5 Destinasi Wisata di Thailand yang Sayang Untuk Dilewatkan

5 Destinasi Wisata di Thailand yang Sayang Untuk Dilewatkan

Thailand, Negara Tanpa Jajahan dengan Destinasi Wisata Indah

Jika mendengar kata Thailand, apa yang langsung terlintas di kepala kamu? Apakah tentang operasi plastiknya? Mungkin tentang drama yang menyenangkan untuk ditonton? Atau mungkin yang terlintas di kepala kamu adalah negara yang tidak pernah terjajah? Semua itu emang benar adanya! Namun, negara yang dikenal sebagai Negara Gajah Putih tersebut bukan hanya terkenal dengan hal-hal yang disebutkan, tetapi juga dikenal dengan keindahan alamnya yang melimpah dan cocok sekali jika kamu kunjungi untuk liburan, karena Thailand akan menyuguhkan tempat-tempat wisata yang menarik untuk para turis mancanegara. Karena Thailand akan memanjakan mata dengan pemandangan indah khas dari negaranya.

wisata thailand

By Pexels

Tempat Wisata di Thailand 

Thailand adalah salah satu negara yang menjadi favorit para turis mancanegara yang tentunya berkunjung untuk tujuan berlibur atau healing. Thailand yang dulunya bernama Siam adalah negara kerajaan. Secara geografis, Thailand terdiri dari wilayah yang begitu beragam. Wilayah-wilayah tersebut adalah wilayah pegunungan yang berada di utara, lalu lembah sungai berada di bagian tengah, ada Tanah Genting Kra di bagian selatan yang berbatasan dengan Mekong River di sebelah Timur yang merupakan sungai terpanjang ke-12 di dunia.

Gimana? Udah gak sabar mau tau tempat wisata di Thailand yang wajib kamu kunjungi ketika kamu di sana? Yuk, langsung aja kita cari tau bareng-bareng!

1. Khao Yai National Park

Taman Nasional Khao Yai merupakan situs UNESCO dan terkenal karena menjadi tempat hiking maupun camping untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat yang terletak di Provinsi Nakhon Ratchasima yang berada di Timur Laut Thailand ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan tentunya akan memanjakan mata kamu saat melihatnya. Kamu bisa ke tempat wisata ini dengan menggunakan motor dan menempuh waktu sekitar 2 jam 40 menit dari Bangkok, Thailand.

🌍 Menjelajahi Taman Nasional Khao Yai: Panduan Pengunjung - 2022

By Triponholiday

Taman Nasional ini begitu populer bukan hanya karena pemandangan yang menakjubkan saja, melainkan juga karena populasi gajah dan fauna-fauna liar lainnya yang masih begitu melimpah di Khao Yai National Park ini. Kamu bisa melihat gajah-gajah liat tersebut mencari sumber air untuk mereka minum. Tidak hanya itu, banyak air terjun di tempat wisata ini yang juga indah. Berminat ke Khao Yai?

2. Koh Similan National Park

wisata thailand

By Pexels

Apakah kamu termasuk orang yang suka menyelam atau snorkeling?  Tempat wisata di Thailand yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur ke pantai karena memang Taman Nasional Koh Similan terkenal dengan flora dan fauna bawah lautnya yang sangat menakjubkan. Koh Similan terletak di Pulau Andaman dan dekat dengan Provinsi Phang Nga. Bila kamu ingin pergi menyelam di laut ini, kamu perlu menginap 2 sampai 3 hari karena sangat banyak bagian-bagian laut yang bisa kamu eksplor di Koh Simililan National Park.

3. Koh Samui

boats on shore during daytime

By Unsplash

Kamu juga bisa pergi ke Koh Samui yang berlokasi di Teluk Thailand, Koh Samui menawarkan keindahan pantai-pantai dengan hamparan pasir putih yang sangat mengagumkan. Seperti, Pantai Lamai, dan Mae Nam. Koh Samui menjadi sangat terkenal belakangan ini di kalangan wisatawan manapun, dari mulai orang-orang yang berlibur bersama keluarga, pasangan yang berbulan madu, atau para backpacker. Buat kamu yang suka banget scuba diving, kamu bisa juga buat ke Koh Tao yang gak jauh dari Koh Samui.

4. Ayutthaya

Free The Wat Phra Si Sanphet in Ayutthaya, Thailand Stock Photo Gautama Buddha

By Unsplash

Buat kamu para pecinta sejarah, wajib banget dateng ke tempat wisata yang satu ini. Destinasi wisata Thailand ini termasuk ke UNESCO World Heritage dan juga merupakan Ibu Kota Kerajaan Siam pada abad ke-14. Bangunan yang paling terkenal di Ayutthaya adalah Wat Mahathat, kamu bisa menemukan patung Buddha yang diselimuti oleh akar pohon beringin. Selain itu, Pada tahun 1767 pasukan Burma menghancurkan Kota Ayutthaya, dan reruntuhan kota lamanya sekarang terkenal dengan taman bersejarah Ayutthaya.

5. Phuket

two brown boats on seashore

By Unsplash

Bukan lagi suatu hal yang mengherankan jika destinasi wisata Thailand yang satu ini terkenal di kalangan wisatawan seluruh dunia. Phuket begitu populer karena keindahannya yang membuat mata siapapun yang melihat merasa takjub. Wisata ini seringkali menjadi wisata utama jika berkunjung ke Thailand. Terlebih lagi jika kamu adalah pecinta pantai dan laut, kamu wajib banget kamu datengin kalau ke Thailand. Phuket adalah sebuah pulau dengan pasir putih yang terhampar dan air lautnya yang bening serta bersih. Kamu bisa menikmati suasana yang tenang di pulau yang indah ini.

Pengen Jalan-Jalan ke Thailand?

Setelah membaca beberapa destinasi wisata di Thailand, mungkin kamu akan sangat tertarik untuk merehatkan diri sejenak dengan berlibur ke sana. Bukan hanya uang yang perlu kamu persiapkan, kamu juga perlu menyiapkan segala jenis dokumen yang dibutuhkan untuk bisa secara legal masuk ke Thailand. Lantas, dokumen atau berkas-berkas apa saja yang kamu perlukan untuk bisa masuk ke Thailand?

Yang pertama, kamu tentunya memerlukan Passport sebagai identitas selama di Thailand.

Kedua, kamu juga memerlukan Visa sebagai izin keluar dan masuk suatu negara secara legal, dan visa ini banyak sekali jenisnya, tergantung dari keperluan kamu di negara tersebut.

Tidak sampai disitu, kamu juga perlu menerjemahkan Passport. Ini bertujuan agar kamu dapat mengajukan pembuatan Visa ke kedutaan negara yang akan kamu tuju.

Terus Gimana, Sih Cara Terjemahin Dokumen yang Baik?

Untuk menerjemahkan dokumen dengan mudah dan cepat, kamu membutuhkan Jasa Penerjemah Tersumpah. Lantas, kenapa harus menggunakan Penerjemah Tersumpah? Ini karena hasil penerjemahan yang telah Penerjemah Tersumpah lakukan akan bersifat resmi dan memiliki dasar hukum yang sama dengan dokumen asli. Karena Penerjemah Tersumpah adalah penerjemah profesional yang memiliki sertifikat dan SK Gubernur.

Sekarang ini, sudah tidak sulit untuk mencari Jasa Penerjemah Tersumpah di Indonesia, karena sudah banyak perusahaan yang menyediakannya. Perusahaan tersebut adalah Mediamaz Translation Service. Kamu akan mendapatkan Penerjemah Tersumpah untuk menerjemahkan Passport yang akan kamu gunakan untuk berlibur ke Thailand ataupun ke negara lainnya.

Mediamaz Translation Service telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun dalam bidang penerjemahan. Jadi, Medizen tidak perlu ragu untuk menyerahkan dokumen kepada Mediamaz, karena hasil dan kerahasiaan dokumen kamu akan terjaga dengan baik. Tidak hanya menerjemahkan dokumen untuk berlibur, kamu juga bisa mengurus dokumen untuk perjalanan bisnis. Mediamaz juga menyediakan jasa legalisasi dokumen yang dapat kamu pesan bersamaan dengan jasa penerjemahannya.

Penerjemah Tersumpah yang bergabung di Mediamaz adalah penerjemah-penerjemah yang telah mengantongi sertifikat dan hasil penerjemahannya telah terakui oleh banyak instansi-instansi di Indonesia.

Gunakanlah jasa yang Mediamaz sediakan untuk hasil penerjemahan terbaik, dengan harga terbaik, dan diikuti dengan kualitas yang tinggi. Tunggu apalagi? Serahkan dokumen kamu ke Mediamaz Translation Service sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.