4 Top Beasiswa Bergengsi dengan Skor IELTS di Bawah 6.0

4 Top Beasiswa Bergengsi dengan Skor IELTS di Bawah 6.0

4 Top Beasiswa Bergengsi dengan Skor IELTS di Bawah 6.0

Beberapa universitas top di luar negeri, tidak jarang mensyaratkan skor IELTS di atas 6.5 bahkan 7.0. Tidak hanya untuk mendaftar universitas, namun beberapa beasiswa pun juga mensyaratkan seperti itu. Namun, tenang sahabat Meddy! Kali ini, Meddy akan memberikan kamu rekomendasi 4 top beasiswa bergengsi dengan skor IELTS di bawah 6.5.

 

Australia Award Scholarship

Beasiswa ini meliputi salah satu program yang pendanaannya berasal dari pemerintah Australia. Australia Award termasuk dalam annual scholarships yang artinya beasiswa ini selalu dibuka setiap tahunnya.

Pemberian beasiswa ini hanya dilakukan dengan negara yang pemerintahannya menjadi partner perjanjian regional dan bilateral dengan pemerintah Australia. Ada enam program yang ditawarkan Australia Award. Di antaranya adalah John Dillon Fellowships dan Australia Awards Scholarships.

Beasiswa Australia Awards Indonesia tersedia untuk meraih gelar Master degree (S2) dan Doctorate Degree (phD). Supaya keilmuan kamu sejalan dengan kontribusi di masa depan, maka jurusanmu harus masuk ke dalam prioritas beasiswa ini yang terbagi ke dalam tiga golongan, yaitu: Health Security, Stability, and Economic Recovery. Adapun program studi yang dapat dipilih ketika menerima Beasiswa Australia Awards. Dan sebagai salah satu persyaratan, harus melampirkan hasil IELTS dengan skor minimal 5.5 (S2) dan 6.0 (S3).

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Beasiswa DAAD EPOS

Program beasiswa berikutnya, yakni DAAD EPOS Jerman. Beasiswa ini adalah program yang diberikan oleh DAAD untuk beasiswa Development – Related Postgraduate Courses (EPOS). Pada program ini, pemerintah Jerman bekerja sama dengan organisasi independen lembaga pendidikan tinggi Jerman disebut (Deutscher Akademischer Austauschdienst) Scholarship. Beasiswa ini ditujukan untuk lulusan sarjana dari Indonesia yang ingin melanjutkan studi master maupun doktoral di Jerman.

Program beasiswa satu ini, tersedia setiap tahunnya untuk mahasiswa Indonesia. Beasiswa EPOS ini diberikan selama jangka waktu 12 hingga 36 bulan tergantung pada masing-masing program yang diambil. Kelebihan dari beasiswa ini yaitu walaupun pelamar mendapatkan pendanaan secara mandiri atau sedang menerima beasiswa dari pemerintah atau sumber lain, mereka juga dapat mendaftar program beasiswa Epos.

Untuk minimal skor IELTS yang harus kamu dapatkan, yakni 6.0. Jadi, kamu bisa manfaatkan sebaik mungkin sahabat Meddy.

 

Stipendium Hungaricum Scholarship

Beasiswa Stipendium Hungaricum merupakan program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Hungaria. Program beasiswa ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 dan diberikan berdasarkan hasil kerja sama dari Kementerian Hongaria dengan berbagai Kementerian Pendidikan dari berbagai negara salah satunya Indonesia.

Adapun tujuan utama dari beasiswa ini adalah untuk mendukung internasionalisasi pendidikan tinggi di Hungaria dan menunjukkan bahwa Hungaria mampu bersaing dengan negara – negara maju lainnya dalam segi pendidikan. Setiap tahunnya, jumlah pendaftar program beasiswa ini terus bertambah. Hingga pada tahun akademik 2018/2019, terdapat lebih dari 4.100 beasiswa yang diberikan. Dan salah satu persyaratan untuk mendaftar beasiswa ini adalah melampirkan hasil IELTS dengan skor minimal 5.5 – 6.5 tergantung universitas yang dipilih.

Untuk pendaftar dari Indonesia. bidang studi yang bisa dipilih antara lain adalah: 

  1. Program Master
    • Natural Sciences
    • Economics
    • Arts and Sport Studies
    • Agriculture
    • Information Technology and Technical Studies

 

     2. Program Doktor

    • Animal Science
    • Business Administration
    • Business and Management
    • Chemistry
    • Doctoral Program in Sociology

 

Brunei Darussalam Government Scholarship

4 top Beasiswa bergengsi terakhir, Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS) merupakan program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Brunei yakni Kementerian Luar Negeri Brunei Darussalam untuk para pelajar internasional yang ingin kuliah gratis di sana. Beasiswa BDGS ini akan memberikan kesempatan kuliah jenjang Diploma, Sarjana, maupun Magister di universitas – universitas yang ada di Brunei Darussalam. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Universiti Islam Sultan Sharid Ali (UNISSA)
  2. Politeknik Brunei (PB)
  3. Universiti Brunei Darussalam (UBD)
  4. Universiti Teknologi Brunei (UTB)

Beasiswa D3 disediakan untuk Diploma Ilmu Kesehatan, yakni keperawatan yang berlangsung di Politeknik Brunei (PB), beasiswa S1 dan S2 masing-masing berlangsung empat dan dua tahun yang bisa diambil di UBD, UNNISA, dan UTB. Sementara, beasiswa S3 untuk tahun tidak tersedia. Meski demikian evaluasi beasiswa dilakukan setiap semesternya dan kandidat harus mencapai batas minimum kredit yang ditetapkan untuk mempertahankan beasiswa. 

Dan untuk salah satu persyaratan yang harus diberikan, adalah hasil IELTS. Untuk hasil skor IELTS sendiri, minimal yang harus diperoleh adalah 6.0. nih sahabat Meddy.

 

Mediamaz Translation Service

Demikian, informasi mengenai 4 top beasiswa bergengsi yang memiliki persyaratan skor IELTS di bawah 6.5. Dengan adanya deretan beasiswa tersebut, tentu bisa mempermudah kamu untuk kuliah di luar negeri loh, sahabat Meddy. 

Kuliah di luar negeri tentu membutuhkan dokumen – dokumen yang harus diterjemahkan ke dalam bahasa negara tujuan. Nggak usah khawatir, karena kamu bisa menggunakan layanan jasa dari kami. Kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu segala kebutuhan kamu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.