Galat basis data WordPress: [Table 'medg6566_wp818.wp8e_trustindex_google_reviews' doesn't exist]
SHOW COLUMNS FROM `wp8e_trustindex_google_reviews` LIKE "highlight"

Galat basis data WordPress: [Table 'medg6566_wp818.wp8e_trustindex_google_reviews' doesn't exist]
ALTER TABLE `wp8e_trustindex_google_reviews` ADD highlight VARCHAR(11) NULL AFTER rating

5 Klub Sepak bola Terbaik di Inggris Berdasarkan Sejarah Dunia

5 Klub Sepak bola Terbaik di Inggris Berdasarkan Sejarah Dunia

5 Klub Sepak bola Terbaik di Inggris Berdasarkan Sejarah Dunia

5 Klub Sepak bola Terbaik di Inggris Berdasarkan Sejarah Dunia

Berbicara mengenai olahraga terutama sepakbola memang tidak ada habisnya. Bagaimana tidak, sepakbola merupakan satu-satunya olahraga yang paling bergengsi dan populer di dunia. Dari tahun ke tahun selalu diselenggarakan kompetisi besar tingkat benua bahkan dunia yang menyebabkan banyak sekali tim sepakbola yang berusaha untuk menduduki peringkat teratas. Saking banyaknya, setiap negara memutuskan untuk menciptakan Liga untuk menentukan klub mana yang paling pantas untuk menjadi juara setiap tahunnya. Dari sekian banyaknya Liga yang dibuat, Negara Inggris merupakan salah satu yang paling bergengsi. Maka dari itu, artikel ini akan membahas setidaknya 5 klub sepak bola terbaik di Inggris berdasarkan sejarah.

Klub: Manchester United

Manchester United bisa dikatakan sebagai klub sepakbola terbaik di Inggris hingga saat ini. Di Bawah asuhan Sir Alex Ferguson kala itu, menjadi awal dari lahirnya klub raksasa dengan sebutan “Red Devils” ini. Semenjak tahun 1992 hingga 2021, Manchester United berhasil menjuarai Liga Inggris sebanyak 13 kali.

Momen yang paling mengagumkan dari klub ini mungkin terjadi pada tahun 2006-2008, karena berhasil keluar menjadi juara selama 3 tahun berturut-turut. Selain memiliki banyak pemain yang berkualitas, Manchester United juga telah melahirkan banyak sekali legenda sepakbola. Tidak heran apabila klub ini dikatakan sebagai klub terbaik.

Klub: Arsenal

Klub dengan julukan ‘The Gunners” ini merupakan salah satu dari banyaknya tim raksasa di Inggris. Arsenal sudah dianggap sebagai pesaing yang berbahaya semenjak dulu. Salah satu torehan prestasi yang tidak mungkin dilupakan oleh Arsenal adalah saat Liga Inggris pada tahun 2003-2004. Bagaimana tidak, klub yang saat itu dilatih oleh Arsene Wenger berhasil memenangkan Liga Inggris tanpa mengalami kekalahan sekalipun.

Torehan tersebut bahkan menjadi sebuah rekor yang belum terpecahkan hingga saat ini. Namun kini, performa Arsenal dianggap mulai berkurang karena kerap kali mengalami kekalahan dan gagal bersaing dengan klub-klub besar lainnya.

Klub: Chelsea

Tim yang berhasil mendapatkan juara Liga Inggris pada tahun 2004-2005, 2005-2006, 2009-2010, 2014-2015, 2016-2017, ini memang pantas disebut sebagai salah satu klub terbaik. Tim yang memiliki julukan “The Blues” ini dianggap sebagai pesaing ketat di berbagai kompetisi sepakbola, termasuk bagi Manchester United dan Arsenal. Bahkan baru-baru ini, Chelsea berhasil keluar menjadi juara UEFA Super Cup 2021 dan digadang-gadang sebagai tim yang berkemungkinan besar dan layak keluar sebagai juara Liga Inggris 2021.

Klub: Manchester City

Selain 3 klub besar yang telah disebutkan, Manchester City tidak boleh ketinggalan. Klub yang mulai menunjukkan taringnya sejak 10 tahun belakangan ini juga patut diwaspadai. Manchester City kerap kali dianggap sebagai kuda hitam pada setiap kompetisi. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya mereka keluar sebagai juara Liga Inggris pada tahun 2011-2012, 2013-2014, 2017-2018, dan 2018-2019. Tim yang menjadi rival satu kota yaitu Manchester United ini juga dinilai sebagai pesaing berat klub Chelsea dalam meraih kemenangan pada musim ini.

Klub: Liverpool

Klub sepak bola yang terakhir adalah Liverpool. Tim ini terakhir kali menjuarai Liga Inggris yakni pada musim lalu 2019-2020. Liverpool yang kala itu bertemu dengan Manchester City di partai final berhasil menahan imbang dengan skor 1-1. Torehan tersebut membuat Liverpool memimpin klasemen dan menjadi tim yang teratas. Semenjak saat itu bahkan hingga saat ini, klub yang diasuh oleh Jurgen Klopp telah menjadi tim papan atas Inggris yang diwaspadai oleh klub lainnya seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan berbagai klub lainnya.

 

Demikian, informasi mengenai 5 klub sepak bola terbaik di Inggris. Berbicara soal Inggris, ada beasiswa Inggris yang sedang di buka loh yaitu Beasiswa Chevening 2021. Nah, bagi sobat Meddy yang ingin mendaftar tentu harus mempersiapkan segala dokumen pendaftarannya dan harus di terjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Tenang! Kami adalah solusi terbaik untuk terjemahkan dokumen kamu dan kami juga memiliki layanan terjemah tersumpah. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi tim marketing kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.