5 Kampus Dunia yang Kerap Dijadikan Tempat Syuting Film

5 Kampus Dunia yang Kerap Dijadikan Tempat Syuting Film

Dalam sebuah alur cerita sebuah film, kerap kali menyajikan berbagai adegan yang berlokasikan di sebuah kampus atau universitas. Khususnya bagi film yang dilatar belakangi cerita para pelajar di usia remaja dewasa. Banyak pembuat film yang memilih lokasi shooting di kampus sehingga membuat lokasi tersebut menjadi tempat yang populer. Terdapat beberapa kampus atau universitas yang terkenal berkat digunakan sebagai lokasi shooting. Di samping kepopuleran dan keberhasilannya sebuah film, ikon tempat dan lokasi jelas telah menarik berbagai perhatian publik. Secara tidak langsung membuat lokasi tersebut menjadi sebuah destinasi wisata yang populer baik bagi para mahasiswa kampus atau publik masyarakat. Berikut adalah 5 kampus dunia yang kerap kali digunakan sebagai lokasi shooting.

Kampus Oxford University

5 kampus dunia yang pertama adalah Oxford University. Selain menjadi salah satu kampus atau universitas terbaik di dunia dan telah melahirkan berbagai lulusan yang berprestasi dan terkenal, Oxford University merupakan kampus yang memiliki bangunan dengan arsitektur bertemakan abad pertengahan yang sangat cocok untuk lokasi film bergenre action ataupun film fantasi. Adapun film terkenal yang pernah berlokasikan di kampus ini salah satunya yaitu Harry Potter (Hogwarts).

Kampus University of  British Columbia

Bagi pecinta film dengan genre fiksi atau action pasti familiar dengan lokasi ini. Kampus University of British Columbia adalah salah satu kampus yang digunakan untuk berbagai syuting film yang sangat terkenal pada masanya bahkan hingga saat ini. Adapun beberapa film tersebut yakni X-Men Origins: Wolverine, Tomorrowland, dan Fifty Shades of Grey dan lain-lain.

Keimyung University

Kampus yang satu ini kerap kali digunakan untuk shooting film bergenre drama atau romantic. Bagi kalian yang gemar dan menyukai drama korea pasti tau betul dengan beberapa film yang syuting di kampus ini. Mulai dari Shinwa High School di drama Boys Before Flowers, kampus Seo In Ha dan Kim Yoon Hee di drama Love Rain, sampai MV Seventeen yang berjudul “Don’t Wanna Cry”, semua gambarnya diambil di kampus ini, Universitas Daemyung tepatnya di Kampus Keimyung merupakan kampus swasta yang berlokasikan di Daegu, Korea.

Universitas Indonesia

Ada juga loh yang dari Indonesia! Siapa yang tidak tau dengan universitas terbaik di Indonesia ini. Selain merupakan kampus berprestasi dan telah melahirkan banyak lulusan hebat dan berprestasi, kampus yang identik dengan almamater kuning ini juga kerap kali digunakan sebagai lokasi syuting film-film hebat di Indonesia. Di antaranya seperti 5cm, Kambing Jantan, Gemilang, dan berbagai macam film atau sinetron lainnya.

Mediamaz Translation Service

Bagi para pelajar atau mahasiswa yang berminat untuk mengunjungi lokasi shooting tersebut bisa dilakukan dengan cara mencari beasiswa untuk studi internasional yang ditawarkan kampus-kampus tersebut. Namun dengan catatan, kalian harus memenuhi kebutuhan dokumen sesuai persyaratan. Meddy sebagai penyedia jasa layanan penerjemah tersumpah siap bantu kamu dalam melengkapi berbagai dokumen dengan bahasa yang diinginkan dengan proses kerja yang cepat dan tepat. Tidak perlu khawatir, Mediamaz TS merupakan penerjemah tersumpah yang menawarkan layanan jasa dengan harga yang terjangkau tanpa mengurangi kualitas yang diberikan. Jadi, tunggu apalagi! Hubungi kami disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *