3 Kampus Top Korea Selatan: Dijuluki “SKY” University

3 Kampus Top Korea Selatan: Dijuluki “SKY” University

3 Kampus Top Korea Selatan: Dijuluki “SKY” University

Menempuh studi di luar negeri bagi banyak orang Indonesia adalah impian. Salah satu negara yang dituju adalah Korea Selatan. Bisa jadi, antusiasme memilih studi di negeri gingseng itu karena demam K-Pop yang tinggi. Tak hanya di Indonesia, namun juga di beberapa negara di luar Indonesia. Yuk kita intip 3 top kampus Korea Selatan yang sering dijuluki “SKY” University.

 

Mengapa Memilih Korea Selatan Sebagai Destinasi Kuliah?

Dengan adanya upaya Pemerintah Korea Selatan yang terus berupaya mempromosikan tradisi dan budaya mereka melalui hallyu, ternyata juga telah mempengaruhi sistem pendidikan mereka. Selain Jepang dan China, Korea Selatan telah menjadi salah satu negara tujuan para pelajar Indonesia untuk melanjutkan kuliah di Kawasan Asia Timur.

Korea Selatan memiliki kualitas dan lingkungan pendidikan yang berkelas, hal ini terbukti dari lulusan Korea Selatan yang melenggang di berbagai industri dunia. Selain itu, lingkungan Korea Selatan mengajarkan mahasiswanya untuk tidak sekedar santai dalam berkuliah. Namun lingkungan belajar sudah terbiasa penuh dengan tantangan dan kemandirian diri.

Kebudayaan yang dimiliki negeri gingseng ini juga terbilang keras, karena masyarakat lokal di sana sangat disiplin terutama disiplin akan waktu. Apalagi jika kamu bergelut di dunia pendidikan, biasanya tak ada satupun dosen yang terlambat masuk kelas, kamu sebagai mahasiswa pastinya dituntut untuk selalu tepat waktu. Dan tentu disana kamu mendapatkan kesempatan untuk kerja paruh waktu selama kuliah.

 

Seoul National University (SNU)

Seoul National University (SNU) memiliki sejarah panjang, yang mana asal – usulnya dapat ditelusuri kembali pada abad ke – 19 ketika Kaisar Gojong yang sedang menjabat lalu mengeluarkan keputusan untuk mendirikan lembaga pendidikan tinggi modern. Universitas ini pun dibagi menjadi dua lokasi, yang utama di daerah Gwanak, sedangkan kedua (Yeongeon) berlokasi di Jongno yang didedikasikan untuk bidang medis.

Ada berbagai macam courses yang tersedia di SNU. Ada 16 fakultas untuk program sarjana, 99 program untuk magister dan doktoral, serta 10 sekolah profesional. Untuk sekolah profesional di SNU menawarkan studi dalam bidang bisnis, lingkungan, ilmu pengetahuan dan teknologi konvergensi, kedokteran gigi dan berbagai studi lainnya. 

SNU juga berkontribusi pada penelitian, dengan banyak lembaga penelitian ternama seperti Big Data Institute, Green Bio Research Complex, Institute for Research in Finance and Economics, and Asia Institute for Energy, Environment and Sustainability. Bahasa pengantar utama di SNU adalah bahasa Korea, meskipun dari 10 hingga 20 persen mata kuliah diajarkan dalam bahasa Inggris.

Untuk informasi selengkapnya mengenai kampus SNU, kamu bisa mengunjungi lama resminya: https://en.snu.ac.kr 

 

Korea University

Korea University, didirikan pada tahun 1905 merupakan salah satu universitas tertua di Korea Selatan. Menurut QS World University Rankings 2015 – 2016, Korea University diperingkatkan pada peringkat 104. Kampus Korea ini dihadiri oleh sekitar 37.000 siswa, yang sekitar 2000 siswa adalah siswa internasional. Universitas Korea menawarkan beberapa program sarjana dan pascasarjana dalam bahasa Inggris, termasuk kursus dalam Ilmu Matematika dan Seni.

Universitas Korea memiliki kemitraan dengan beberapa lembaga pendidikan internasional yang terkenal termasuk Universitas21. Kampus ini menawarkan berbagai beasiswa mahasiswa internasional, asrama kampus, dan layanan konseling. University of Korea menyediakan 2 program utama yang dimiliki yakni undergraduate dan graduate program, ditambah dengan program pertukaran pelajar dan program kelas bahasa.

Jurusan yang ada di program undergraduate, diantaranya:

  1. Law
  2. College of Liberal Arts
  3. Political Science and Economics
  4. Engineering
  5. Medicine
  6. College of Education

Dan untuk program graduate, diantaranya:

  1. Professional Graduate School dan Special Graduate School

Untuk informasi selengkapnya, kamu dapat mengunjungi lama resmi: http://www.korea.edu 

 

Yonsei University

Universitas Yonsei adalah salah satu dari tiga universitas terbaik di Korea Selatan. Dan uniknya dari universitas swasta ini adalah salah satu universitas tertua di negara tersebut. Universitas ini merupakan universitas riset swasta di Seoul, Korea Selatan. Sejarah dari Universitas Yonsei dimulai pada 10 April 1885, sebagai rumah sakit modern pertama Korea “Gwanghyewon.” Dua minggu setelah pembukaan, Raja Kojong memberi Gwanghyewon nama baru menjadi “Chejungwon”.

Universitas Yonsei terletak di Sinchon, sekitar 6 km di sebelah barat pusat kota Seoul. Yonsei University menawarkan, program bahasa Korea, Undergraduate serta Graduate yang terbagi di 2 kampus yang mencakup:

  1. Kampus utama
  2. Kampus MIRAE

Memiliki 19 Colleges Program Undergraduate dan tiga Program Graduate Yonsei University serta 5 Program Non – Degree. Untuk informasi selengkapnya kamu bisa kunjungi laman resminya: https://www.yonsei.ac.kr 

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Nah, itulah 3 kampus top korea sahabat Meddy. Jika kamu ingin lanjut studi ke Korea Selatan terutama ke tiga universitas yang tadi Meddy bahas, kalian bisa mengurus segala dokumen ke kami. Mediamaz Translation Service merupakan perusahaan jasa penerjemah yang memiliki layanan jasa penerjemah tersumpah, legalisasi dan interpreter. Serta memberikan harga yang sangat terjangkau, langsung hubungi marketing kami di sini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.