pasir dan air laut yang berwarna biru jernih ini memiliki banyak pantai-pantai diantaranya adalah Dermaga South Pointe Park (surga bagi para pemancing), Lummus Park Beach, Mid Beach, Bal Harbour (terdapat banyak resort mewah), Haulover Beach, Sunny Isles Beach, serta Crandon Park Beach (pantai yang memiliki air dangkal cocok untuk anak-anak dan orang tua).

2. Pantai Galapagos, Amerika Selatan

Pantai amerika

source by : gotravelly.com 

Pantai ini terletak di Kepulauan Galapagos tepatnya di negara Ekuador, Amerika Selatan. Kepulauan Galapagos sendiri memiliki 13 pulau berapi dan bebatuan yang ada di Samudra Pasifik. Sehingga Galapagos menjadi salah satu daerah yang memiliki gunung api paling aktif di dunia. Pantai Galapagos ini memiliki keindahan alam berupa air laut yang sangat biru dan pegunungan yang megelilingi pantai sehingga semakin menambah kecantikan dari pantai ini. Anda juga dapat menemukan banyak anjing laut di sekitaran pesisir pantai. Di sekitar daerah kepulauan ini anda dapat menemukan banyak spesies endemik diantaranya adalah kura-kura raksasa, iguana laut, Darwin’s finches, burung frigat, blue-footed boobies, waved albatross, sally lightfoot crab.

3. Pantai Santos

pantai santos

source by: arabt-ravelers

Pantai ini berada di Brasil tepatnya di kota Santos. Kota Santos merupakan pelabuhan utama serta pusat transportasi menuju Sao Paulo menjadi gerbang utama laut Brasil. Memiliki banyak hotel-hotel mewah yang dapat anda tempati untuk berisitirahat sambil menikmati keindahan pantai tersebut. Warna asli pasirnya yaitu abu-abu sehingga pantai ini unik dan wajib untuk anda kunjungi.

Pantai Santos memiliki ombak yang relatif panjang dan tinggi menuju bibir pantai sehingga bagi anda yang hobi berselancar, pantai ini sangat cocok untuk anda. Pantai ini juga cocok bagi semua kalangan pengunjung mulai dari anak-anak, pecinta olahraga air, remaja, keluarga muda hingga lansia. Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah saat musim semi dan musim gugur.

4. Pantai Wakiki

source pinterest

Ketika anda mendengar kata Hawaii, anda pasti akan langsung teringat dengan pantai, ombak, pohon kelapa serta pemandangan sunset yang sangat indah. Pantai Wakiki ini berada di Honolulu, Pulau Oahu, Hawaii. Hawaii merupakan pulau terpencil, akan tetapi ia telah menjadi pusat destinasi wisata yang terkenal di dunia. Dengan sajian pemandangan alam tropis yang memukau sehingga pantai ini menjadi pusat wisata yang paling ramai di kota Honolulu. Menyediakan berbagai tempat penginapan serta pusat perbelanjaan yang wajib anda kunjungi!

5.  Pantai Taipus de Fora

source by : expedia.co

Pantai ini merupakan pantai yang paling indah di Brasil. Terletak di Marau, Pantai Selatan Bahia dengan luas lebih dari 7km persegi, pohon palem raksasa, terumbu karang serta pasir yang bersih cocok untuk anda jadikan salah satu tujuan wisata anda ketika mengunjungi Brasil, Amerika Selatan. Anda dapat menikmati  berbagai fasilitas seperti tempat untuk berjemur, berbaring, ataupun bersantai di bawah pohon palem.

6. Pantai Cayo de Agua

source by : tripadvisor

Pantai yang terletak di Kepulauan Los Roques, Venezuela, Amerika Selatan. Pantai ini memiliki pasir laut dengan dua corak berbeda serta air laut yang sangat jernih seperti kristal sehingga menjadi surga bagi para pengunjugnya. Waktu yang paling pas untuk mengunjungi pantai ini adalah sekitar bulan November hingga Mei. Pulau ini sama sekali tidak berpenghuni pada malam hari, sehingga para wisatawan hanya dapat mengunjunginya pada siang hari.

7. Pantai Tulum

source by tripadvisor

Pantai yang tepatnya berada di semenanjung Yucatan, Propinsi Quintan Roo, Meksiko, Amerika Utara menjadi pantai terseksi di dunia. Dengan pesona air laut berwarna hijau toska, serta pasir putih yang halus, serta terumbu karang yang cantik di sekitar bibir pantainya. Dari downtown Cancun, anda perlu menempuh jarak kurang lebih selama 2,5 jam. Sebagian besar pantai ini terdapat hotel atau bungalow ekologis yang menyediakan pelayanan terbaik. Pantai dengan ombak kecil saat cuaca tenang dan cerah serta angin kencang yang mencapai garis pantai sekitar akhir musim hingga bulan April sehingga sangat cocok untuk bersantai di sekitar pantai.

8. Pantai Pilon de Acuzar

source by minube 

Pantai unik yang terletak di ujung Semenanjung Guajira, tepatnya di sebelah utara Negara Kolombia, Amerika Selatan. Dalam bahasa Inggris, pantai ini diartikan sebagai “Pile of Sugar” atau “Tumpukan Gula”. Mengapa pantai ini unik? karena berada di antara dua buah bukit serta memiliki pasir berwarna oranye terang dengan air laut berwarna tosca sehingga menjadikan kontras yang sangat indah pada saat matahari terbenam. Biasanya pantai ini menjadi sasaran para fotografer untuk mendokumentasikan keindahannya. Pantai ini sangat cocok untuk anda jadikan tempat berlibur mencari ketenangan bersama keluarga atau bahkan melakukan sesi foto pre-wedding bersama pasangan lho!

9. Pantai Malibu

source by detik.com

Terkenal karena sering dikunjungi oleh para artis hollywood, pantai ini terletak di bagian utara Los Angels, California, Amerika Serikat. Pantai ini sebagai pusat pantai indah dan juga surga bagi para perselancar. Iklimnya yang sedang serta garis pantai yang indah menjadikan pantai ini sebagai tempat liburan paling cocok untuk anda kunjungi. Anda juga dapat mengeksplor museum kota dan rumah kolonial di sekitar Malibu. Tersedia berbagai aktivitas yang dapat anda lakukan di sekitar pantai seperti memancing, berselancar, atau sekedar menghabiskan waktu di sore hari dengan pemandangan laut yang sangat indah. Terdapat berbagai macam pilihan pantai di sekitar Malibu seperti Pantai El Matador, Pantai Surfrider, Pantai Zuma, Pantai Malibu Lagoon, Pantai Lechuza, Pantai Broad dan Leo Carello State Park. 

10. Pantai St. Pete

source by  visitpeteclearwater

Pantai nomer 1 di Amerika Serikat menurut TripAdvisor ini menyajikan pantai dengan air laut berwarna hijau emerald serta pasir putih yang lembut sehingga akan menarik anak-anak untuk bermain serta membangun istana pasir ataupun berenang di air hangat sepanjang tahun. Meskipun merupakan pantai terindah di area ini, pantai ini tidak terlalu ramai pengunjung. Pantai ini terletak di Florida, tepatnya terletak di Pinellas County di sepanjang Tampa Bay dan Teluk Meksiko.Pantai dengan panjang ber mil-mil ini menyediakan fasilitas untuk olahraga air seperti berselancar, dan juga beragam tempat penginapan, tempat makan yang ramah untuk berbagai usia.

Berikut adalah jajaran 10 pantai dengan pemandangan paling indah yang ada di Benua Amerika. Jika anda berniat untuk mengunjungi salah satu pantai tersebut, pastikan anda telah menyiapkan tiket serta dokumen-dokumen yang anda butuhkan sebelum berangkat ke luar negeri!

Mediamaz TS Siap Membantu Anda Untuk Mengurus Dokumen!

Jika anda hendak mengunjungi salah satu pantai yang ada di Benua Amerika, anda wajib untuk mengurus segala syarat-syarat dokumen pengajuan VISA sebagai berikut :

  1. Paspor baru (asli)
  2. Paspor lama yang terdapat cap visa negara tujuan
  3. Formulir pengisian data yang telah bertanda tangan
  4. Surat kuasa asli di atas materai bertanda tangan
  5. Pas foto berwarna ukuran 5 x 5 terbaru

Dalam proses mengurus segala kebutuhan dokumen-dokumen di atas, Mediamaz Translation Service merupakan pilihan yang tepat! Karena Mediamaz TS menyediakan jasa penerjemah tersumpah, serta legalisasi dokumen ke kedutaan seperti visa, paspor, imigrasi, serta ekspatriat yang pastinya terpercaya, cepat dan mudah!

Untuk syarat dan informasi selengkapnya dapat anda temukan disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.