4 Negara yang Memberikan Lulusannya Peluang Kerja Setelah Lulus!

4 Negara yang Memberikan Lulusannya Peluang Kerja Setelah Lulus!

4 Negara yang Memberikan Lulusannya Peluang Kerja Setelah Lulus!

Salah satu motivasi terbesar dalam memilih universitas adalah kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik setelah masa pembelajaran selesai. Dengan meningkatnya jumlah siswa yang memilih untuk belajar di luar negeri dan banyak pula yang berniat untuk bekerja di negara yang sama ketika mereka lulus. Artikel ini akan membahas mengenai 4 negara yang memberikan lulusan nya peluang kerja setelah lulus.

4 Negara yang memberikan kesempatan kerja bagi lulusan nya

  1. Inggris

Inggris merupakan salah satu negara maju yang menyediakan lapangan kerja yang luas untuk mahasiswa internasional yang memenuhi syarat. Prospek pekerjaan di negara ini pun mulai meningkat dan tingkat pekerjaan keseluruhan untuk lulusan universitas setelah 6 bulan telah mencapai sekitar 70%.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa Inggris menyediakan lapangan kerja untuk mahasiswa internasional dengan syarat dapat menemukan pekerjaan dengan gaji per tahunnya minimal £20,800 dan perusahaan bersedia menjadi sponsor visa kerja. London merupakan negara yang prospektif jika kamu ingin berkarir di bidang bisnis internasional, kedokteran, pemasaran dan hukum.

2. Amerika Serikat

Amerika Serikat memiliki tingkat pengangguran yang terbilang rendah dengan persentase 4,8% dan penghasilan rata – rata $3493. Namun, tidak berarti pekerjaan yang baik selalu mudah ditemukan, karena persaingan yang ketat dan negara ini merupakan negara yang prospektif bagi mahasiswa internasional.

3. Jerman

Sebagai negara terbaik di Eropa untuk tempat tinggal dan bekerja, Jerman sangat menyambut kedatangan tenaga kerja luar dengan baik. Dengan persentase pengangguran 3,9% dengan penghasilan rata – rata $3947 Jerman memiliki pasar lapangan kerja yang sehat bagi kaum muda yang berpendidikan, meskipun prospek kamu meningkat secara signifikan jika kamu dapat berbicara bahasa Jerman dengan lancar.

Lulusan yang mencari pekerjaan berbahasa Inggris dapat menemukan posisi dalam permintaan yang sangat tinggi.

4. Tiongkok

Bagi penutur bahasa Inggris, peluang kerja sebagian besar akan ada di kota – kota seperti Beijing dan Shanghai yang merupakan pusat bisnis dan industri di Tiongkok. Banyak perusahaan multinasional memiliki kantor pusat Asia di salah satu lokasi pantai timur Tiongkok, serta Hong Kong dan lokasi lain seperti Guangzhou, Shenzhen, dan Tianjin.

Tiongkok memiliki persentase tingkat pengangguran 3,3% dengan penghasilan rata – rata $1990. Tiongkok merupakan negara yang terbilang kekurangan tenaga kerja, sehingga banyak lowongan yang terbuka untuk mahasiswa internasional dan pendatang. Di Hong kong, pekerjaan dapat diakses secara luas oleh penutur bahasa Inggris.

Dokumen yang harus dipersiapkan sebelum kerja di luar negeri

Dokumen menjadi salah satu hal yang harus kamu siapkan saat ingin kerja di luar negeri. Mengapa? karena hal ini menyangkut legalitas keberadaan kamu di negeri orang. Jika kamu tidak memiliki salah satu dokumen yang disyaratkan, kamu mungkin saja bisa di deportasi dari negara tersebut.

Pada dasarnya paspor menjadi dokumen yang harus kamu miliki selama kerja di luar negeri. Pastikan paspor kamu masih berlaku ya! Selain paspor ada beberapa dokumen lainnya yang perlu dipersiapkan, seperti:

  1. Sertifikat kompetensi seperti ijazah.
  2. Surat keterangan sehat dari rumah sakit yang kompeten
  3. Surat perjanjian kerja dengan perusahaan luar negeri jika kamu sudah diterima
  4. Serta jenis visa bekerja di negara tujuan

Jangan lupa untuk dilengkapi ya dokumen – dokumen nya, karena ketika salah satu persyaratan dokumen tersebut tidak bisa kamu penuhi, jangankan dapat izin masuk, pihak imigrasi Indonesia saja pasti tidak akan memberi izin kamu untuk berangkat.

Transportasi apa saja yang ada di negara tersebut?

Transportasi merupakan hal penting yang wajib kita ketahui ketika kita ingin berkunjung ke sebuah negara, jika tidak tahu apa saja jenis transportasi maka nantinya kita akan kebingungan. Nah, Meddy mau ngasih tahu nih jenis – jenis kendaraan umum di 4 negara diatas.

Ketika kamu memilih negara Inggris, kamu bisa menggunakan kendaraan umum seperti taxi hackney. Taksi di London ini berbeda dengan taksi di Indonesia, lebih khas dan unik sehingga kalau ke London wajib banget untuk naik taxi ini. Kemudian, bus double-decker merah. Pasti kamu sudah nggak asing nih dengan kendaraan satu ini, yang mana merupakan ikon kota London. Kalau ke London nggak naik bus ini, mungkin akan terasa ada yang kurang yaa..

Kemudian di Amerika Serikat, untuk menghemat pengeluaran kamu selama disana kamu bisa menggunakan subway (kereta api) atau metro. Kendaraan ini salah satu kendaraan umum yang paling efisien loh di Amerika Serikat. Sama halnya dengan Jerman, kalau kamu mau berhemat kamu bisa menggunakan bus untuk bepergian dan Hong Kong kamu bisa menggunakan kereta express atau MRT.

Bagaimana dengan biaya hidup di negara – negara tersebut?

Mungkin dalam permasalahan biaya hidup tergantung dimana kota kita tinggal. Di Inggris dan Amerika Serikat, untuk biaya hidup terbilang cukup tinggi dan mahal, karena untuk akomodasinya pun rata – rata memiliki harga yang mahal sehingga kamu harus pintar dalam memilih akomodasi dan tentu menghemat dalam pengeluaran. Dan kedua negara ini merupakan negara yang terkenal elite yah..

Sama halnya dengan Tiongkok atau Hong Kong, biaya hidup di Hong Kong terkenal sebagai salah satu yang tertinggi di dunia… bukan di Asia lagi loh. Bahkan jauh mengalahkan Jepang dan London. Berbeda dengan Jerman, biaya hidup di Jerman dibandingkan negara – negara Eropa lainnya lebih terjangkau. Biaya untuk makan, akomodasi dan lain sebagainya rata – rata di garis standar Uni Eropa.

Layanan Mediamaz Translation Service

Begitulah informasi singkat mengenai 4 negara yang memberikan peluang kerja bagi lulusannya. Bagaimana teman – teman Meddy, tertarik untuk bisa kuliah sekaligus kerja di luar negeri? Jangan khawatir dan jangan bingung untuk masalah pengurusan dokumen seperti surat izin kerja untuk diterjemahkan ke bahasa yang dituju. Kamu bisa langsung hubungi Meddy, karena Meddy akan siap membantu dan melayani selama 24 jam.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *