5 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Ada Sampai Ratusan Juta!

5 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Ada Sampai Ratusan Juta!

5 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Ada Sampai Ratusan Juta!

Umumnya, selain karena passion para pemburu kerja juga selalu mengincar pekerjaan dengan gaji tinggi. Hal ini tentunya tidak mengherankan, memilih suatu profesi untuk dijalani pastinya membutuhkan banyak pertimbangan, dan gaji merupakan suatu aspek krusial karena memang dibutuhkan setiap harinya. Artikel ini akan membahas mengenai 5 profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia.

 

Profesi Head of Human Resource Development (HRD)

Tentu saja jika salah satu divisi yang paling krusial dalam sebuah perusahaan memiliki kisaran gaji yang sangat menjanjikan. Umumnya, penggiat dunia HR merupakan lulusan fakultas Psikologi. Akan tetapi, tidak jarang seorang sarjana dari jurusan lain mendapatkan pekerjaan di bidang satu ini.

Profesi menjadi seorang HR memiliki tanggung jawab yang besar demi kemajuan sumber daya manusia di perusahaan. Hal ini yang membuat pekerjaan seorang pemimpin di divisi tersebut memiliki tawaran gaji yang tinggi. Umumnya, gaji yang ditawarkan untuk level manager HR bisa mencapai angka Rp.30 juta. 

Seperti salah satu contoh perusahaan Kalbe Farma, gaji seorang manajer HR bisa mencapai Rp.32,5 juta per bulan, sementara di PT. Indofood, manajer HRD memiliki penghasilan Rp.55 juta per bulan. Rekomendasi jurusan jika ingin menjadi Human Resource Development Manager, yaitu:

  1. Communication – University of Amsterdam
  2. Psychology – Harvard University dan Stanford University

 

Chief Executive Officer (CEO)

Ini merupakan jabatan tertinggi dalam struktur pejabat korporat (eksekutif) dan posisi ini biasanya ditunjuk oleh dewan direksi sebuah perusahaan. Namun, ternyata banyak orang yang menyangka bahwa seorang CEO tidak bekerja atau memiliki tugas yang lebih ringan dibandingkan dengan karyawan lainnya. Padahal, seorang CEO mempunyai tanggung jawab yang paling berat loh.

Tidak hanya menjadi seorang pemimpin, seorang CEO juga mengelola dan mengembangkan sebuah perusahaan agar terus maju. Rata – rata seorang CEO di Indonesia bisa mendapatkan gaji sebesar Rp.37,5 juta per tahunnya. Seperti salah satu contoh perusahaan di Indonesia PT Garuda Indonesia Tbk menggaji CEO nya sebesar Rp.960.000.000 per tahun atau Rp.80 juta per bulan, ternyata angka penghasilan ini belum termasuk kompensasi.

Rekomendasi untuk jurusan dan universitas terbaik di dunia jika ingin menjadi CEO, yaitu:

  1. MBA (Master of Business Administration) – University of Minnesota
  2. Hukum – Harvard University
  3. Jurusan Teknik – Mangalore University
  4. Jurusan Ilmu Komputer – Harvard University

 

Content Manager

Tidak jauh berbeda dengan ahli IT, profesi seorang content manager juga cukup menjanjikan setelah diketahui bahwa pekerjaan satu ini hadir dengan penawaran gaji tertinggi di Indonesia berkat majunya dunia digital. Karena intensitas interaksi di dunia maya sekarang hampir melebihi interaksi manusia di dunia nyata.

Itulah yang akhirnya media promosi dunia maya berkembang pesat. Jika Anda bekerja di sebuah perusahaan E-Commerce, Anda akan menemukan banyak content manager dengan umur yang masih relatif muda namun telah menerima gaji tertinggi di Indonesia. Biasanya untuk posisi ini, gaji yang ditawarkan bisa mencapai Rp.20 juta untuk kandidat yang sudah memiliki pengalaman di atas 5 tahun.

Rekomendasi jurusan dan universitas terbaik untuk jurusan ini, yaitu:

  1. Marketing – University of Pennsylvania
  2. Business Administration – Harvard University
  3. Communication – The London School of Economics and Political Science (LSE)

 

Computer Programmer

Profesi dengan gaji tertinggi satu ini memang terlihat mudah. Namun, tahukah kamu bahwa computer programmer merupakan salah satu pekerjaan yang harus sanggup terus berubah seiring zaman? Seorang computer programmer dituntut untuk selalu up-to-date dengan program dan brainware terbaru demi bersaing dengan perusahaan kompetitor.

Seiring berkembangnya teknologi, internet kini menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat, terutama bagi kaum urban yang sibuk bergelut dengan pekerjaan. Perusahaan dari sektor manapun sudah mulai memanfaatkan internet dan teknologi lainnya sebagai media untuk memperluas jangkauan bisnis. Oleh karena itu, computer programmer atau ahli IT sangat dicari oleh seluruh jenis perusahaan, terutama yang mengandalkan bisnis berbasis internet.

Gaji yang ditawarkan pun cukup beragam loh, tergantung pada perusahaan dan pengalaman yang dimiliki. Biasanya berkisar antara Rp 15 – Rp.30 juta perbulannya. Rekomendasi jurusan dan universitas terbaik untuk jurusan ini, yaitu:

  1. Information System – Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat
  2. Information Technology – Stanford University
  3. Computer Science – University of Oxford

 

Legal Director

5 Profesi terakhir adalah Legal Officer ini merupakan salah satu posisi yang nggak kalah pentingnya dalam perusahaan. Sebab profesi tersebut dibutuhkan guna mendorong meningkatkan performa, kenaikan nilai perusahaan, serta menjaga keamanan perusahaan baik secara internal maupun eksternal.

Salah satu tugas utama dari Legal Officer ini adalah mengurus segala hal perizinan yang menyangkut perusahaan. Biasanya, Legal Officer ini akan bertugas mengawasi dan mengurus perizinan perusahaan yang terkait dengan berbagai bisnis yang dijalankan perusahaan. Fungsi profesi Legal Officer sebagai jembatan kerja sama antar perusahaan dengan pihak eksternal, baik dengan perusahaan lain ataupun pemerintah terkait yang menyangkut pautkan perihal perizinan.

Gaji untuk seorang Legal Director di perusahaan – perusahaan besar bisa mencapai Rp. 110 juta, menjadikannya sebagai salah satu profesi dengan gaji terbesar di Indonesia. Untuk rekomendasi jurusan dan universitas jika ingin menjadi Legal Director, yaitu:

  1. Stanford Law School
  2. Faculty of Law – University of Cambridge

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Bagaimana, sahabat Meddy tertarik untuk berkarir di 5 profesi tersebut atau kuliah di universitas diatas? Nah, untuk kamu yang bingung ingin mengurus dokumen – dokumen untuk pendaftaran ke universitas tujuan, seperti menerjemah dokumen atau legalisasi. Kamu bisa langsung menghubungi kami, sebagai solusi kebingungan kamu. Kami akan melayani kamu selama 24 jam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.