4 Universitas Luar Negeri Terbaik untuk Jurusan Sastra dan Humaniora

4 Universitas Luar Negeri Terbaik untuk Jurusan Sastra dan Humaniora

Nggak hanya jurusan di bidang STEM saja yang memiliki prospek kerja yang cerah di masa depan. Faktanya, bidang Sastra dan Humaniora juga memiliki jurusan – jurusan yang nggak kalah mumpuni loh. Cakupan dari bidang Sosial Humaniora di perguruan tinggi sendiri adalah Humaniora sosial yang berkaitan erat dengan ilmu – ilmu sosial dan pemahaman tentang manusia. Berikut, 4 universitas luar negeri dengan jurusan Sastra dan Humaniora terbaik di dunia.

 

Lomonosov Moscow State University

Pertama, peringkat teratas universitas terbaik di Rusia diraih oleh Lomonosov Moscow State University yang telah berdiri sejak tahun 1755. Kebanyakan pelajar lokal dan internasional lebih suka mengambil program Master di kampus ini. Adapun bidang unggulan yang ditawarkan adalah Linguistik, Matematika, Fisika dan Astronomi. 

Setidaknya terdapat 20 bidang studi di kampus ini yang termasuk dalam ranking dunia, di antaranya Matematika, Linguistik, Bahasa Modern, Fisika dan Astronomi dalam 50 besar dunia diikuti dengan Ilmu Komputer dalam Top 100 dunia. Untuk peringkat universitasnya sendiri meraih peringkat 114 secara global dan peringkat 4 BRICS.

Sebagai universitas terbaik di Rusia, Lomonosov University dengan program studi unggulan di bidang linguistik. Dalam hal ini, kamu bisa menempuh pendidikan Sastra Rusia di kampus ini dan nantinya mampu mengembangkan kemampuan berbahasa Rusia yang mumpuni. Setelah lulus nanti, kamu sudah siap terjun ke dunia kerja.

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Universitas Michigan – Ann Arbor

Kampus Michigan (University of Michigan, U-M, UMich, or U of M) sering kali hanya disebut Michigan, ada sebuah universitas riset publik yang berlokasi di Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat. Kampus ini pertama kali didirikan pada tahun 1817 di Detroit sebagai catholepistemiad, atau University of Michigania, 2 tahun sebelum Michigan Territory secara resmi menjadi sebuah negara bagian. 

Faktanya, Universitas Michigan adalah universitas tertua di Michigan. Pindah ke Ann Arbor pada tahun 1837 menempati tanah seluas yang sekarang dikenal sebagai Central Campus. Sejak di Ann Arbor, kampus ini telah berkembang meliputi lebih dari 584 bangunan utama dengan luas area seluruhnya lebih dari 34 juta gross square feet 781 acres atau 3.16 km²), dan memiliki dua yang berlokasi di Flint dan Dearborn. Universitas ini merupakan salah satu anggota pendiri Association of American Universities.

Dianggap salah satu universitas riset paling terkemuka di Amerika Serikat, universitas ini memiliki aktivitas riset yang sangat tinggi dan program pasca-sarjananya yang beragam meliputi program doktoral dalam bidang Humanities, Social Sciences, dan STEM fields (Science, Technology, Engineering and Mathematics) juga gelar profesional dalam Business, Kedokteran, Hukum, Farmasi, Nursing, Social Work dan Kedokteran Gigi.

 

Waseda University

Universitas selanjutnya, Universitas Waseda merupakan universitas yang awalnya didirikan sebagai Tokyo Senmon Gakko (Tokyo College) pada bulan Oktober 1882. Universitas ini secara resmi dikenal sebagai Waseda Daigaku (Universitas Waseda) pada tahun 1902. Kampus ini dimulai sebagai perguruan tinggi bagi Ilmu Politik, Hukum, Bahasa Inggris dan Ilmu Fisika dan sejak saat itu berkembang menjadi 13 sekolah studi Sarjana dan 24 sekolah Pascasarjana. Universitas ini berlokasi di Shinjuku, Tokyo.

Jurusan Bahasa dan Sastra Jepang di universitas ini bertujuan untuk melatih siswa untuk  memiliki pengetahuan bahasa dan sastra Jepang tingkat tinggi. Di samping itu, untuk mencapai tujuan ini Jurusan menawarkan berbagai mata kuliah untuk bahasa dan sastra Jepang meliputi Periode Jodai, Periode Chuko, abad pertengahan, periode modern dan kontemporer dan kursus pengajaran bahasa Jepang bagi siswa internasional. Untuk melengkapi pembelajaran ini, universitas menawarkan mata kuliah sastra Tiongkok klasik yang merupakan dasar dari sastra Jepang. 

 

Humboldt – Universitat zu Berlin (HU Berlin)

4 universitas luar negeri yang terakhir, Universitas Humboldt Berlin merupakan sebuah universitas di distrik pusat Mitte di berlin, Jerman. Kampus ini berdiri pada tahun 1908, yang merupakan institusi pendidikan tinggi nirlaba terletak di kota Berlin. Terakreditasi secara resmi oleh Senat Departemen Pendidikan, pemuda dan Sains Berlin. Humboldt -Universität zu Berlin (HU) adalah universitas yang menawarkan berbagai program gelar seperti S1, S2, dan S3 untuk berbagai jurusan. 

Universitas yang telah berumur 207 tahun ini menerima mahasiswa internasional dan menyediakan berbagai fasilitas seperti perpustakaan, akomodasi, fasilitas/aktivitas olahraga, program kuliah online dan kuliah jarak jauh, kesempatan studi ke luar negeri dan pertukaran mahasiswa.

Kampus ini terkenal dengan jurusan Filsafatnya, maka nggak heran apabila jurusan Filsafat Humboldt masih menduduki posisi pertama di Jerman. Hal ini berdasarkan QS World University Rankings 2020. Tak hanya jurusan Filsafat, universitas ini juga terkenal dengan jurusan Sastra dan Humaniora, Arkeologi Seni, Sejarah, atau bahkan Matematika. 

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Demikian, informasi mengenai 4 universitas luar negeri dengan jurusan Sastra dan Humaniora terbaik di dunia, sahabat Meddy. Prospek jurusan ini, nggak kalah dengan jurusan lainnya kok! Nah, kalau kamu memiliki rencana untuk studi di luar negeri dan perlu jasa terjemahan atau legalisasi. Tenang! Meddy adalah solusinya, kamu bisa konsultasikan dengan tim marketing kami perihal kebutuhan kamu dan dapatkan harga yang cocok untuk kamu. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *