4 Film Indonesia yang Bikin Kamu Semangat Kuliah di Luar Negeri!

4 Film Indonesia yang Bikin Kamu Semangat Kuliah di Luar Negeri!

Keluar dari zona nyaman merupakan kalimat yang cukup paling sering dijual, diselipkan sebagai alasan bagi setiap langkah ataupun tindakan yang diambil termasuk kuliah di luar negeri. Artikel ini akan membahas mengenai 4 film Indonesia yang akan memotivasi kamu untuk kuliah di luar negeri.

 

Mengapa Harus Kuliah di Luar Negeri?

Hal satu ini tidak dapat dipungkiri, dan dimulai dengan berbagai pertanyaan akan timbul dengan beberapa alasan kenapa kamu harus mencoba kuliah di luar negeri. Dengan banyaknya, beasiswa yang tersedia, tidak adalagi alasan kamu tidak bisa kuliah di luar negeri. Kamu hanya perlu dalam meningkatkan kualitas diri sehingga dapat mencukupi persyaratan beasiswa tersebut.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan kualitas pendidikan yang baik serta meningkatkan keterampilan Bahasa Asing. Dengan kamu bisa kuliah di luar negeri, juga sangat bermanfaat untuk jenjang karier mu kelak loh! Kamu juga dapat memperbagus CV kamu, karena tidak jarang perusahaan membutuhkan pegawai dengan lulusan dari luar negeri.

Nah, untuk kamu yang mungkin membutuhkan motivasi kenapa sih harus kuliah di luar negeri. Kamu bisa nih menonton beberapa film yang memberikan motivasi supaya kamu bertekad untuk kuliah di luar negeri. Berikut 4 film yang akan memotivasi kamu untuk kuliah di luar negeri.

 

Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar (2014)

Merry Riana, nama yang sudah tidak asing lagi ditelinga termasuk para generasi milenial. Wajahnya yang kerap terkenal sebagai motivator, bintang tamu, hingga pembawa acara salah satu program di stasiun televisi swasta. Wanita cantik ini juga aktif di media sosial, terutama Instagram dengan kata – kata motivasi dan inspiratif bagi banyak orang.

Merry Riana kerap membagikan kisah hidup, perjalanan karier, perjuangan, dan pengalamannya tinggal di negara lain demi bertahan hidup untuk menginspirasi banyak orang. Film Merry Riana : Mimpi Sejuta Dollar merupakan film yang diadaptasi dari judul buku yang sama. Kisah dalam film ini, bermula saat Indonesia terkena krisis moneter pada 1998.

Yang mana, Merry berjuang untuk bisa menuntut ilmu di Singapura. Dengan keterbatasan ekonomi sama sekali tidak menghalanginya untuk menggapai cita – cita. Keteguhan Merry dalam menjalani hidup di negeri Singa itu, patut dijadikan inspirasi kaum milenial saat ini. Semangat kamu akan semakin bertambah setelah menyaksikan film ini.

 

Negeri 5 Menara

Film Negeri 5 Menara yang penuh inspirasi ini bakal mengajak kamu untuk lebih semangat dalam mengejar cita – cita. Negeri 5 Menara menceritakan tentang anak pesantren bernama Alif yang sedang mengejar mimpinya, salah satunya agar dapat kuliah di luar negeri. 

Di Pesantren, Alif bertemu dengan 5 teman lainnya yang juga memiliki semangat besar untuk mengejar cita – citanya untuk bisa kuliah di luar negeri. Sampai akhirnya di bawah menara masjid, mereka berjanji kalau suatu saat bisa reunian di Trafalgar Square di Inggris.

Dan mimpi mereka pun tercapai. Alif dan teman – temannya pun dapat menginjakkan kaki di Inggris dan bertemu di Trafalgar Square, Film ini, seharusnya sangat bisa untuk dijadikan motivasi kamu supaya memiliki keinginan keras untuk meraih cita – cita yang kamu impikan.

 

Rudy Habibie (2016)

Siapa orang Indonesia yang tidak tahu film ini? Rudy Habibie adalah film kedua dari film Habibie Ainun. Sebuah film fenomenal di Indonesia, yang menceritakan bagaimana susah payahnya seorang B.J. Habibie berjuang untuk bisa kuliah di luar negeri yaitu Jerman. Dengan latar tahun 50-an, film ini benar – benar menyajikan jalan cerita yang menarik.

Dari film ini kita bisa mengetahui bagaimana seru dan menantangnya kuliah di Jerman. Mulai dari susahnya tembus ujian masuk universitas di Jerman, mencari tempat tinggal, hingga memilih makanan yang cocok dengan lidah Indonesia. Dari film ini, kita juga bakal lebih sadar kalau cuaca Eropa dan Indonesia memang benar – benar berbeda jauh. Jadi, buat kamu yang ingin kuliah di Jerman, kamu harus nonton film Rudy Habibie!

 

99 Cahaya Langit di Eropa

Film 99 Cahaya Langit di Eropa merupakan salah satu film yang benar – benar bisa memberi motivasi untuk kamu kuliah di Eropa dan merasakan bagaimana rasanya hidup di benua biru. Film ini juga pasti bikin kamu yang sudah lulus S1 jadi memiliki keinginan untuk melanjutkan studi ke S2 atau bahkan S3.

Yap, film ini memang menceritakan tentang perjuangan menempuh studi dari seorang Rangga yang sedang menempuh studi doktoral di salah satu universitas di Austria. Gara – gara nonton film ini, wajar kalau kamu jadi ingin sekali bisa kuliah di Eropa. Bagaimana tidak, selain menyelesaikan studi, Rangga juga mengajak istrinya, Hanum untuk keliling ke beberapa negara Eropa, loh!

 

Begitulah, ulasan singkat mengenai kenapa kamu harus lanjut studi ke luar negeri dilihat lagi dari 4 film supaya kamu semakin semangat dalam mencapai – cita untuk bisa kuliah di luar negeri. 

Mediamaz Translation Service

Nah, untuk kamu yang bingung ingin mengurus dokumen – dokumen untuk pendaftaran ke universitas yang dituju, seperti menerjemah dokumen atau legalisasi. Kamu bisa langsung menghubungi kami, sebagai solusi kebingungan kamu. Kami akan melayani kamu selama 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *