4 Negara yang Memberikan Lulusannya Peluang Kerja Setelah Lulus!

4 Negara yang Memberikan Lulusannya Peluang Kerja Setelah Lulus!

Salah satu motivasi terbesar dalam memilih universitas adalah kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik setelah masa pembelajaran selesai. Dengan meningkatnya jumlah siswa yang memilih untuk belajar di luar negeri dan banyak pula yang berniat untuk bekerja di negara yang sama ketika mereka lulus. Artikel ini akan membahas mengenai 4 negara yang memberikan lulusannya peluang kerja setelah lulus.

 

Negara Inggris

Inggris merupakan salah satu negara maju yang menyediakan lapangan kerja yang luas untuk mahasiswa internasional yang memenuhi syarat. Di samping itu, prospek pekerjaan di negara ini pun mulai meningkat dan tingkat pekerjaan keseluruhan untuk lulusan universitas setelah 6 bulan telah mencapai sekitar 70%.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa Inggris menyediakan lapangan kerja untuk mahasiswa internasional dengan syarat dapat menemukan pekerjaan dengan gaji per tahunnya minimal £20,800 dan perusahaan bersedia menjadi sponsor visa kerja. London merupakan negara yang prospektif jika kamu ingin berkarir di bidang bisnis internasional, kedokteran, pemasaran dan hukum.

 

Amerika Serikat

Kemudian, Amerika Serikat. Negara ini memiliki tingkat pengangguran yang terbilang rendah dengan persentase 4,8% dan penghasilan rata – rata $3493.

Namun, tidak berarti pekerjaan yang baik selalu mudah ditemukan. Karena persaingan yang ketat dan negara ini merupakan negara yang prospektif bagi mahasiswa internasional.

 

BACA JUGA: Ini loh Tips Membuat CV dan Resume Untuk Daftar Beasiswa Luar Negeri

Jerman

Sebagai negara terbaik di Eropa untuk tempat tinggal dan bekerja, Jerman sangat menyambut kedatangan tenaga kerja luar dengan baik. Dengan persentase pengangguran 3,9% dengan penghasilan rata – rata $3947. Jerman memiliki pasar lapangan kerja yang sehat bagi kaum muda yang berpendidikan, meskipun prospek kamu meningkat secara signifikan jika kamu dapat berbicara bahasa Jerman dengan lancar.

Lulusan yang mencari pekerjaan berbahasa Inggris dapat menemukan posisi dalam permintaan yang sangat tinggi.

 

 

Tiongkok

Bagi penutur bahasa Inggris, peluang kerja sebagian besar akan ada di kota – kota seperti Beijing dan Shanghai yang merupakan pusat bisnis dan industri di Tiongkok. Banyak perusahaan multinasional memiliki kantor pusat Asia di salah satu lokasi pantai timur Tiongkok, serta Hong Kong dan lokasi lain seperti Guangzhou, Shenzhen, dan Tianjin.

Tiongkok memiliki persentase tingkat pengangguran 3,3% dengan penghasilan rata – rata $1990. Tiongkok merupakan negara yang terbilang kekurangan tenaga kerja, sehingga banyak lowongan yang terbuka untuk mahasiswa internasional dan pendatang. Di Hong kong, pekerjaan dapat diakses secara luas oleh penutur bahasa Inggris.

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Begitulah informasi singkat mengenai 4 negara yang memberikan peluang kerja bagi lulusannya. Bagaimana teman – teman Meddy, tertarik untuk bisa kuliah sekaligus kerja di luar negeri?

Jangan khawatir dan jangan bingung untuk masalah pengurusan dokumen seperti surat izin kerja untuk diterjemahkan ke bahasa yang dituju. Kamu bisa langsung hubungi Meddy, karena Meddy akan siap membantu dan melayani selama 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *