4 Beasiswa Tanpa Syarat LoA (Jenjang S1, S2, S3)

4 Beasiswa Tanpa Syarat LoA (Jenjang S1, S2, S3)

4 Beasiswa Tanpa Syarat LoA (Jenjang S1, S2, S3)

LoA atau Letter of Acceptance, atau dikenal juga dengan Letter of Guarantee. Biasa kita baca di persyaratan-persyaratan beasiswa luar negeri. Bagi kalian yang baru pertama kali mendaftar beasiswa luar negeri, mungkin akan bertanya-tanya, untuk apa LoA tersebut? Jadi LoA adalah surat yang menunjukkan bahwa kita telah diterima menjadi mahasiswa di universitas tersebut. Kali ini. Tapi, ternyata ada loh 4 beasiswa tanpa syarat LoA. Yuk baca artikel ini sampai habis.

 

Beasiswa Knight – Hennessy 

Beasiswa pertama yaitu Knight – Hennessy. Universitas Stanford dengan tujuh sekolah pascasarjana kelas dunia yang menumbuhkan layanan, kolaborasi, inovasi, dan kewirausahaan – diposisikan secara unik untuk memenuhi kebutuhan ini. Program Beasiswa Knight – Hennessy akan memberdayakan sekelompok mahasiswa pascasarjana yang luar biasa untuk memberikan dampak positif berskala besar di seluruh dunia.

Setiap tahun, hingga 100 siswa berprestasi dari seluruh dunia akan menerima dana penuh untuk melanjutkan studi mereka di Stanford, termasuk program DMA, JD, MA, MBA, MD, MD, MFA, MS dan PhD. Lalu ada program pascasarjana, program umum dan gelar ganda. Knight – Hennessy Fellows adalah program akademik terlengkap di dunia.

Persyaratan Dokumen:

  1. Riwayat hidup atau CV
  2. Surat rekomendasi
  3. Transkrip nilai
  4. Sertifikat TOEFL, IELTS, atau PTE

 

Russian Government Scholarship

Beasiswa kedua, Russian Government Scholarships adalah beasiswa dari pemerintah Federasi Rusia yang memberikan peluang bagi pelajar dan mahasiswa dari Indonesia untuk melanjutkan studi baik S1, S2, atau S3 di Rusia. Nantinya, awardee Russian Government Scholarships akan mengikuti program pengayaan bahasa Rusia selama satu tahun.

Karena sifatnya parsial (sebagian) beasiswa ini hanya mencakup dana pendidikan saja. Sementara itu biaya lainnya seperti: persiapan dokumen, penerjemahan dan pengesahan dokumen, visa, transportasi, asuransi hingga pengeluaran sehari-hari harus ditanggung sendiri.

Dokumen yang diperlukan:

  • Paspor 
  • Ijazah (yang dilegalisir) nilai rata-rata 8,0 (S1: Bila belum ada silahkan lampirkan rapor semester terakhir) IPK minimal 3,0 (S2 & S3)
  • Transkrip nilai (yang dilegalisir) (untuk S2 dan S3)
  • SKHUN (S1) Akte Kelahiran
  • Medical sertifikat (Standar, HIV/AIDS, yang memiliki riwayat penyakit tuberculosis (TBC) dan hepatitis tidak diperbolehkan, surat pernyataan dan pendanaan, surat jaminan dan motivasi dan abstrak (English)

 

Beasiswa Stipendium Hungaricum

Beasiswa ketiga, Beasiswa Stipendium Hungaricum diluncurkan pada 2013 oleh Pemerintah Hongaria. Program ini dikelola oleh Tempus Public Foundation yang merupakan organisasi non-profit yang didirikan pada tahun 1996 oleh Pemerintah Hungaria.

Beasiswa Stipendium Hungaricum bertujuan untuk mendukung internasionalisasi pendidikan tinggi Hungaria. Selain itu untuk memperkuat hubungan internasional komunitas akademik dan penelitian di institusi pendidikan Hongaria. Selanjutnya, bisa untuk meningkatkan keanekaragaman budaya dan untuk mempromosikan reputasi yang baik dan daya saing pendidikan tinggi Hongaria ke seluruh dunia.

Pemerintah Hungaria menawarkan beasiswa full untuk jenjang S1, S2, S3, hingga program non gelar bersertifikat. Beasiswa ini dibuka bagi pelamar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah penuh waktu di universitas-universitas terkemuka yang ada di Hungaria.

Dokumen yang dibutuhkan:

  1. Formulir aplikasi online
  2. Motivation letter
  3. Bukti kemampuan bahasa Inggris/Hungaria atau bahasa sesuai program studi yang dipilih
  4. Ijazah terakhir beserta terjemahannya dalam bahasa program studi yang dipilih atau bahasa Hungaria
  5. Transkrip nilai terakhir beserta terjemahannya dalam bahasa program studi yang dipilih atau bahasa Hungaria
  6. Surat keterangan sehat yang menyatakan pelamar bebas dari penyakit AIDS, Hepatitis A, B, C atau kondisi epidemi lainnya
  7. Salinan paspor atau KTP
  8. Statement for Application (Tersedia di sistem aplikasi online. Pelamar hanya butuh mengklik)

 

Turkiye Burslari Scholarship

Selain memberikan kesempatan pendidikan dengan kualitas internasional serta kekayaan pengetahuan dan pengalaman. Pemerintah Turki menawarkan beasiswa kepada siswa internasional dari seluruh dunia untuk belajar di universitas paling bergengsi di Turki. Turkiye Burslari merupakan beasiswa bergengsi untuk para pemburu kuliah di luar negeri.

Turkiye Burslari Scholarship membuka kesempatan untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang S1, S2, S3, penelitian, dan program Bahasa Turki untuk kalangan internasional. Lalu, beasiswa ini tidak mewajibkan pelaporan tes TOEFL/IELTS. Hasil dari, sertifikat Bahasa Inggris, Arab, atau Perancis merupakan opsi untuk tambahan nilai dan disesuaikan dengan kondisi kegiatan belajar dan mengajar pada jurusan yang dipilih pelamar. Dokumen yang dibutuhkan:

  1. Nilai Ijazah/Surat Keterangan Lulus. Jika belum lulus, dapat menggunakan surat keterangan akan lulus (Letter of Expected Graduation).
  2. Transkrip nilai/Rapor. Transkrip sementara atau rapor dapat digunakan jika belum lulus.
  3. Sertifikat/Penghargaan. Kumpulkan semua prestasi yang pernah diraih.
  4. Kartu tanda pengenal seperti KTP/Paspor dan Kartu Keluarga.
  5. CV
  6. Surat rekomendasi (Letter of Recommendation).
  7. Letter of Intent (LoI).
  8. Ujian seleksi masuk universitas di Turki (jika ada).
  9. Sertifikat Ujian Internasional seperti TOEFL, IELTS, GRE/GMAT(jika ada).
  10. Mengisi formulir online YTB dengan lengkap. 

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Nah, itu dia 4 beasiswa tanpa syarat LoA, lumayan kan sahabat Meddy. Jadi kamu tinggal mempersiapkan dokumen yang lain tanpa harus memikirkan LoA dari universitas yang dituju untuk mendaftar beasiswa.

Untuk kamu yang ingin menerjemahkan dokumen secara tersumpah atau tidak, kami punya solusi untuk kamu. Mediamaz TS menyediakan berbagai layanan jasa seperti jasa penerjemah tersumpah, legalisasi dan interpreter. Kamu bisa langsung hubungi kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.