4 Public Figure Inspirasional Lulusan Luar Negeri, Keren ya!

4 Public Figure Inspirasional Lulusan Luar Negeri, Keren ya!

4 Public Figure Inspirasional Lulusan Luar Negeri, Keren ya!

4 Public Figure Inspirasional Lulusan Luar Negeri, Keren ya! Berbicara mengenai sosok public figure tentu nggak akan ada habisnya. Mulai dari perfilmannya hingga para artis dan kehidupan mereka sangat menarik untuk diikuti, bahkan beberapa gaya hidup para artis patut untuk diikuti karena membawa pengaruh positif. 

Public Figure yang inspirasional

Beberapa public figure di Indonesia sejatinya memiliki banyak kisah inspiratif yang dapat dijadikan contoh bagi generasi muda. Perjalanan hidup yang dimulai dari bawah, membuat mereka berjuang meraih kesuksesan.

Sebelum dikenal oleh masyarakat luas, beberapa public figure ternyata pernah memiliki tempat tinggal yang sederhana, jauh dari kesan mewah. Namun, kini semua hasil kerja kerasnya terbayar lunas.

Tidak sedikit dari para public figure yang berhasil dibidang mereka – masing – masing. Seperti para pejabat tinggi negara, hingga para selebriti yang kini bergelimang harta. Fokus mereka akan sebuah dedikasi hidup, dari pendidikan yang mereka anyam memiliki tingkat yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, tidak sedikit public figure di Indonesia menjadi inspirasi masyarakat terutama kalangan muda untuk memiliki keinginan lanjut studi ke luar negeri.

4 tokoh inspirasi Indonesia lulusan luar negeri

Berikut 4 public figure inspiratif lulusan luar negeri. Keep scrolling!

1.Shafa Tasya Kamila

Tasya Kamila yang lahir pada 22 November 1992 ternyata juga sangat berprestasi di bidang akademik.

Tercatat pada tahun 2014 lalu Tasya berhasil lulus dari fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dengan predikat cum laude. Tasya juga berhasil menjadi mahasiswa yang lulus dengan masa studi paling singkat saat wisuda, yaitu 3,5 tahun.

Pada tahun 2016, Tasya kemudian melanjutkan studi S2 di Columbia University New York. Tasya melanjutkan studinya di kampus lvy League tersebut melalui beasiswa LPDP, lho! 

2.Ayunda Faza Maudya

Gadis cantik kelahiran 19 Desember 1994 yang multitalenta ini sukses membuktikan dirinya nggak cuman jago di akting dan bermusik, namun juga sangat berprestasi di bidang akademik. 

Pasalnya beliau berhasil diterima untuk melanjutkan studi di beberapa universitas ternama dunia. Kampus yang menerima Maudy seperti Oxford University, Columbia University, Brown University dan NYU. Dan pilihan Maudy pun jatuh kepada Oxford University, jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics).

3.Aluna Sagita Gutawa

Salah satu public figure, Gita Gutawa berhasil membuktikan dirinya nggak cuman berprestasi dalam bidang tarik suara saja namun dalam bidang akademik pula. 

Gadis cerdas kelahiran 11 Agustus 1993 ini sempat mengenyam pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi, Birmingham University, UK. Setelah sukses dengan ijazah S1, Gita Gutawa langsung melanjutkan studi S2-nya di London School of Economics (LSE), Inggris, jurusan Culture and Society.

4.Cinta Laura Kiehl

Cinta Laura merupakan public figure pertama yang mengenyam pendidikan di luar negeri. Padahal saat itu karir Cinta Laura sedang gemilang sekali, lho! Namun, bagi Cinta pendidikan itu lebih penting. 

Ia rela meninggalkan tanah air dan terbang ke Amerika Serikat untuk kuliah di Columbia University, yang merupakan 5 universitas terbaik di dunia dan Cinta pun sekaligus mengambil 2 jurusan. 

Pola hidup dari 4 public figure

Pola hidup seseorang dapat mempengaruhi bagaimana meraih kesuksesan di dalam hidupnya terutama di bidang pendidikan. Seperti halnya kebiasaan atau tips dari 4 Public Figure lulusan luar negeri ini.

Tasya Kamila memiliki kebiasaan bertanya kepada senior, maksudnya gimana? Ya, jadi menurut beliau, dengan kita banyak bertanya mengenai pengalaman atau informasi kepada senior itu akan menambah pengetahuan mengenai informasi – informasi seputar kuliah di luar negeri, lho!

Kemudian, pola hidup dari public figure Maudy Ayunda yang bisa kamu terapkan sehari – hari nih guys! Seperti membiasakan diri untuk bangun pagi, perbanyak baca berita, membuat to do list harian, dan perbanyak belajar. Hal kecil seperti ini ternyata yang membuat Maudy Ayunda dapat sukses di bidang pendidikannya.

Sama halnya dengan Cinta Laura dan Gita Gutawa, mereka memiliki pola hidup atau kebiasaan yang hampir sama dengan Maudy Ayunda. Mereka diajarkan untuk hidup mandiri dan disiplin akan waktu supaya setiap harinya tetap produktif dan tidak ada waktu yang terbuang sia – sia.

Tips sukses kuliah di luar negeri ala 4 public figure Indonesia

Sebenarnya, tips untuk sukses kuliah di luar negeri ala 4 public figure di atas hampir sama dengan pola hidup yang mereka lakukan sehari – hari sehingga mereka bisa sukses dalam mengenyam pendidikan di luar negeri.

Membiasakan diri dalam melakukan hal – hal kecil seperti disiplin waktu, bangun pagi, perbanyak membaca buku atau berita, rajin olahraga dan tidur cukup, merupakan tips ampuh dari para public figure di atas untuk bisa menggapai cita – cita mereka.

Bukan hal yang sulit namun banyak orang yang akhirnya menyepelekan hal – hal kecil tersebut, butuh keyakinan dan niat untuk kamu bisa mengikuti jejak public figure tersebut. Karena semuanya tidak ada yang tidak mungkin jika kamu ingin berusaha. 

Untuk Anda yang ingin mengikuti jejak para public figure dengan bisa kuliah di keluar negeri, dan bingung untuk mengurus dokumen – dokumen untuk pendaftaran universitas seperti menerjemah dokumen atau legalisasi. Jangan khawatir! Kamu bisa menggunakan layanan ekspress yang Meddy miliki. Jangan panik dengan tenggat waktu, Meddy bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *