5 Influencer Indonesia dengan Konten Inspiratif Saat Kuliah di Luar Negeri

5 Influencer Indonesia dengan Konten Inspiratif Saat Kuliah di Luar Negeri

5 Influencer Indonesia dengan Konten Inspiratif Saat Kuliah di Luar Negeri

Banyak influencer Indonesia yang tengah menjalani atau pernah kuliah di luar negeri, melalui konten – konten youtubenya. Para influencer tersebut menyajikan konten – konten menarik dan berkualitas mengenai perjalanan mereka selama kuliah di luar negeri. Artikel ini akan membahas tentang 5 influencer Indonesia yang kuliah di luar negeri.

 

Siapakah Influencer itu?

Influencer merupakan seseorang yang bisa memberikan pengaruh di masyarakat. Mereka bisa merupakan selebritis, youtuber, blogger, ataupun public figure yang dianggap penting di suatu komunitas tertentu.

Pada umumnya, seorang influencer memiliki jutaan pengikut (follower) di media sosial. Namun, ternyata tidak selalu demikian. Seseorang dengan follower ribuan juga bisa disebut influencer jika memiliki pengaruh besar kepada audience.

 

5 Influencer Indonesia yang Kuliah di Luar Negeri

  1. Gita Savitri Devi (Jerman)

Seorang influencer di youtube atau yang biasa disebut sebagai youtuber sekaligus blogger dan selebgram hingga penulis buku, Gita Savitri atau yang kerap disapa Gitasav ini memulai mengenal Youtube sejak tahun 2009 yang pada awalnya mengunggah video cover musik.

Saat ini, ia telah memperoleh gelar Sarjana di Freie Universitas Berlin, adapun, baru 2 tahun belakang atau tepatnya sejak tahun 2016, dirinya mulai aktif membuat konten edukasi mengenai studinya di Jerman.

2. Turah Parthayana (Rusia)

Melalui akun youtubenya, Turah Parthayana menjadi salah satu content creator yang banyak mengunggah soal kehidupannya sebagai mahasiswa di Rusia. Rusia yang merupakan negara dengan luas wilayah terbesar di dunia namun masih begitu kurang familiar bagi sebagian orang.

Mahasiswa asal Bali ini menempuh pendidikan di Tomsk State University, Rusia. Saat ini, Turah telah memiliki 1,02 juta subscribers. Ia yang telah mengunggah konten sejak pertengahan 2017 kemarin, dengan menyajikan berbagai serba – serbi negeri Rusia yang mungkin belum banyak orang tau sebelumnya melalui kesehariannya disana.

3. Jerome Polin (Jepang)

Melalui channel Nihongo Mantappu, Jerome Polin juga seringkali membagikan konten inspiratif soal pengalamannya menjadi mahasiswa di Jepang. Youtuber ini dikenal dengan kecerdasannya dalam berhitung matematika, dan ia pun berhasil mendapatkan beasiswa di Universitas Waseda, Jepang karena kecerdasannya tersebut.

4. Nadhira Afifa

Nadhira Nuraini Afifa juga menjadi salah satu Youtuber yang banyak membagikan pengalamannya selama menjadi mahasiswa jurusan Master of Public Health di Harvard University.

Melalui channel YouTube-nya, Nadhira mengunggah video – video yang menceritakan kehidupan sebagai mahasiswa Harvard kehidupan di Amerika, dan membahas isu – isu kesehatan.

5. Leonardo Edwin

Leonardo Edwin merupakan mahasiswa asal Batam yang tengah menempuh pendidikan di Bellevue College, Amerika Serikat. Melalui kanal YouTube-nya, Leo banyak mengunggah video – video soal kehidupan di Amerika secara umum dan juga sebagai mahasiswa.

 

Deretan negara yang banyak mahasiswa Indonesia

Dari tahun ke tahun jumlah pelajar dan mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri terus meningkat. Hasil penelitian Ikatan Konsultan Pendidikan Internasional Indonesia mendapati studi ke luar negeri. Berikut negara – negara yang banyak diminati mahasiswa Indonesia:

  1. Inggris
  2. Jerman
  3. Malaysia
  4. Amerika Serikat
  5. Singapura
  6. Jepang
  7. Australia

 

Manfaat yang akan diperoleh ketika kuliah di luar negeri

Kesempatan untuk melanjutkan studi di luar negeri semakin terbuka lebar. Kamu pun bisa meraih kesempatan itu dengan berkompetisi memperebutkan kursi yang disediakan oleh lembaga pendonor beasiswa. Lalu apa manfaat yang akan diperoleh saat kuliah di luar negeri?

  1. Meningkatkan kemampuan berbahasa asing

Tidak dipungkiri lagi, cara terbaik agar lancar dalam berbahasa asing adalah dengan sering menerapkan. Dengan kamu belajar di luar negeri akan membantu kamu untuk melancarkan kemampuan berbahasa asing.

     2. Inisiatif dan Mandiri

Merasakan jauh dari keluarga pasti akan memberikan pengalaman untuk lebih mandiri dan penuh inisiatif. Karena, kamu harus menjalani hidup sendiri di lingkungan yang berbeda dengan negara asal.

    3. Komunikasi lintas budaya

Berteman dengan banyak orang dari berbagai negara akan meningkatkan keterampilan berkomunikasi secara lintas budaya. Selama belajar di luar negeri, kamu akan terbiasa memiliki pemahaman atas budaya orang lain dan berpikir positif dengan keberagaman, sehingga meminimalkan konflik.

Begitulah penjelasan singkat mengenai YouTuber yang kuliah di luar negeri hingga manfaat yang akan kamu peroleh ketika kuliah di luar negeri. 

 

Layanan Mediamaz Translatio Service

Bagaimana, sahabat Meddy ingin juga kah mengikuti jejak para 5 influencer Indonesia tersebut? untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Karena banyak sekali jalan menuju Roma loh, salah satunya melalui beasiswa.

Mediamaz Translation Service merupakan Jasa Penerjemah Tersumpah, yang melayani jasa penerjemah, legalisasi, interpreter dibantu dengan para penerjemah profesional. Untuk kamu yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, jangan khawatir perihal menerjemah dokumen ke bahasa yang dituju. Karena kami siap membantu dan melayani Anda selama 24 jam. Segera hubungi kami.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *