4 Beasiswa yang Buka Pendaftaran di Tahun 2021, Intip Yuk!

4 Beasiswa yang Buka Pendaftaran di Tahun 2021, Intip Yuk!

4 Beasiswa yang Buka Pendaftaran di Tahun 2021, Intip Yuk!

Menempuh pendidikan di luar negeri rasanya sudah menjadi impian hampir semua pelajar. Terlebih dengan mendapatkan beasiswa saat berkuliah atau untuk melanjutkan pendidikan rasanya menjadi impian banyak orang. Artikel ini akan mengulas 4 beasiswa yang buka pendaftaran di tahun 2021!

Mengapa kamu harus mencoba program ini?

Dengan kamu menginginkan kuliah di luar negeri, tentu akan menjadi sebuah penghargaan untuk hidup dan diri kamu. Namun, mungkin kuliah di luar negeri mengharuskan kamu untuk mempersiapkan dana yang tidaklah sedikit. 

Dengan adanya program beasiswa yang seringkali dibuka setiap tahunnya dari beberapa pemerintah negara atau dari universitasnya tersendiri, bisa kamu gunakan untuk dapat kuliah di luar negeri lho. Karena banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan dengan kamu mengikuti bahkan keterima program beasiswa.

Manfaat yang akan kamu dapatkan seperti keringanan terhadap biaya kuliah, cukup banyak beasiswa yang menawarkan full funded atau biaya penuh selama kamu kuliah di negara tujuan. Kemudian, kamu akan mengetahui potensi diri, memicu kamu untuk lebih semangat belajar dan memiliki peluang besar dalam mencari kerja ketika nanti kamu lulus, lho. Berikut 4 beasiswa yang buka pendaftaran di Tahun 2021.

Beasiswa Pemerintah Brunei Darussalam

Ada kabar baik dari negara tetangga kita, Brunei Darussalam. Pemerintah Brunei Darussalam menyediakan beasiswa kuliah untuk jenjang pendidikan diploma, S1, S2 secara penuh atau full funded melalui program pendidikan yang bernama Brunei Darussalam Government Scholarship to Foreign Students.

Tidak hanya itu, beasiswa ini juga menawarkan biaya hidup sebesar BND $500.00 (Rp.5.272.324), tiket perjalanan di awal dan di akhir masa kuliah. Dan masih banyak lagi tunjangan lainnya seperti: 

Uang saku untuk makan senilai BND$150.00 (Rp.1.581.697) per bulan. Uang buku senilai BND $600.00 (Rp.6.326.789) per tahun. Akomodasi atau tempat tinggal di asrama kampus. Bagasi bagi penerima beasiswa yang telat menyelesaikan kuliah maksimum senilai BND $250.00 (Rp.2.500.000) untuk wilayah ASEAN. Asuransi selama masa kontrak beasiswa. 

Program ini biasa dibuka pada awal tahun rentang waktu Januari – Februari, jangan sampai ketinggalan ya. Beasiswa tanpa syarat TOEFL ini juga memiliki rentang usia bagi pelamar nya yaitu antara 18 – 25 tahun untuk jenjang diploma dan S1, serta maksimal 35 tahun untuk jenjang S2 per tanggal 31 Juli 2020.

Beasiswa Turkiye Burslari

Program beasiswa satu ini rasanya sudah tidak asing lagi bagi para pemburu beasiswa. Turkiye Burslari Scholarship membuka kesempatan untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang S1,S2,S3, penelitian, dan program bahasa Turki untuk kalangan internasional.

Beasiswa ini sudah buka pendaftaran dan akan ditutup pada 20 Februari. Tidak hanya biaya kuliah beasiswa ini juga menunjang berbagai kebutuhan – kebutuhan lain seperti biaya akomodasi, asrama dan biaya hidup pastinya. Uang saku yang diberikan pun tidak main – main lho, berkisar antara 600 TL (Rp.1,270,433) untuk jenjang S1, 850 TL (Rp.1,799,780) untuk jenjang S2, dan 1200 TL (Rp. 2,540,866) untuk jenjang S3.

Beasiswa Korean Government Scholarship Program (KGSP)

Beasiswa selanjutnya dari negara para oppa-oppa Korea nih, kalau kamu suka K-Pop kayanya harus banget kepoin beasiswa ini deh.

Program beasiswa dari pemerintah Korea Selatan juga membebaskan persyaratan TOEFL bagi pelamarnya. Selain itu Korea juga menjadi negara idaman bagi banyak pelajar di dunia untuk melanjutkan studinya, selain kualitas pendidikan yang sudah maju dan mengikuti perkembangan zaman, Korea Selatan juga memiliki budaya – budaya unik yang sangat terkenal di dunia.

Beasiswa Pemerintah Rusia

Dan beasiswa yang terakhir dari 4 beasiswa adalah dari pemerintah Rusia. Negara Rusia adalah salah satu negara yang banyak menjadi idaman pelajar untuk melanjutkan studinya. Selain sistem pendidikan yang baik negara Rusia juga menawarkan beasiswa yang tidak boleh kamu lewatkan sedikitpun.

Pemerintah negara Rusia juga menawarkan beasiswa setiap tahunnya. Beasiswa tersebut dibuka untuk semua jenjang baik diploma, S1,S3, hingga spesialis. Beasiswa ini juga tidak memutlakan TOEFL atau IELTS sebagai syarat wajib pendaftaran.

Nah, itu tadi sedikit informasi tentang beasiswa luar negeri yang sedang buka pendaftaran dan tidak mewajibkan pendaftarnya memiliki sertifikat TOEFL atau sejenisnya. Namun, alangkah baiknya disiapkan juga ya jika ada, agar nilai kalian bisa lebih diperhitungkan oleh penyedia beasiswa.

Layanan Mediamaz Translation Service

Bagi kamu yang bingung untuk mengurus penerjemahan dokumen – dokumen persyaratan seperti Raport, ijazah, serta dokumen pendukung dengan menggunakan bahasa yang sesuai untuk daftar ke universitas. Jangan khawatir! Kamu bisa menggunakan layanan ekspress yang Meddy miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *