5 Peluang Kerja Buat Kamu yang Lulusan Kuliah Sastra Inggris

5 Peluang Kerja Buat Kamu yang Lulusan Kuliah Sastra Inggris

5 Profesi Ini Bisa Kamu Jadiin Pilihan Setelah Lulus Kuliah Dari Jurusan Sastra Inggris

Menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti berkuliah adalah impian untuk sebagian banyak orang. Dengan berkuliah, kamu bisa menaruh minat kamu di bidang yang akan kamu jadikan profesi nantinya. Jurusan kuliah yang mempunyai cukup banyak peluang pekerjaan di berbagai macam ranah industri salah satunya adalah program studi Sastra Inggris. Sastra Inggris adalah salah satu jurusan kuliah yang memiliki cukup banyak prospek kerja. Tentunya, ini bisa banget kamu pilih sesuai dengan minat kamu. Lantas, apa saja sih profesi yang bisa kamu duduki jika mengambil Sastra Inggris sebagai jurusan kuliah? Ini dia profesi-profesinya!

kuliah jurusan sastra inggris

By Pexels

5 Profesi Untuk Para Jurusan Sastra Inggris

Saat kamu berkuliah di jurusan Sastra Inggris, kamu akan mengikuti beragam mata kuliah yang menarik. Dari mulai hal-hal dasar seperti grammar, writing, speaking, dan listening. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan mata kuliah metode pengajaran, linguistik, jurnalistik, humas, basic acting, penerjemahan, dan lain-lainnya yang tentunya akan menambah wawasan kamu. Dari mata kuliah yang kamu dapatkan di atas, kamu juga akan memiliki prospek kerja yang luas, apa saja? Cek di bawah!

1. Guru

Free Man Standing Inside Room Stock Photo

By pexels

Menjadi seorang guru adalah sebuah pekerjaan yang sangat mulia. Ini karena kamu akan memberikan ilmu kepada generasi-generasi bangsa dengan tujuan untuk mencerdaskan anak-anak penerus Negara Indonesia. Salah satu profesi yang bisa kamu ambil jika telah lulus dari kuliah di jurusan Sastra Inggris adalah menjadi seorang guru. Kamu bisa menjadi guru Bahasa Inggris karena kamu mendapatkan mata kuliah metode pengajaran dan juga pengajaran mikro yang akan mendukung karir kamu sebagai guru. Gimana? berminat untuk jadi guru?

2. Penulis

kuliah sastra inggris

By Pexels

Profesi yang kedua yang bisa kamu pilih dengan menjadi lulusan kuliah dari jurusan Sastra Inggris adalah menjadi seorang penulis. Entah itu penulis novel, penulis skrip film, atau drama. Menjadi penulis akan melatih kreatifitas kamu dalam memberi konflik dalam cerita yang kamu buat. Jika kamu bingung kenapa lulusan Sastra Inggris malah jadi penulis? Ini karena kamu akan mendapatkan mata kuliah menulis dan juga mata kuliah menulis kreatif. Mata kuliah ini memiliki kecocokan dan kamu akan mempelajari seni menulis sesuai kaidah penulisan cerita yang baik. Gimana? Sudah siap jadi penulis terkenal?

3. Jurnalis

Free Smiling Woman Holding Black Dslr Camera Stock Photo

By Pexels

Karir yang bisa kamu pilih setelah lulus dari jurusan Sastra Inggris adalah menjadi jurnalis maupun reporter. Kamu bisa menjadi jurnalis karena kamu mendapatkan mata kuliah jurnalistik yang akan membantu kamu untuk paham bagaimana etika seorang jurnalis. Kamu juga akan diajarkan cara untuk menulis berita yang baik dan benar. Yuk masuk jurusan Sastra Inggris biar bisa jadi jurnalis!

4. Copywriter dan Content Writer

kuliah

By Pexels

Pekerjaan yang satu ini juga bisa banget kamu cicipi jika kamu berada di jurusan kuliah Sastra Inggris, loh! Karena dalam jurusan ini, kamu akan diajarkan cara menulis sesuai kaidah SEO (Search Engine Optimization) yang akan berguna dalam menulis konten ataupun artikel yang menarik untuk para pembaca. Ini adalah salah satu pekerjaan yang cukup menguntungkan, loh!

5. Penerjemah

Free Person Wearing Silver Ring Holding White Book Page Stock Photo

By Pexels

Profesi yang terakhir untuk kamu yang lulus kuliah dari jurusan Sastra Inggris adalah penerjemah. Penerjemah biasanya menerjemahkan dokumen, bentuk dokumennya bisa dokumen resmi maupun tidak resmi. Penerjemahan ini bisa berguna untuk mendaftar beasiswa ataupun dokumen untuk keperluan bisnis. Misalnya seperti dokumen untuk ekspansi bisnis ke luar negeri atau ekspor impor barang. Itu semua membutuhkan dokumen yang telah diterjemahkan ke bahasa dari negara yang akan dituju nantinya. Pekerjaan ini juga memiliki keuntungan yang sangat menjanjikan. Bagaimana? Apakah kamu berminat?

Jadi Penerjemah Profesional, Ikut Bootcamp Penerjemah Yuk!

Gimana? Apakah kamu berminat untuk menjadi seorang penerjemah? Untuk kamu yang tertarik untuk menjadi penerjemah profesional, kamu bisa ikut bootcamp penerjemah setelah lulus dari kuliah kamu di jurusan Sastra Inggris! Lalu, dimana sih yang buka bootcamp di Indonesia? Tenang aja! Ada Mediamaz Translation Services yang mempunyai bootcamp dan satu-satunya di Indonesia.

Yuk daftarkan diri kamu ke bootcamp penerjemah di Mediamaz, biar bisa langsung latihan nerjemahin dokumen resmi! Klik di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.