Galat basis data WordPress: [Table 'medg6566_wp818.wp8e_trustindex_google_reviews' doesn't exist]
SHOW COLUMNS FROM `wp8e_trustindex_google_reviews` LIKE "highlight"

Galat basis data WordPress: [Table 'medg6566_wp818.wp8e_trustindex_google_reviews' doesn't exist]
ALTER TABLE `wp8e_trustindex_google_reviews` ADD highlight VARCHAR(11) NULL AFTER rating

Tertarik Jadi Web Designer? Berikut Prospek Kerja Teknik Informatika

5 Informasi Prospek Kerja Teknik Informatika Beserta Gajinya Untuk Kamu

5 Informasi Prospek Kerja Teknik Informatika Beserta Gajinya Untuk Kamu

Apa itu jurusan teknik informatika? Menurut danacita.co.id teknik informatika merupakan cabang ilmu yang mempelajari tentang dunia dan teknologi computer dimana dalam kegiatannya membahas analisis matematis pengembangan computer, pengujian, evaluasi software, OS (Sistem Operasi) dan kerja dari computer itu sendiri. Ada banyak sekali prospek kerja teknik informatika yang perlu anda ketahui jika anda memiliki ketertarikan untuk melanjutkan Pendidikan tinggi dengan masuk ke jurusan tersebut.

prospek kerja teknik informatika

Via flickr.com

Saat ini banyak perusahaan-perusahaan terutama yang bergerak di bidang teknologi mencari kandidat yang merupakan lulusan teknik informatika, pada artikel kali ini kami tentunya akan memberikan informasi seputar prospek kerja teknik informatika apa saja yang dapat anda jadikan peluang ketika lulus dan kisaran gaji yang akan anda dapatkan.

Berikut merupakan prospek kerja teknik informatika berdasarkan renesia.com

5 PROSPEK KERJA TEKNIK INFORMATIKA DAN GAJI

  1. PROGAMMER

Kisaran Gaji Pekerjaan : Rp4.000.000,- Sampai Rp18.000.000,-

Prospek kerja untuk jurusan teknik informatika yang paling banyak dicari oleh perusahaan saat ini adalah programmer. Sekarang ini kita tengah memasuki era digital dimana pekerjaan berkaitan dengan teknologi. Programmer adalah jenis profesi dimana anda diharuskan untuk membuat sebuah sistem dengan bahasa pemrograman.

Tugas seorang programmer computer memastikan bahwa software dan OS memiliki fungsi yang efisien dan efektif. Tidak hanya bertugas memastikan OS, seorang programmer juga melakukan pengujian pada sistem software dan struktur pada computer.

Ada beberapa hard skill yang harus dimiliki oleh programmer, hal ini bertujuan untuk mempeluas prospek karir programmer ketika melamar ke beberapa perusahaan. Hard skill yang harus dikuasi adalah bahasa pemrograman Linux, Java, JavaScript, C++, ASP.Net, C#, HTML, PHP.

Selain mempersiapkan diri dengan hard skill, seorang programmer juga memiliki soft skill yang berguna untuk melakukan komunikasi atau bertukar pendapat dengan tim. Programmer sering mengerjakan banyak tugas sekaligus atau pada bagian dari proyek yang lebih besar. Programmer harus mengatur prioritas mereka, memecahkan masalah yang muncul, dan melakukan banyak tugas sekaligus.

  1. SYSTEM ANALYST

Kisaran Gaji Pekerjaan : Rp4.000.000,- Sampai Rp6.500.000,-

Prospek kerja teknik informatika selanjutnya adalah analisis sistem. Profesi ini dimiliki oleh seorang professional IT yang memiliki tugas dalam memastikan sistem, infrastruktur dalam computer berfungsi dengan baik.

Seorang analisis sistem memiliki tanggung jawab yang besar karena pekerjaannya meneliti masalah, menemukan solusi, hingga melakukan koordinasi dengan tim.

Beberapa tanggung jawab yang harus dijalani oleh seorang analisis sistem adalah :

  1. Mampu melakukan komunikasi dan relasi yang baik dengan tim
  2. Melakukan koordinasi dengan para pengembang lainnya terkait pekerjaan
  3. Membantu dalam pengujian sistem
  4. Membantu sejumlah pekerjaan yang berkaitan dengan bidang analisis sistem terutama dalam hal teknis manual

Hard skill yang harus dimiliki oleh seorang analisis sistem yang berkaitan dengan teknologi seperti penguasaan Microsoft Office, SQL (Structured Query Language), Administrasi Sistem, Aplikasi & Bahasa Pemograman.

  1. IT CONSULTANT

Kisaran Gaji Pekerjaan : Rp6.000.000,- Sampai Rp13.000.000,-

IT consultant atau konsultan IT adalah seseorang yang berpengalaman dalam memberikan saran khususnya dalam bidang informasi dan teknologi. Konsultasi yang dilakukan oleh ahli biasanya memberikan tarif per jam kepada klien untuk layanan mereka.

Peran dan tanggung jawab seorang IT Consultant adalah sebagai berikut :

  • Menganalisis permasalahan perusahaan secara potensial
  • Membuat rekomendasi secara tertulis maupun lisan tentang masalah bisnis dan IT
  • Membuat desain baru untuk klien
  • Memantau sistem serta jaringan pada computer yang telah dirancang
  • Memastikan secara berkala mengenai sistem dan perangkat lunak baru apakah telah berfungsi secara optimal atau belum

Prospek kerja teknik informatika yang satu ini dapat anda jadikan sebagai pekerjaan impian anda setelah lulus kuliah teknik informatika karena mengingat kisaran gaji yang menjanjikan.

  1. SOFTWARE ENGINEER

Kisaran Gaji Pekerjaan : Rp5.000.000,- Sampai Rp8.000.000,-

Memilih karir di era digital sebagai seorang pembuat perangkat lunak akan memberikan sejumlah kesempatan kepada anda contohnya adalah bekerja di banyak industri digital, karena sekarang ini hampir semua bisnis menggunakan perangkat lunak.

Profesi ini juga sangat fleksibel ditengah pandemi yang melanda dunia, karena pekerjaan ini memungkinkan anda untuk bekerja dari rumah. Sebagai seorang pengembang software, berikut hard skill yang harus anda miliki :

  • Bahasa pengkodingan Phyton, Java, C++, Scala
  • Sistem operasi
  • Cloud Computing
  • Pengujian Desain
  • Pemrograman berorientasi objek
  1. WEB DESIGNER

Kisaran Gaji Pekerjaan : Rp4.000.000,- Atau lebih tinggi sesuai dengan proyek yang dikerjakan

Seorang web designer memiliki tugas dan tanggung jawab dalam perancangan web mulai dari tata letak, tampilan visual web hingga kegunaan dari web tersebut. Seorang web designer yang baik harus memiliki keterampilan dan pengetahuan akan dunia desain, memiliki kreatifitas dan juga keterampilan teknis.

Skill yang harus dimiliki oleh seorang web designer adalah sebagai berikut :

  • Keterampilan menggunakan tools desain web seperti Photoshop, Fireworks, Dreamweaver, Flash
  • Kemampuan menggunakan bahasa scripting seperti JavaScript, PHP, dan .NET
  • Mampu bekerja sama dengan tim
  • Memiliki kreatifitas yang kuat
  • Mengerti teknologi dan software pendukung desain lainnya

LAYANAN LEGALISASI MEDIAMAZ TRANSLATION SERVICE

Itulah Informasi yang kami berikan kepada anda mengenai prospek kerja teknik informatika. Apakah anda tertarik dan memiliki plan untuk melanjutkan Pendidikan tinggi dengan jurusan informatika ke luar negeri? sebelum memiliki plan ke negara tujuan anda untuk urusan pendidikan, ada baiknya untuk melakukan legalisasi dokumen ke perusahaan terpercaya yang ada di Indonesia.

Kami Mediamaz Translation Service siap membantu anda dalam mengurus berbagai macam Legalisasi dokumen bahasa asing hingga paspor untuk anda yang ingin berbisnis atau studi Pendidikan ke luer negeri. Kami merupakan perusahaan penerjemah Nomor 1 di Indonesia yang juga melayani jasa Legalisasi dokumen bahasa asing anda.

Kami mempermudah pengurusan dokumen seperti paspor, Ijazah, Rapor anda sesuai dengan negara tujuan anda, segera hubungi tim marketing kami melalui website resmi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Jasa Legalisasi Dokumen Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.