Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

10 Perusahaan Otomotif Jepang Sepakat Bentuk JAMBE

Terdapat 10 perusahaan otomotif Jepang yang bersepakat untuk membentuk Japan Automotive Model-Based Engineering center (JAMBE). Sepuluh perusahaan otomotif tersebut pun sepakat menetapkan standar baru dalam desain mobil karena dapat mempercepat pengembangan dan mengurangi biaya dalam produksi kendaraan bermotor. Kesepakatan lainnya yaitu untuk mempromosikan pendekatan Model-Based Development (MBD) yang mengutamakan teknologi digital.

Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut apa itu JAMBE, perusahaan mana saja yang melakukan kesepakatan hingga seberapa efektif cara ini dilakukan untuk industri otomotif Jepang, simak sampai selesai ya!

Apa itu JAMBE?

Perusahaan Otomotif Jepang

Freepik

JAMBE merupakan suatu kebijakan industri akademisi pemerintah dan strategis masa depan untuk Model-Based Development (MBD) di industri otomotif yang telah dikompilasi sebagai hasil diskusi yang dilakukan oleh kelompok studi untuk pendekatan ideal dengan pemanfaatan model di industri otomotif Jepang.

Prinsip, Visi dan Tujuan JAMBE

Perusahaan Otomotif Jepang 1

Prinsip 

Akan memberikan kontribusi dalam membuat perusahaan-perusahaan otomotif Jepang lebih kompetitif secara internasional dengan menyebarkan dan menerapkan teknologi MBD serta mewujudkan teknologi pengembangan model virtual bermutu tinggi sesuai konsep Suriawase 2.0.

Visi

Memanfaatkan MBD dalam mempromosikan netralitas karbon dan inovasi teknologi kendaraan untuk menanggapi kebutuhan seperti CASE, sehingga dapat berkontribusi juga pada Sustainable Development Goals. Hingga mendorong organisasi dari semua jenis menggunakan model virtual, untuk mempromosikan penelitian dan pengembangan yang sangat efisien.

Tujuan

Mewujudkan Suriawase 2.0: MBR (Academia) dengan menciptakan model baru dan MBD untuk meningkatkan efisiensi pengembangan dan menggunakan model yang sama di seluruh produsen suku cadang dan kendaraan dalam rantai teknik untuk gaya Suriawase serta menciptakan nilai baru dalam mencapai proses pengembangan yang paling efisien di dunia serta bebas dari pengerjaan ulang.

Perusahaan Otomotif Jepang Tergabung di JAMBE

1. Lima Produsen Mobil Jepang

Terdapat 5 perusahaan otomotif mobil yang bergabung di JAMBE yakni Honda Motor Co., Ltd., Subaru Corporation, Toyota Motor Corporation, Nissan Motor Co. Ltd., dan Mazda Motor Corporation.

2. Lima Produsen Suku Cadang Jepang

Terdapat 5 perusahaan otomotif suku cadang yang bergabung di JAMBE yakni Aisin Corporation, Jatco Ltd, Denso Corporation, Panasonic Corporation, dan Mitsubishi Electric Corporation.

Keunggulan Produk Otomotif Jepang

1. Model Bermacam-Macam dan Terjangkau

Harga produk otomotif dari negeri Sakura ini cukup terjangkau karena pabriknya yang sudah meluas dan karena spesifikasi mobil buatan Jepang dengan desain untuk kendaraan yang efisiensi dan kompak. Mulai dari kapasitas mesin, fitur keamanan, sampai keselamatan untuk memenuhi regulasi minimun di Indonesia.

2. Orderdil dan Sparepart Mudah Ditemukan

Semakin banyak perusahaan otomotif Jepang di berbagai dunia termasuk di Indonesia, ini membuat orderdil dan sparepartnya lebih mudah untuk dicari dan ditemukan.

3. Penggunaan Material yang Ringan

Produk otomotif perusahaan Jepang berbahan material yang ringan sehingga membuat mobil menjadi lebih ringan dan dapat menambah daya laju mobil atau dapat mengurangi konsumsi BBM.

4. Servis Mudah

Produk otomotif dari Jepang memang lebih mudah untuk diservis karena telah banyak pabrik dan tempat servisnya di Indonesia.

Bagaimana JAMBE Meningkatkan Efisiensi Perusahaan Otomotif Jepang?

Misi JAMBE yaitu untuk mempromosikan Model-Based Development (MBD) di seluruh perusahaan otomotif Jepang. Pusat JAMBE pun berdiri untuk memenuhi tujuan menciptakan komunitas pengembangan paling maju di sektor mobilitas. Sehingga mampu menjalankan Monozukuri secara optimal dan bermutu tinggi secara efisien dan tanpa pengerjaan ulang.

Pusat JAMBE terdiri dari perusahaan swasta yang menyukseskan inisiatif dan dipimpin oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang yang disebut “Enrichment of Suriawase 2.0” yakni suatu kebijakan industri akademisi pemerintah dan strategis masa depan untuk MBD di industri otomotif yang telah telah dikompilasi sebagai hasil diskusi yang dilakukan oleh kelompok studi untuk pendekatan ideal untuk pemanfaatan model di industri otomotif.

Perusahaan anggota eksekutif akan memimpin kegiatan untuk berkontribusi membuat perusahaan di industri otomotif Jepang lebih kompetitif secara internasional. Serta memungkinkan akademisi dan bisnis untuk berbagi model digital, menghubungkan penelitian akademis dengan pengembangan suku cadang, sistem dan kendaraan. Maka dari itu memungkinkan kedua belah pihak untuk berkoordinasi dan melakukan penyesuaian (Suriawase dalam bahasa Jepang) secara digital sejak tahap awal pengembangan.

 

Bagaimana menarik bukan perusahaan otomotif Jepang? Karena mereka terus mengembangkan berbagai inovasi kepada masyarakat. Tak berhenti di situ, otomotif Jepang juga telah memasarkan produknya ke seluruh dunia. Untuk kamu yang berniat bekerja di perusahaan otomotif di Jepang, pastinya akan membutuhkan penerjemahan untuk keperluan dokumen. Kamu bisa pilih jasa penerjemah yang terpercaya, ya!

Jasa Penerjemah Tersumpah di Indonesia

Mediamaz Translation Service merupakan salah satu perusahaan penerjemahan yang memiliki layanan penyedia jasa penerjemah Tersumpah, Profesional, Interpreter dan Legalisasi. Fokus perusahaan ada pada industri pendidikan untuk menghantarkan para pelajar meraih mimpinya yang tinggi. Selain pendidikan, Mediamaz juga mendukung dan menjalankan bisnis penerjemahan profesional pertama di Indonesia dalam kebutuhan komunikasi nasional dan internasional.

Mediamaz Translation Service sudah berdiri dari tahun 1998, sehingga sudah memiliki kerja sama yang baik dengan perusahaan – perusahaan ternama di Indonesia maupun luar negeri. Perusahaan ini dapat dipercaya karena tim profesional kami yang sangat menjunjung komitmen tinggi dalam bekerja. Baik dari segi penerjemahan, interpreter dan legalisasi. Sebagai informasi bahwa Mediamaz Translation Service merupakan unit bisnis dari PT. Mediamaz Solusindo Nusantara dengan nomor layanan ISO 9001:2015.

Selesaikan Permasalahan Penerjemahan Anda di Mediamaz!

Apabila sedang mencari jasa penerjemah untuk keperluan dokumen berbahasa Jepang, Mediamaz Translation Service hadir sebagai agensi penerjemah terbesar di Indonesia. Dengan layanan cepat, harga terjangkau, serta profesional dan berkualitas. Mediamaz TS menyediakan layanan jasa penerjemah dokumen untuk banyak bahasa mulai dari Inggris, Jepang, Korea, Mandarin, Arab, dan masih banyak lagi. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang penerjemahan, Mediamaz TS juga memberikan layanan terbaik dengan tim penerjemah yang profesional dan andal.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi tim Mediamaz TS, atau cek di website resmi Mediamaz dan klik link di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *