5 Beasiswa Korea Selatan yang Harus Kamu Daftar

5 Beasiswa Korea Selatan yang Harus Kamu Daftar

Beasiswa kuliah di Korea Selatan, sering kali dibuka setiap tahunnya. Menempuh studi di luar negeri bagi banyak orang Indonesia merupakan suatu impian. Salah satu tujuan negara tersebut adalah Korea Selatan. Antusiasme memilih melanjutkan studi di negeri gingseng ini bisa jadi karena demam K-Pop yang tinggi. Tak hanya di Indonesia, melainkan di negara lain pun sama halnya banyak memilih Korea Selatan sebagai negara tujuan studi selanjutnya. Berikut Meddy akan infokan 5 beasiswa Korea Selatan yang wajib kamu daftar!

 

Beasiswa Global Korea Scholarship

Salah satu beasiswa yang bisa memberikan akses untuk melanjutkan studi di Korea Selatan adalah beasiswa dari pemerintah Korea yang bernama KGSP (Korean Government Scholarship Program). Beasiswa ini termasuk dalam program Global Korea Scholarship (GKS) untuk jenjang sarjana, pascasarjana dan doktor bersama dengan program – program lainnya dalam hal pendidikan internasional.

Situs resmi : https://studyinkorea.go.kr

 

BACA JUGA: 4 Beasiswa yang Buka Pendaftaran di Tahun 2021, Intip Yuk!

GIST Scholarship

The Gwangju Institute of Science and Technology merupakan kampus yang berorientasi pada sains dan teknologi canggih ini menawarkan beasiswa bagi pelajar internasional.

Beasiswa fully funded ini mencakupi biaya kuliah, biaya hidup, tiket pesawat dan asuransi. Di GIST juga tersedia berbagai pilihan akomodasi tempat tinggal,  bahkan terdapat apartemen untuk pelajar yang berkeluarga.

Situs resmi : https://gist.ac.kr

 

UNIST Scholarship

Beasiswa ini tujukan untuk kamu yang ingin melanjutkan sarjana, pascasarjana maupun master. Universitas yang terletak di jantung kota industri di Korea, Ulsan, Korea Selatan ini menjadi salah satu universitas sains dan teknologi terkemuka di dunia lho! Untuk S1 kamu perlu mempertahankan min.IPK 2.0 (tahun pertama) dan min. IPK 2.7 (tahun kedua).

Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan biaya hidup sebesar KRW 500.000 (S1) sekali, KRW 9.600.000/ thn (S2), KRW 13.200.000/thn (S3). Dan ada juga beasiswa yang ditawarkan untuk pemenang olimpiade tingkat nasional

Situs resmi: https://adm-intl.unist.ac.kr 

 

POSCO Asia Fellowship

Beasiswa ini tujukan untuk warga Asia ini mencangkup kuliah full selama 4 semester dengan biaya hidup kira – kira USD 900/Bulan. Selain itu, yayasan dari beasiswa ini juga menjalin kerjasama dengan universitas – universitas terkemuka di seluruh Asia termasuk Indonesia.

Situs resmi: https://postf.org

KAIST Scholarship

Salah satu universitas terbaik di Korea Selatan ini menyediakan beasiswa full funded, lho! Apa saja yang dicover? biaya yang akan ditanggung meliputi biaya kuliah, biaya hidup, asuransi, dan tambahan tunjangan untuk research assistant. Untuk mendaftar S1, kamu perlu mempertahankan IPK min. 27.

Situs resmi: https://admission.kaist.ac.kr

 

Kalau kamu masih bingung dokumen apa saja yang perlu kamu siapkan untuk mendaftar 5 beasiswa Korea ini, atau mungkin kamu butuh penerjemah dokumen ke bahasa yang dituju ini, kamu bisa banget konsultasi ke kami. Lebih lanjut. hubungi kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *