10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jerman Tahun 2022

Jerman merupakan salah satu negara populer yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia. Selain terkenal akan olahraga sepakbolanya yang mendunia, Jerman tentunya juga memiliki tempat wisata yang indah dan unik yang tidak dimiliki negara manapun. Tempat wisata di Jerman selain memiliki keunikan, juga didalamnya terdapat cerita sejarah yang semakin membuat orang penasaran untuk mengunjungi objek wisata tersebut.

tempat wisata di Jerman

via flickr.com

Artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi kepada anda seputar tempat wisata di Jerman sebagai bahan referensi liburan anda di tahun 2022. Simak informasi berikut ini yang kami rangkum dari beberapa laman yuktravel.com dan traveltriangle.com

10 TEMPAT WISATA TERPOPULER DI JERMAN

  1. Gerbang Brandenburg

tempat wisata di jerman - Brandenburg

via flickr.com

Gerbang Brandenburg merupakan salah satu tempat wisata di Jerman yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan asing. Jembatan ini merupakan satu-satunya jembatan yang tersisa yang ada di gerbang Kota Berlin, Jerman yang dijadikan sebagai landmark Berlin.

Dalam sejarahnya, gerbang ini didirikan oleh Carl G. Langhans pada tahun 1788 yang digunakan sebagai gerbang pintu masuk dari Unter den Linden menuju ke istana Prusia yang khusus dibangun untuk Raja Frederick William II.

Gerbang Brandenburg adalah salah satu pemandangan paling ikonik yang ada di Jerman hingga saat ini. Gerbang ini dijadikan situs yang melambangkan perang dingin Timur dan Barat yang adi Jerman dengan desain neo-klasik khas Jerman.

  1. Museum Holstentor

tempat wisata di jerman - Holstentor

via flickr.com

Gerbang Holstentor saat ini masuk dalam daftar bangunan bersejarah oleh UNESCO dan juga sebagai salah sayu tempat wisata di Jerman yang terkenal. Pada abad pertengahan, Lubeck merupakan sebuah kota yang masuk dalam anggota Liga Hanseatic dimana banyak pedagang penting yang mendominasi wilayah Laut Utara dan Baltik.

Gerbang Holstentor dianggap sebagai symbol masa lalu yang membanggakan bagi warga Jerman pada saat itu, namun semuanya berubah ketika gerbang ini berada dibawah kekuasaan NAZI dan mereka mengubahnya menjadi sebuah museum yang mereka sebut “The Hall of Honor and Glory”.

Hingga saat ini Holstentor dijadikan sebuah museum yang didalamnya berisikan sejarah Liga Hanseatic yang berada di Eropa Utara. Ketika anda berlibur ke Jerman jangan lupa untuk mengunjungi museum ini yang dibuka setiap hari antara pukul 11:00 hingga pukul 17:00.

  1. Festival Oktoberfest

tempat wisata di jerman - Oktoberfest

via flickr.com

Oktoberfest merupakan festival tahunan yang diselenggarakan di Munich, Jerman dan diadakan selama 2 minggu diawal bulan Oktober. Festival ini merupakan sebuah perayaan minum beer paling besar yang ada di Jerman.

Perayaan besar-besaran di Jerman ini pada awalnya adalah perayaan untuk memeriahkan pernikahan seorang Putra Mahkota Jerman bernama Bavaria Ludwig yang menikah dengan seorang Putri bernama Therese pada 12 Oktober 1810. Pernikahan tersebut diselenggarakan selama beberapa dengan diisi acara minum beer, pesta hingga pacuan kuda.

Kini Oktoberfest sudah dijadikan sebagai acara tahunan wajib di Munich, Jerman dan setiap orang bebas untuk mengikuti festival ini. Namun dikarenakan pandemic yang tak kunjung berakhir, festival ini ditutup sejak tahun 2020 dan masih belum dibuka hingga saat ini.

  1. Gereja Dresdner Frauenkirche

Frauenkirche

via flickr.com

Tempat wisata di Jerman selanjutnya adalah gereja Frauenkirche atau gereja Bunda Maria yang terletak di Dresden, Jerman. Frauenkirche adalah bangunan gereja yang memiliki 3 lantai dan bergaya Gotik akhir. Memiliki panjang sekitar 109 meter dengan lebar bangunan 40 meter dan tinggi bangunan adalah 37 meter dimana Gereja ini dapat menampung sekitar 20.000 orang.

Gereja ini memiliki interior yang sangat sederhena dibandingkan dengan gereja dengan gaya gotik lainnya. Area gereja terdapat 12 patung relief yang menceritakan kehidupan Bunda Maria. Anda dapat menikmati keindahan gereja karena ada banyak sekali patung, relief dengan dekorasi yang berbeda didalam gereja Frauenkirche dari abad ke-16.

  1. Pulau Rugen

rugen island

via flickr.com

Rugen adalah sebuah pulau besar yang terletak di Laut Baltik, lepas pantai Pomeranian, di Timur Laut Jerman dan disebut sebagai pulau terbesat yang ada di negara ini.

Rugen menjadi salah satu destinasi wisata di Jerman yang paling populer dengan menawarkan sejumlah keindahan wisata alam yang terdiri dari taman nasional, tebing kapur, desa para nelayan hingga rumah bangsawan yang megah.

Pulau ini dikunjungi setidaknya 100.000 wisatawan dari seluruh dunia yang datang untuk menghadiri acara teater terbuka yaitu festival Stortebeker di Ralswiek. Apakah anda tertarik untuk menikmati keindahan tebing yang berada di Pulau ini? jangan lupa untuk mengunjungi Rugen ya!

  1. The Black Forest / Schwarzwald

The Black Forest

via flickr.com

Hutan hitam atau Schwarzwald dalam bahasa Jerman terletak di sebuah pegunungan besar di Barat Daya Jerman. Hutan hitam merupakan rumah bagi ratusan spesies hewan, legenda, dan spa termal yang menjadi ciri khas di Jerman.

Hutan ini terkenal akan perbukitan, lembah, sungai dan hutannya yang lebat. Bagi anda yang merencanakan untuk pergi berlibur ke Jerman jangan lupa pergi ke hutan ini untuk menikmati pemandangan alamnya.

Ada banyak sekali hal yang akan anda dapatkan selama disana selain menikmati pemandangannya yang indah. Hal yang anda dapatkan selama disana seperti spa, keliling hutan sambil menikmati air terjun, museum alam terbuka, hingga anda dapat mengunjungi museum jam yang terdapat di dalam hutan tersebut.

  1. Pulau Museum / Museumsinsel

museum island

via flickr.com

Tempat wisata di Jerman yang menjadi rekomendasi tahun 2022 selanjutnya adalah Pulau Museum. Dibangun disebuah pulai kecil yang terletak di Sungai Spree, Berlin, Jerman apada tahun 1824, ini merupakan sebuah monument bersejarah yang telah menjadi situs warisan dunia UNESCO pada 1999.

Didalam museum terdapat banyak sekali koleksi yang mencakup 6.000 tahun hasil karya manusia. Kompleks museum yang paling populer dan paling dikunjungi adalah Museum Pergamon Alfred Mussel yang dibangun pada tahun 1930.

Museum Pergamon adalah museum yang khusus menampung berbagai jenis artefak yang ditemukan pada abad ke-19 oleh para arkeolog Jerman di Pergamon dan wilayah Asia lainnya.

  1. Danau Konigssee

Konigssee

via flickr.com

Danau ini dapat dijelajahi melalui jalan setapaknya yang indah dengan naik perahu di atas kapal abad ke-17. Danau ini juga merupakan rumah bagi resor pegunungan yang terkenal di mana Anda dapat menginap selama perjalanan Anda.

  1. Taman dan Istana Sanssouci

Sanssouci

via flickr.com

Tempat wisata di Jerman ini tergolong unik karena taman dan istana berada di satu wilayah yang sama. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang menarik bagi para wisatawan dunia dan juga dijadikan sebagai landmark kota yang paling terkenal di Jerman.

Sanssouci dijadikan sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1990, dan Sanssouci dibangun pada tahun 1745 hingga 1757 oleh Georg Wenzeslaus von Knobelsdorff. Sekali dalam setahun di taman ini biasanya diadakan acara yang besar pada musim panas dimana anda dapat menikmati serangkaian music jazz di malam hari.

  1. Kastil Neuschwanstein

Neuschwanstein

via flickr.com

Tempat wisata di Jerman yang satu ini adalah sebuah kastil dengan latar pemandangan sebuah gunung yang indah. Dibangun oleh Raja Ludwig II diatas bukit, menjadikan tempat wisata ini sebagai tempat wisata incaran wisawatan.

Kastil selesai dibangun pada tahun 1892 dan semenjak kematian Raja Ludwig II, kastil ini kemudian dibuka untuk umum dimana hingga saat ini kastil ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan yang ada di Jerman.

LAYANAN LEGALISASI MEDIAMAZ TRANSLATION SERVICE

Itulah artikel mengenai rekomendasi tempat wisata yang ada di Jerman tahun 2022, Apakah anda tertarik dan memiliki plan untuk melanjutkan Pendidikan ke Negara Jerman yang indah? sebelum memiliki plan ke negara tersebut, ada baiknya untuk belajar mengenai budaya maupun bahasa nya agar anda dapat menjalin relasi yang lebih baik lagi dengan warga lokal.

Kami Mediamaz Translation Service siap membantu anda dalam mengurus berbagai macam Legalisasi dokumen bahasa asing hingga paspor untuk anda yang ingin berbisnis atau studi Pendidikan ke China. Kami merupakan perusahaan penerjemah Nomor 1 di Indonesia yang juga melayani jasa Legalisasi dokumen bahasa asing anda.

Kami mempermudah pengurusan dokumen dan paspor anda sesuai dengan negara tujuan anda, segera hubungi tim marketing kami melalui website resmi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Jasa Legalisasi Dokumen Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *