5 Universitas Korea Selatan Ini Tempat Kuliah Para Artis KPop

5 Universitas Korea Selatan Ini Tempat Kuliah Para Artis KPop

5 Universitas Korea Selatan Ini Tempat Kuliah Para Artis KPop

Korea dikenal dengan negara yang sebagian masyarakatnya sangat mengutamakan pendidikan. Meski telah sukses dalam berkarir di dunia hiburan, namun banyak artis dan idol K-Pop yang mengutamakan pendidikannya. Universitas ini yang cukup ternama dan memiliki reputasi yang baik di Korea maupun di dunia. Berikut merupakan deretan 5 universitas Korea Selatan yang dijadikan tempat para artis K-Pop menempuh pendidikan.

 

Kyung Hee University

Universitas yang memiliki dua kampus yaitu Seoul Campus dan Yongin Global Campus ini memiliki total 24 fakultas dan 71 program. Jika ingin berkuliah di universitas ini, jangan sampai salah memilih jurusan ya guys. Karena tidak semua program menggunakan pengantar bahasa Inggris namun menggunakan bahasa Korea.

Universitas ini adalah yang paling banyak memiliki lulusan dari kalangan artis. Universitas yang didirikan pada tahun 1949 ini menjalin kerja sama yang baik dengan Universitas Harvard dan Universitas Cambridge. 

Beberapa artis yang berkuliah di kampus ini adalah Daesung dan G-dragon BIGBANG, Chanyeol, D.O, Suho dan Baekhyun EXO, Rain, Kyuhyun dan Kang-in Super Junior, RM BTS, hingga presiden Korea Selatan sekarang yaitu Moon Jae-in.

 

Universitas Chung – Ang

Universitas yang berdiri pada tahun 1918 ini memiliki 700 profesor yang menjadi tenaga pengajar. Terletak di bawah Sungai Han di pusat kota Seoul, Universitas Chung-Ang memiliki kampus yang benar-benar indah dan banyak lulusan terkenal dari sana. 

Chung-Ang yang merupakan universitas swasta telah menerima akreditasi dan pengakuan dari Menteri Pendidikan Korea. Serta telah diakui untuk program pendidikan farmasi, budaya, dan seninya. 

Universitas ini merupakan almamater dari aktris cantik Park Shin-Hye, aktor Kim-Bum, Sooyoung dan Yuri (Girls Generation), Seungri (Bigbang), aktor Hyun Bin, Kim So-Hyun, aktris Kim So-Eun, Lee Young-Ae hingga Jang Nara.

 

Seoul Institute of the Arts

Sekolah seni jelas merupakan batu loncatan besar untuk menjadi idola. Kampus ini menawarkan teater bergaya Yunani, galeri seni, teater drama, dan studio film. Beberapa ilmu yang dipelajari di sini adalah tentang musik, drama, menari, seni visual, seni tradisional Korea, dan film, TV dan multimedia.

Kampus ini juga menawarkan teater bergaya Yunani, galeri seni dan studio film. Karena menawarkan kesempatan menarik seperti itu, ada beberapa idola yang telah lulus dari universitas ini seperti Jonghyun SHINee , Luhan Eks-EXO, Wooyoung 2PM, dan Yoo Jae Suk.

 

Dongguk University

Universitas ini berada di jantung kota Seoul, di mana bagian tersebut dikenal sebagai bagian paling semarak dan menyenangkan di kota itu. Dongguk University memiliki dua kampus yang beroperasi yaitu di Seoul, Korea Selatan dan Los Angeles, Amerika Serikat. 

Dongguk University berafiliasi dengan beberapa rumah sakit dan medical center di Korea, yang paling terkenal yaitu Dongguk University Ilsan Hospital dan Dongguk University Gyeongju Hospital. Banyak orang yang terkesan dengan 53 jurusan yang ditawarkan universitas ini. 

Idol dan artis Korea pun bisa dibilang kebanyakan memilih universitas ini untuk menempuh pendidikan. Artis dan idol yang telah menjadi alumni dari universitas ini adalah Seohyun dan Yoona (Girls Generation), aktris Jun Ji-Hyun, Park Min-Young, Han Hyo-Joo, aktor Lee Hyun-Woo, Lee Seung-Gi, aktris Shin Min-Ah hingga penyanyi Sun Mi.

 

Seoul National University

Seoul National University merupakan universitas terbaik di Korea. Universitas dengan lebih dari 30.000 mahasiswa ini memiliki motto dengan arti yang sangat dalam yaitu ‘Veritas lux mea’ yang berarti ‘Kebenaran adalah cahaya saya’.

Universitas dengan peringkat 186 di dunia pada tahun 2018 ini adalah salah satu universitas terbaik di Korea Selatan. Tercatat hanya 25.000-29.999 mahasiswa saja yang mereka terima, salah satu alumni kampus ini adalah Lee Seo-man, pendiri sekaligus pimpinan agensi SM Entertainment, dan aktris Kim Tae-hee.

 

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai 5 universitas Korea Selatan tempat kuliah para artis K-Pop! Bagaimana para penggemar K-Pop? tertarik untuk melanjutkan studi di Korea Selatan? Tenang perihal pengurusan dokumen, kamu bisa serahkan kepada kami. Kami menyediakan berbagai layanan jasa seperti jasa penerjemah tersumpah, legalisasi dan interpreter. Langsung hubungi kami di sini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.