10 Rekomendasi Wisata Thailand Terbaik Untuk Kamu di Tahun 2022

Negara Thailand merupakan salah satu bagian dari Asia Tenggara yang terkenal akan budaya hingga tempat wisatanya. Tempat Wisata Thailand menawarkan sejumlah keindahan mulai dari Pantai, pegunungan, hingga taman nasionalnya yang terkenal ke seluruh mancanegara.

wisata thailand

Via flickr.com

Tidak heran jika negara yang dijuluki sebagai negara gajah tersebut masuk dalam daftar sebagai salah satu negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing. Dibalik keindahan tempat wisata di Thailand, ada banyak sekali yang akan anda dapatkan selama berlibur kesana seperti wisata agamanya, makanan, pijat tradisional dan lain-lain.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai tempat wisata di Thailand yang populer untuk anda kunjungi di tahun 2022. Semuanya kami rangkum berdasarkan rekomendasi laman theculturetrip.com dan voyagetips.com

10 REKOMENDASI TEMPAT WISATA DI THAILAND TAHUN 2022

  1. Phuket

Phuket merupakan sebuah pulau yang terkenal di Thailand yang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer di Thailand. Phuket dikelilingi oleh pantai pasir putih yang halus, pohon palem disepanjang pantai, laut yang berkilau, dan juga dikelilingi kota yang ramai.

Ketika anda pergi ke Pulau ini, anda tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali penginapan yang disediakan selama anda berlibur ke Phuket. Jangan lupa juga untuk mencoba permainan speedboat selama disana, karena biasanya wisatawan asing tidak melewatkan kegiatan yang satu ini.

Ada lebih dari 30 pantai yang berada di Phuket seperti pantai Patong, Kata, Karon, dan Kamala adalah pantai-pantai yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain menikmati pemandangan pantai yang ada di Phuket, anda dapat pergi ke pulau tetangga! Pulau tersebut adalah Pulau James Bond dan Koh Phi Phi.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk ke pulau Phuket? Jangan lupa untuk mengunjungi pantai-pantai yang telah kami rekomendasikan ya.

  1. The Grand Palace

Tempat wisata Thailand yang selanjutnya adalah The Grand Palace. The Grand Palace yang mempesona menawarkan sejumlah keindahan bagi wisatawan yang berkunjung. Dibangun pada tahun 1782 dijadikan sebagai tempat tinggal bagi Raja Thailand dan juga sebagai pusat administrasi pemerintahan di Thailand.

Saat ini The Grand Palace dijadikan sebagai kompleks dan pusat spiritual bagi kerajaan Thailand. Ada beberapa peraturanyang wajib anda ikuti selama mengunjungi tempat suci tersebut. Seperti menggunakan pakaian yang sopan bagi Wanita, untuk Pria menggunakan celana panjang dan lengan tangan panjang.

Gunakan kaus kaki ketika masuk kedalam area kuil sebab jika tidak maka hal tersebut dianggap kurang sopan. Jadwal kuil buka adalah pada pukul 08.30 dan tutup pada pukul 15.30, ketika anda membayar tiket masuk, itu berarti sudah satu paket masuk ke Istana Vimanmek dan Aula Abhisek Dusit.

  1. Wat Arun

Kuil Wat Arun atau warga lokal menyebutnya dengan Wat Chaeng, terletak di tepi Barat Sungai Chao Praya merupakan tempat wisata Thailand populer selanjutnya. Tempat ini merupakan salah satu kuil dan objek wisata terkenal di Thailand.

Selain menawarkan keindahan karena lokasinya dekat dengan Sungai Chao Praya, kuil ini menjadi daya Tarik wisata karena terdiri dari Menara yang telah dihiasi banyak karya seni dan juga berwarna-warni. bagi anda yang tertarik mengunjungi Wat Arun, jangan lupakan juga untuk pergi ke Wat Pho.

Untuk pergi ke Wat Pho, anda akan diajak menyeberangi sungai dengan diantar jemput menggunakan perahu kecil oleh warga lokal. Sehingga tidak heran jika kuil ini menjadi salah satu tempat wisata di Thailand yang harus dikunjungi.

  1. Krabi

Destinasi wisata Thailand selanjutnya adalah Krabi yang merupakan area yang terkenal untuk bersantai di wilayah Thailand Selatan. Krabi terkenal akan keindahan pemandangan laut nya sehingga tempat ini dijadikan sebagai salah satu wisata alam di Thailand.

Ada lebih dari 150 pulau dan pantai yang dimiliki oleh Provinsi Krabi, sehingga anda dapat mengeksplor tempat ini secara bebas. Pemandangan alam yang ditawarkan seperti Hutan, tebing kapur, Gua, air terjun, dan juga terdapat satwa liar yang eksotis.

Ada banyak sekali hal-hal yang dapat anda lakukan selama berlibur ke Krabi, hal yang biasanya dilakukan oleh wisatawan adalah snorkeling, panjat tebing, mendaki gunung, hingga scuba diving! Jadikan Krabi sebagai daftar liburan anda selanjutnya.

  1. Chatuchak Weekend Market

Pasar akhir pekan Chatuchak merupakan sebuah pasar yang terletak di Bangkok, Thailand. Pasar ini dikenal dengan pasar JJ dan dulunya hanya terkenal dikalangan orang lokal dan pedagang biasa saja. Kini pasar ini menjadi salah satu wisata belanja di Thailand yang terkenal.

Bagi anda yang mencari tenpat wisata di Thailand yang murah, pasar Chatuchak adalah pilihan yang tepat. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai wisata kuliner di Bangkok oleh orang lokal dan wisatawan asing lainnya.

Setidaknya ada lebih dari 8.000 kios pasar yang tersebar di hampir 14 hektar luas pasar Chatuchak. Tips berbelanja di Chatuchak : lakukan penawaran terhadap barang yang anda beli, karena biasanya pedagang tidak mudah untuk dibujuk soal harga. Dan pastikan anda bersikap ramah selama penawaran barang berlangsung.

  1. Chiang Mai

Tempat Wisata Thailand yang ikonik selanjutnya adalah Chiang Mai. Chiang Mai merupakan tempat bermain bagi para pelancong dunia, surga bagi para pemburu barang murah dan juga tempat petualang. Di Chiang Mai anda dapat menikmati pijat tradisional Thailand dan juga disana banyak dijual barang antic dan unik.

Chiang Mai sama halnya seperti dengan Chatuchak, selama disana anda akan menemukan banyak sekali stand-stand makanan, baju, aksesosir dan masih banyak lagi. Chiang didirikan pada tahun 1296 dan pada saat itu dijadikan sebagai Ibu Kota dari kerajaan Lanna kuno.

Hingga saat ini, Chiang Mai dijadikan sebagai bangunan modern dimana banyak sekali barang hingga makanan yang dijual di tempat ini.

  1. Ko Phi Phi

Kepulauan Phi Phi merupakan sebuah kepulauan yang terdiri dari 6 pulau dengan 2 pulau utamanya adalah Phi Phi Don dan Phi Phi Leh. Phi Phi letaknya tidak jauh dari pulau Phuket dan hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit menggunakan speedboat dan 90 menit menggunakan kapal feri.

Kepulauan Phi Phi terkenal akan pantai nya yang masih asli dengan formasi bebatuan yang indah dan air lautnya yang berwarna hijau membuat tempat ini menjadi terkenal dikalangan wisatawan. Pulau yang paling besar adalah Phi Phi Don dan Phi Phi Leh merupakan pulau yang kecil.

Bagi anda yang tertarik untuk pergi mengunjungi Ko Phi Phi, jangan lupa untuk pergi ke 2 pulau utama yang menjadi pulau paling populer yang ada di Ko Phi Phi.

  1. Mueang Chiang Rai

Tempat wisata Thailand yang berikutnya adalah Mueang Chiang Rai. Chiang Rai merupakan kota kecil yang juga menjadi tempat wisata terkenal yang ada di Thailand. Kota ini terkenal akan suasana nya yang tenang, makanan lokal yang lezat dan banyak sekali kegiatan yang dapat anda lakukan selama disana.

Kota ini didirikan pada tahun 1262 oleh Phaya Mengrai yang pada saat itu kota ini masih termasuk kedalam wilayah Kerajaan Lanna. Tertarik untuk memiliki pengalaman di kota kecil yang tenang ini?

  1. Ayutthaya

Destinasi populer di Thailand selanjutnya adalah Ayutthaya. Kota ini merupakan kota bersejarah dan juga Ibu kota kedua di Siam, Thailand. Didirikan pada tahun 1350, mengalami perkembangan pada abad ke-14 dan dikategorikan sebagai salah satu kota kosmopolitan yang digunakan sebagai jalur perdagangan global.

D Kota yang modern ini, tentunya anda dapat menikmati beberapa kegiatan berlibur seperti Wajah Sang Buddha yang berada di akar pohon terletak di Phra Mahthat, Taman Sejarah, Ayutthaya. Di Ayutthaya juga terdapat museum yang banyak memamerkan koleksi bersejarah yang ada di Thailand.

  1. Pattaya

Destinasi wisata Thailand yang terakhir adalah Kota Pattaya yang terletak di Teluk Thailand dan berjarak sekitar 100 Km dari Tenggara Thailand. Ada banyak sekali kegiatan yag dapat anda lakukan selama di Pattaya seperti mengeksplor Taman Botanical yang berada di Nong Nooch, berjemur di Pantai Jomtien, mengunjungi kuil Wat Yansangwararam dan masih banyak lagi.

LAYANAN LEGALISASI MEDIAMAZ TRANSLATION SERVICE

Negara Thailand menyimpan banyak sekali keragaman budaya yang eksotis yang tentunya tidak dimiliki oleh negara lainnya di dunia. Thailand masuk dalam kategori sebagai negara yang paling banyak menjadi pusat destinasi wisata dunia karena selain memiliki budaya dan adat yang unik, Thailand tentunya juga memiliki tempat wisata yang indah untuk dikunjungi.

Banyak wisatawan asing pergi berlibur ke Thailand akan hal itu dan yang paling penting bagi mereka adalah biaya hidup yang tidak semahal jika dibandingkan pergi berlibur ke tempat wisata internasional lain.

Itulah informasi yang kami sajikan mengenai keunikan budaya yang ada di Thailand, apakah anda tertarik dan memiliki plan untuk sekedar berlibur ke Thailand atau melanjutkan Pendidikan ke Negara dengan budaya unik tersebut? sebelum memiliki plan ke Thailand, ada baiknya untuk belajar mengenai budaya maupun bahasa nya agar anda dapat menjalin relasi yang lebih baik lagi dengan warga lokal.

Kami Mediamaz Translation Service siap membantu anda dalam mengurus berbagai macam dokumen bahasa asing hingga paspor untuk anda yang ingin berbisnis atau studi Pendidikan ke Thailand. Penerjemah kami merupakan penerjemah terpercaya dan sudah mendapat pengakuan atau legalisasi bersertifikat. Kami mempermudah pengurusan dokumen anda sesuai dengan negara tujuan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *