Telah Dibuka! 120 Lowongan Terbaru untuk Penerjemah Freelance di Mediamaz TS

Telah Dibuka! 120 Lowongan Terbaru untuk Penerjemah Freelance di Mediamaz TS

Kata penerjemah pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Penerjemah adalah seseorang yang bekerja atau bertugas untuk mengalihbahasakan atau mengubah sebuah bahasa ke bahasa yang lainnya. Sebagai contoh, terdapat sebuah dokumen Bahasa Inggris yang ingin dibuatkan versi Bahasa Indonesianya. Maka, jasa penerjemahlah yang melakukannya. Pekerjaan menerjemahkan adalah sesuatu hal yang menarik. Apabila Anda ingin menjadi salah satunya, simak artikel berikut untuk memahami apa itu penerjemah dan segala hal yang berkaitan dengan penerjemah. Artikel ini juga memuat informasi mengenai lowongan penerjemah freelance terbaru yang tersedia di Mediamaz Translation Service.

lowongan penerjemah freelance

freepik.com

Definisi Penerjemah Freelance

Penerjemah bahasa adalah seseorang yang menguasai beberapa bahasa asing (minimal dua bahasa) dan memiliki kemampuan untuk mengubah bahasa tersebut ke bahasa yang lain secara tulisan. Apabila seseorang menguasai dua bahasa asing, belum tentu dia merupakan seorang penerjemah. Sedangkan seseorang yang menerjemahkan secara lisan biasa dikenal dengan interpreter.

Freelance adalah pekerja lepas. Dikatakan pekerja lepas karena seorang freelancer bekerja secara bebas dimanapun dan kapanpun. Serta dapat mengerjakan beberapa projek sekaligus dalam satu waktu. Seorang freelancer tidak terikat kontrak kerja dengan perusahaan apapun. Mereka bekerja secara sendiri. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penerjemah freelance adalah penerjemah yang menerjemahkan sebuah dokumen di manapun dan kapanpun, sesuai dengan perusahaan maupun individu yang memberikannya projek.

Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Penerjemah Freelancer

Kelebihan menjadi penerjemah freelancer adalah sebagai berikut:

  1. Seorang penerjemah freelancer tidak terikat pada jam kerja untuk menerjemahkan dokumen,
  2. Tempat dan waktu kerja yang fleksibel, dan
  3. Penerjemah freelance dapat menentukan pendapatannya untuk setiap projek terjemahan.

Kekurangan menjadi penerjemah freelancer adalah sebagai berikut:

  1. Fasilitas,
  2. Kurangnya sosialisasi, dan
  3. Kedudukan dalam masyarakat dianggap rendah.

Informasi detail mengenai kelebihan dan kekurangan penerjemah freelance dapat Anda temukan di sini.

Peran dan Tanggung Jawab

Meskipun tidak datang ke kantor, penerjemah freelance juga memiliki tanggung jawab yang sama pentingnya dengan yang datang ke kantor. Penerjemah freelance memiliki tugas untuk menerjemahkan bahasa ke bahasa lain pada dokumen tertentu sesuai yang klien inginkan. Selain itu, penerjemah jenis ini juga memastikan dokumen yang mereka terjemahkan sudah sesuai dengan kaidah kebahasaan Bahasa Sasaran dan format yang menyesuaikan Bahasa Sumber.

Peluang Karir di Indonesia

Apabila Anda berkunjung ke beberapa situs freelancer dan mengetikkan kata kunci penerjemah, maka Anda akan menemukan berbagai pilihan jasa penerjemah yang tersedia dengan beragam biaya penerjemahannya. Hal itu sudah menjadi tanda bahwa eksistensi penerjemah di Indonesia bukan hanya ada, namun sudah menjamur.

Selain dari perspektif penyedia jasa penerjemah, globalisasi telah mematahkan segala batasan yang ada di Indonesia. Komunikasi dapat berjalan dengan begitu lancar dan jalinan kerja sama antar negara menjadi berkembang pesat. Beberapa sektor pariwisata menjadi tokoh utama dalam hubungan antar negara ini. Apabila Anda ingin pergi ke negara lain, Anda membutuhkan beberapa dokumen untuk diterjemahkan.

Selain itu, perusahaan dari berbagai jenis bidang juga banyak yang membutuhkan jasa penerjemahan. Khususnya, perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan luar negeri. Jalinan bisnis ini juga menjadi salah satu penyokong eksistensi penerjemahan hingga saat ini.

Penerjemahan juga diterapkan dalam bidang penerbitan. Kabar baik untuk Anda yang suka membaca novel dan ingin membaca novel bahasa asing namun memiliki keterbatasan dalam bahasa. Penerjemah juga hadir di bidang penerbitan untuk menerjemahkan novel maupun buku kesayanganmu yang dalam versi originalnya berbahasa asing.

Lowongan Penerjemah Freelance Mediamaz TS

Mediamaz TS

mediamaz ts

Mediamaz Translation Service merupakan perusahaan penyedia jasa penerjemah untuk penerjemahan tertulis, interpreting, dan legalisasi. Oleh karena itu, perusahaan ini juga menyediakan lowongan freelance penerjemah sesuai bahasa asing yang Anda kuasai. Berikut ini beberapa informasi dan persyaratan untuk menjadi penerjemah freelance di Mediamaz TS.

Peran dan Tanggung Jawab Penerjemah

1. Bertangggung Jawab Menerjemahkan Dokumen atau Teks Lainnya

Penerjemah freelancer di Mediamaz TS bertugas menerjemahkan dokumen tertulis dan berbagai jenis teks lainya. Dokumen tertulis tersebut berupa teks jurnal publikasi ilmiah, skripsi, thesis, tugas sekolah, komik, novel, dan film.

2. Membuat dan menyusun rencana pekerjaan

Menyusun rencana pekerjaan berarti sang calon penerjemah akan membuat daftar dan rencana pekerjaan untuk ia lakukan dalam kurun waktu tertentu.

3. Melakukan dan mengatur hasil penerjemah ke seluruh divisi

Menyerahkan hasil terjemahan kepada divisi lain (Quality Control) untuk diperiksa hasil terjemahannya berdasarkan kaidah kebahasaan, format teks, dan melakukan revisi untuk disesuaikan dengan teks sumber.

Kualifikasi Penerjemah Freelance

Berikut ini beberapa kualifikasi dan/atau persyaratan untuk mendaftarkan diri pada lowongan penerjemah freelance di Mediamaz TS.

  1. Menguasai Bahasa Indonesia dan salah satu bahasa asing,
  2. Inovatif dan berpikir strategis,
  3. Dapat bekerja secara remote (jarak jauh),
  4. Lulusan SMA/SMK/Mahasiswa/Fresh Graduates dengan jurusan Bahasa/Sastra, dan
  5. Memiliki manajemen waktu yang baik.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai lowongan penerjemah freelance dapat Anda akses di sini. Selain itu, apabila Anda ingin menerjemahkan dokumen pada tim kami, Anda dapat menghubungi kami di sini. Demikianlah artikel mengenai lowongan penerjemah freelance di Mediamaz TS.

2 thoughts on “Telah Dibuka! 120 Lowongan Terbaru untuk Penerjemah Freelance di Mediamaz TS

    1. allika.mediamaz Post author

      Halo, Kak Diny!
      Untuk lowongan menjadi penerjemah freelance di Mediamaz TS masih dibuka yaa. Untuk informasi lebih lanjut, Kak Diny dapat menghubungi Tim Marketing kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.