Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

5 Kota di Italia Yang Instagrammable Ini Bikin Kamu Pengen Kesana

Seperti kita ketahui bahwa Jepang merupakan salah satu tujuan utama destinasi wisata kebanyakan orang Indonesia untuk berlibur maupun traveling. Negara yang terletak di Asia Timur itu merupakan negara maju dibidang ekonomi. Jepang menawarkan keindahan alam, beragam budaya, serta makanan khas jepang dan teknologi-teknologi canggih yang dimiliki Jepang kepada wisatawan asing yang ingin berkunjung ke negara tersebut. Pemerintah Jepang juga terus meningkatkan pamor pariwisatanya dengan memberikan jaminan keamanan, kemudahan akses transportasi, dan penginapan bagi wisatawan asing yang berkunjung ke negara tersebut.

Secara geografis Jepang terletak di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan RRC, Korea Selatan, dan Rusia. Menurut mitologi tradisional, Kerajaan Jepang didirikan oleh Kaisar Jimmu pada abad ke 7 SM. Pada dasarnya Jepang memiliki kualitas daerah perairan yang cukup bersih, sehingga banyak masyarakat Jepang yang berani mengkonsumsi makanan laut mentah. Bagi orang Jepang, makanan yang tersaji tanpa proses pemasakan menyimpan vitamin dan nutrisi sempurna serta kelezatan yang alami. Tak hanya makanan laut mentah, orang Jepang juga mengkonsumsi daging merah tanpa proses pemasakan. Tapi tenang karena orang Jepang memiliki teknik sterilisasi yang membuat kualitas makanan mentah tetap baik meski tidak melalui proses pemasakkan.

Makanan khas Jepang adalah makanan yang dimasak dengan cara unik dengan menggunakan bahan makanan yang diambil dari wilayah Jepang dan sekitarnya. Dalam bahasa Jepang, makanan jepang disebut nihonshoku atau washoku.

Berikut kami kumpulkan 9 makanan dan minuman khas Jepang ;

Kunjungi website mediamaz.co.id atau kunjungi website blog mediamaz.co.id/artikel

1. Sushi

Sushi adalah makanan khas Jepang yang terdiri dari nasi yang mempunyai rasa masam yang lembut yang dibentuk dengan lauk seperti daging, ikan, maupun sayuran. Nasi sushi diberi bumbu campuran cuka beras, garam, dan gula.

Sewa Alat Interpreter Terbaik

Sushi merupakan makanan mewah. Dan biasanya rakyat jepang hanya memakan sushi pada saat merayakan acara-acara tertentu.

Adapun asal kata “sushi” berasal dari kata sifat untuk rasa “masam”. Yang pada awalnya, kata “sushi” merupakan istilah untuk salah satu jenis pengawetan ikan.

Jasa Penerjemah Tersumpah

2. Sashimi

Sashimi adalah makanan laut khas Jepang dengan kesegaran prima yang langsung dimakan dalam keadaan mentah bersama penyedap seperti kecap asin, parutan jahe, dan wasabi.

“Sashimi” berarti menikmati sesuatu dalam keadaan mentah, mulai dari potongan mentah daging ayam yang dalam bahasa Jepang dikenal dengan “Torisashi”, hati ayam atau hati sapi, sampai pada potongan konnyaku dan  kembang tahu. Di daerah Kansai, sashimi lebih dikenal dengan sebutan O-tsukuri.

Jasa Penerjemah Tersumpah

3. Onigiri

Jasa Penerjemah Profesional

Onigiri adalah nama Jepang untuk makanan khas Jepang berupa nasi yang dipadatkan sewaktu masih hangat sehingga berbentuk segitiga, bulat, atau seperti karung beras. Dikenal juga dengan nama lain omusubi, istilah yang kabarnya dulu digunakan kalangan wanita di istana kaisar untuk menyebut onigiri. Onigiri dimakan dengan tangan, tidak memakai sumpit.

Sewa Alat Interpreter Terbaik

4. Ramen

Makanan mie khas jepang salah satunya ramen. Ramen adalah masakan mie khas jepang yang berasal dari Tiongkok. Orang jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba karena soba dalam bahasa jepang berarti mie.

Ramen adalah rebusan mie hasil buatan tangan atau buatan mesin dimasukkan ke dalam sebuah mangkuk berisi kuah yang dibuat dari berbagai jenis kaldu meskipun ramen di jepang memiliki ciri khas menggunakan bahan dasar kaldu babi. Pada umumnya babi panggang merah dan irisan daun bawang ditambahkan di atas mie sebagai lauk atau penyedap.

Jasa Penerjemah Profesional

Mediamaz Translation Service telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara. Karena tim kami akan selalu siap melayani Kamu kapanpun dan dimanapun.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator: 

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team 
Sewa Alat Interpreter Terbaik
Jasa Penerjemah Tersumpah
Jasa Penerjemah Profesional

Navigasi Website :
Website Utama
Blog Mediamaz TS
Kontak
Cara Menjadi Translator
Cara Menjadi Interpreter
Sertifikasi Translator
Sertifikasi Interpreter
Hire Penerjemah
Outsourcing Penerjemah

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *