3 Pekerjaan Menghasilkan Gaji Tinggi untuk Lulusan S1

3 Pekerjaan Menghasilkan Gaji Tinggi untuk Lulusan S1

3 Pekerjaan Menghasilkan Gaji Tinggi untuk Lulusan S1

Kamu hanya lulusan S1 dan masih mager untuk lanjut studi Master? Kamu masih bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi kok. Meddy memiliki 3 rekomendasi pekerjaan untuk kamu lulusan S1.

 

Pekerjaan di Amerika Serikat

Tidak hanya sekolah saja yang diidamkan ke luar negeri, tapi pekerjaan juga loh. Jika kamu belum sempat menjajal sekolah di luar negeri, kamu bisa menggunakan kesempatan saat bekerja.

Misalnya saja ke Amerika Serikat yang kita kenal sebagai negara republik konstitusional federal. Amerika terdiri dari lima puluh negara bagian dan sebuah distrik federal. Untuk diketahui ibu kota dari Amerika Serikat yakni Washington, D.C. dan presiden untuk saat ini hingga lima tahun ke depan adalah Joe Biden yang terpilih dari Juni 2020 silam.

Apakah kamu bisa membayangkan pekerjaan apa saja ya yang dapat kamu lamar di Amerika Serikat sebagai lulusan S1? Terus baca artikel ini untuk mengetahuinya.

 

Software Developer

3 pekerjaan pertama, Software developer merupakan orang yang dapat membuat dan mengembangkan program-program komputer, terutama untuk mempermudah kebutuhan industri di era digital. Pada pekerjaan ini harus bisa mendiagnosis masalah-masalah program dan memastikan kualitas program yang mereka buat telah memenuhi syarat.

Sebelum program komputer tersebut launching, merekalah yang akan mencobanya terlebih dahulu. Sehingga ketika launching, maka publik dapat menggunakannya dengan nyaman dan tanpa hambatan. Biasanya seseorang yang bekerja sebagai software developer tidak bekerja sendirian, melainkan bersama tim lain yang melibatkan software engineer.

Software Developer juga seringkali menggunakan bahasa pemrograman yang beragam. Mereka harus memiliki kemampuan lebih dalam di dunia komputer, sains dan matematika. Gaji yang ditawarkan di Amerika Serikat yakni $107.520/tahun atau setara dengan Rp 1,505,280,000/tahun (Rp 125,440,000/bulan).

 

Medical Health Service Manager

Pekerjaan ini bertugas sebagai perencana, pengarah serta koordinator di berbagai fasilitas layanan kesehatan. Fasilitas layanan kesehatan tersebut yang dimaksud rumah sakit, panti jompo, praktik kelompok, dan fasilitas perawatan kesehatan lainnya agar berjalan efisien.

Medical Health Service Manager adalah orang yang sangat berorientasi pada detail dengan keterampilan analitis yang baik. Sebagian besar waktu mereka akan dihabiskan untuk bekerja pada dokter, perwakilan asuransi kesehatan dan administrator lainnya.

Pekerjaan ini walau terlihat mudah, ternyata sungguh kompleks. Karena mereka harus memiliki keterampilan interpersonal dan komunikasi yang baik. Maka dari itu, di Amerika Serikat mereka mendapatkan gaji sebesar $100.980/tahun dan setara dengan Rp 1,413,720,000/tahun (Rp 117,810,000/bulan).

 

Data Scientist

3 Pekerjaan terakhir yaitu divisi “data scientist” sangat dibutuhkan untuk mengelola dan menganalisa data dalam jumlah besar. Tujuannya digunakan dalam kebutuhan industri dan bisnis. Sehari-harinya mereka akan khusus mempelajari data, biasanya data kuantitatif (data numerik) baik yang terstruktur maupun tidak terstruktur.

Berbagai subjek yang biasanya dibahas dalam ilmu data ini beragam. Seperti semua proses data mulai dari pengumpulan data, analisis data, pengolahan data, manajemen data, kearsipan, pengelompokkan data, penyajian data, distribusi data, hingga cara mengubah data menjadi kesatuan informasi yang dapat dipahami semua orang.

Karena pekerjaan untuk mengolah data yang cukup besar, seorang data scientist juga harus mendalami berbagai subjek seperti matematika, statistika, ilmu komputer, sistem informasi, manajemen, ilmu informasi serta ilmu komunikasi serta kepustakaan.

Wah, lebih banyak subjek yang harus didalami oleh Data Scientist ya sahabat Meddy! Dengan berbagai deskripsi pekerjaan tersebut di Amerika Serikat digaji sebesar $94.280/tahun setara dengan Rp 1,319,920,000 (Rp 109,993,000/bulan).

Untuk bekerja, kamu bisa memberikan negosiasi terbuka kepada perusahaan yang hendak mempekerjakan kamu. Misal saja negosiasi tanggungan, asuransi kesehatan dan lainnya.

 

Izin tinggal di luar negeri

Dengan bekerja di luar negeri nggak mungkin dong kamu hanya membutuhkan Visa untuk liburan. Ada Visa tersendiri untuk kamu yang pergi ke Amerika Serikat untuk bekerja. Kamu dapat membuat izin tinggal tersebut atau mengurus dokumen lainnya di Mediamaz Translation Service serta dapat konsultasi dengan tim marketing juga. Hubungi kami di sini untuk informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.