4 Kegiatan Internasional untuk Mahasiswa yang Bisa Diikuti

4 Kegiatan Internasional untuk Mahasiswa yang Bisa Diikuti

4 Kegiatan Internasional untuk Mahasiswa yang Bisa Diikuti

Sudah menjadi kewajiban bagi seorang mahasiswa untuk mengikuti banyak organisasi, karena suatu organisasi memungkinkan mahasiswa untuk bertemu dengan banyak orang. Dengan mengikuti sebuah organisasi, mahasiswa akan lebih disiplin, dan berani bersosialisasi. Sehingga hal ini dapat berguna untuk melatih diri agar mampu bekerja dengan baik masuk ke dunia kerja yang sesungguhnya. Banyak organisasi yang bisa diikuti mulai dari dalam kampus maupun di luar kampus seperti organisasi Internasional. Nah berikut adalah 4 kegiatan internasional yang bisa kamu ikuti? Berikut ulasannya

 

AIESEC (Association Internationale des √Čtudiants en Sciences Economiques et Commerciales)

AIESEC adalah organisasi internasional yang telah dibentuk dari tahun 1948. Tujuan dibentuknya organisasi ini adalah untuk mengasah kemampuan kepemimpinan anak muda, memberdayakan anak muda untuk perdamaian dan pemenuhan potensi manusia.

AIESEC memiliki tiga program, yaitu Global Volunteer, Global Talent, dan Global Leader. Jika kamu mengikuti AIESEC dan aktif mengikuti kegiatannya pasti kamu akan mengenal banyak AIESEC lainnya dari berbagai universitas, sehingga kamu bisa memiliki banyak networking.

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Kegiatan MUN (Model United Nation)

MUN merupakan kegiatan akademik simulasi sidang PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang dapat diikuti para pemuda dari seluruh dunia untuk belajar mengenai diplomasi, hubungan internasional, berpendapat, hingga berdiskusi untuk merumuskan solusi-solusi terbaik dalam penyelesaian masalah global.

Kegiatan internasional ini memiliki beberapa program, seperti International MUN, Global Millennial MUN, Asia Youth International MUN (AYIMUN), Asia World MUN (AWMUN), Asia Africa MUN, dan lain-lain. Organisasi ini cocok untuk kamu yang ingin mengetahui masalah-masalah global.

 

KHI (Komunitas Historia Indonesia)

Didirikan di Jakarta pada tahun 2003, Komunitas ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan kesadaran sejarah dan budaya bangsa dengan menyelenggarakan tiga program yang rekreatif, edukatif, dan menghibur. Dengan itu maka diharapkan agar orang-orang dapat memahami sejarah Indonesia secara menyenangkan dan tanpa paksaan.

Ada beragam program atau kegiatan gratis tak kalah seru yang diberikan apabila kamu bergabung menjadi anggota KHI. Seperti Museum Jazz Festival, Night at the Museum, Historical Islands Adventure, Standup Historia, Heritage Trails, dan masih banyak lagi. Dijamin seru dan kamu pasti akan lebih bersemangat untuk mempelajari sejarah Indonesia

 

Sinergi Muda

Sinergi Muda adalah sebuah organisasi sosial yang memberdayakan dan mendorong potensi Anak Muda Indonesia untuk berkembang dan berkontribusi secara positif di Indonesia. Berdirinya Sinergi Muda bermula dari Indonesian Youth Conference 2010 yang menghadirkan puluhan pembicara dari berbagai bidang, pertunjukan musik dan budaya, serta pameran seni dan komunitas.

Selain itu ada program seperti Indonesian Youth Camp dan Indonesian Youth Pitstop. Sinergi Muda juga memiliki indonesianyouth.org yang merupakan wadah digital di mana anak muda bisa mengakses berbagai informasi positif.

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Itulah, 4 kegiatan internasional yang bisa sahabat Meddy ikuti selama kuliah untuk bisa membantu kamu memperbagus CV kamu loh! Nah, sekarang Meddy mau kasih informasi nih buat kamu yang lagi butuh jasa terjemahan untuk dokumen seperti ijazah, raport dan lain sebagainya. Kamu bisa konsultasikan kebutuhan lainnya dengan tim marketing kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.