4 Destinasi Populer untuk Kuliah di Amerika Serikat

4 Destinasi Populer untuk Kuliah di Amerika Serikat

Amerika Serikat, negara yang digandrungi banyak pelajar dari berbagai negara di dunia untuk melanjutkan studi dari tingkat S1, S2, sampai dengan S3. Lalu, kenapa memilih Amerika Serikat sebagai tujuan kuliah? Yuk baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui alasan kuliah di Amerika dan rekomendasi 4 destinasi populer untuk kuliah.

 

Mengapa Memilih Amerika Serikat Sebagai Destinasi Kuliah?

Amerika Serikat merupakan tujuan nomor satu dan terbesar bagi siswa internasional yang mencari pendidikan tinggi di luar negeri. Sistem pendidikan di Amerika adalah sistem pendidikan tinggi yang paling fleksibel untuk siswa internasional di dunia. Saat ini ada sekitar 30 persen dari semua siswa internasional di dunia sedang belajar di negara Paman Sam. Pernahkah timbul pertanyaan, mengapa Amerika begitu populer untuk kalangan pelajar?

Universitas Amerika menyambut mahasiswa internasional untuk mengejar pendidikan tinggi di AS dan memiliki sistem pendukung untuk membantu siswa menyesuaikan diri dengan kehidupan di AS. Layanan di kantor universitas membantu siswa bertransisi ke lingkungan baru. Sehingga mempermudah para siswa internasional untuk beradaptasi. Kemudian, keunggulan akademis. Amerika memiliki salah satu sistem pendidikan tinggi yang maju di dunia. Universitas di Amerika memiliki beragam program – program unggulan serta tersedia di berbagai disiplin ilmu secara tradisional maupun praktikum profesional.

Kemudian, bukan rahasia lagi bahwa universitas ternama di AS terus mempertahankan kehadiran yang kuat di antara lembaga pendidikan peringkat terbaik di dunia. tentu berkaitan dengan standar akademik yang tinggi dan persyaratan ketat yang mereka tanamkan pada siswa mereka. Dan hampir di setiap universitas di AS menganggap keberagaman sebagai salah satu pilar penentu mereka. Secara historis, telah ada upaya yang kuat dalam struktur lembaga – lembaga pendidikan tinggi untuk meningkatkan jumlah peluang pendidikan.

 

Negara Massachusetts

Persemakmuran Massachusetts, adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat, bagian dari daerah New England. Sebagai salah satu dari 13 koloni asli, Massachusetts sekarang juga negara bagian terpadat di New England. Para Pilgrim sebenarnya mendirikan koloni pertama di sana di Plymouth, dan kota tetangga, Salem, mengadakan persidangan penyihir terkenal. 

Kaya akan sejarah serta pedesaan yang indah dan kota-kota pantai, Massachusetts adalah tujuan liburan yang menarik bagi siapa pun. Tinggalkan kota metropolitan yang luas dan bersantai selama beberapa hari. Tidak hanya terkenal dalam hal warisan sejarah, negara ini juga terkenal dalam hal pendidikan. Terdapat 121 universitas yang tersedia di Massachusetts.

Rekomendasi kampus:

  1. Harvard University
  2. Boston University
  3. Massachusetts Institute of Technology
  4. Tufts University

 

New York

New York merupakan kota terbesar dan terpadat di Amerika Serikat (AS), dengan memiliki jumlah populasi mencapai 8.622.698. Kota yang dijuluki “Big Apple” ini, terbagi menjadi lima wilayah yaitu Manhattan, Bronx, Brooklyn, Staten Island dan Queens. Sebagai markas PBB, pusat bisnis, budaya hiburan, mode, di Amerika Serikat, New York juga dikenal dengan julukan “kota yang tidak pernah tidur”.

Ikon Kota New York yaitu Patung Liberty, merupakan hadiah dari rakyat Prancis untuk merayakan 100 tahun kemerdekaan Amerika Serikat. Patung iconic yang juga diberikan sebagai tanda persahabatan kedua negara ini, dikirim pada tahun 1886 dengan jumlah sekitar 350 buah yang dimasukkan ke dalam 214 peti. Dengan jumlah yang banyak tersebut, dibutuhkan waktu sekitar 4 bulan agar Patung Liberty bisa sampai ke Pulau Ellis, New York.

New York juga salah satu kota paling populer sebagai tujuan pendidikan, kota ini biasanya menyambut lebih dari 75.000 siswa internasional setiap tahun. Di New York, kamu juga bisa menemukan beberapa universitas anggota Ivy League alias universitas bergengsi di Amerika Serikat.

Rekomendasi kampus:

  1. New York University
  2. Cornell University
  3. Columbia University

 

California

Negara California merupakan sebuah negara bagian yang terletak di pesisir barat Amerika Serikat. dengan penduduk terbanyak di AS. California terkenal sebagai The Golden State. California memiliki pemandangan alam yang indah dengan menampilkan lembah tengah yang luas, gunung tinggi, padang pasir yang panas, dan ratusan mil pesisir yang indah. 

Negara ini juga merupakan negara bagian terbesar ke-3 di Amerika Serikat. California juga memiliki kota-kota terbesar dan menarik untuk dikunjungi di negara Amerika Serikat, di antaranya yaitu Los Angeles, San Diego, dan San Francisco.

Rekomendasi kampus:

  1. Stanford University
  2. California Institute of Technology
  3. University of Southern California

 

Florida

4 destinasi populer untuk kuliah yang terakhir, Florida adalah negara bagian Amerika Serikat yang berbentuk berupa semenanjung, berbatasan dengan Teluk Meksiko sebelah barat dan Samudra Atlantik sebelah timur. Ibu kotanya adalah Tallahassee, dengan kota terbesar Jacksonville. Negara bagian ini memiliki populasi sebesar 15.982.378 jiwa. Florida adalah negara bagian ke-27 yang bergabung dengan AS. Sebagian besar wilayah Florida berupa semenanjung yang dibatasi oleh Teluk Meksiko dan Samudra Atlantik.

Florida juga mendapat sebutan “Sunshine State” ini termasuk negara bagian paling populer bagi siswa internasional di Amerika Serikat. Ada lebih dari 120 universitas dan perguruan tinggi yang menyediakan berbagai bidang studi. Dan negara ini juga terkenal dengan biaya kuliah paling rendah dari semua negara bagian di AS.

Rekomendasi kampus:

  1. University of Florida
  2. University of Miami
  3. Florida State University

 

Bisa kuliah di Amerika Serikat merupakan sebuah impian bagi beberapa orang, apakah kamu juga salah satunya? Jangan khawatir perihal pengurusan dokumen, karena kamu bisa konsultasikan kepada kami. Kami akan melayani selama 24 jam. Langsung hubungi kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *