5 Rekomendasi Film Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

5 Rekomendasi Film Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

5 Rekomendasi Film Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Menonton film merupakan adalah salah satu cara baik dan menyenangkan untuk memperlancar bahasa Inggris kamu. Akan tetapi pilihan film sangatlah penting. Sebaiknya memilih film yang lebih dekat dengan kehidupan sehari – hari, supaya kamu dapat menerapkan apa yang kamu pelajari untuk komunikasi bahasa Inggris sehari – hari, yang tentunya akan membantu pelajaran kamu. Artikel ini akan membagikan 5 rekomendasi film untuk membantu kamu belajar bahasa Inggris.

 

Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris?

Pada era globalisasi ini kita bisa terlepas dari segala sesuatu yang berbau bahasa Inggris. Kita bisa menemukan bahasa Inggris mulai dari hal kecil sekalipun. Kemampuan bahasa Inggris bukan lagi digunakan sebagai ajang untuk pamer, tetapi sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang di Indonesia ini khususnya.

Alasan utama kenapa harus belajar bahasa Inggris adalah karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Bahasa yang satu ini menjadi bahasa penghubung antara satu negara dengan negara lainnya. Kemudian, dengan kamu menguasai bahasa internasional bukan hal yang sulit untuk bisa pergi ke luar negeri. Menguasai bahasa Inggris dapat memudahkan kita dalam mencari beasiswa luar negeri.

Jika kamu tidak memiliki keinginan untuk bekerja atau melanjutkan study ke luar negeri bahasa Inggris tetap penting untuk kamu kuasai. Dengan keterampilan berbahasa Inggris yang kamu miliki bekerja di perusahaan besar pun bukan hanya sekedar impian. Dengan nilai akademik yang baik plus keterampilan bahasa Inggris yang mumpuni siap membawa kamu untuk mencapai karier yang cemerlang. Berikut 4 rekomendasi film yang bisa kamu tonton untuk mempelajari bahasa Inggris.

 

 

Film The Hunger Games (2012)

 

5 rekomendasi film yang pertama, The Hunger Games merupakan film fantasi yang berhasil menggebrak jagad Hollywood beberapa tahun lalu terakhir. berbeda dengan Harry Potter yang menggunakan akses British, film fantasi terlaris ini menggunakan akses American.

Film ini menceritakan belasan pemuda yang harus saling membunuh jika ingin memerdekakan distrik. Semua pemuda ini ditempatkan dalam satu area yang penuh dengan hewan dan tumbuhan berbahaya. Hanya satu orang yang bertahan hidup yang bisa menjadi juara.

Film aksi, petualangan dan fiksi ilmiah ini memiliki bahasa yang relatif mudah untuk dimengerti, beda sama film – film fiksi ilmiah lain yang memiliki alur yang kompleks. Aksen dari setiap karakter Amerika Utara juga nggak akan jadi masalah untuk dimengerti, karena mereka nggak berbicara dengan cepat. Belum lagi film berisi aksi, romance, dan komedi ini punya plot yang dijamin menarik.

 

 

Film Forrest Gump (1994)

 

Forrest Gump merupakan film selanjutnya yang bagus untuk belajar bahasa Inggris! di film ini, kamu bisa mendengar pronunciation American English dengan baik. Film yang diperankan oleh Tom Hanks ini menceritakan masa kecil Gump yang sangat menyedihkan karena lututnya sakit dan sering di bully oleh teman – temannya.

Terlebih bahasa di film ini tergolong sederhana dan nggak rumit. Mungkin sebelum menonton film ini kalian akan berpikir, kok lucu ya belajar bahasa Inggris dari tokoh utama yang gagap? Eits, hati – hati setelah nonton filmnya kalian pasti akan merasa terharu sekali dengan perjuangan Gump beserta ibunya. Film tahun 90’an ini juga memberikan kamu sedikit sejarah US dan budayanya.

Selain itu, kamu juga akan menemukan banyak kata – kata mutiara yang layak kamu kutip di film ini. Meski tergolong klasik, film ini dianggap sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat.

 

 

Film Toy Story (1995 – 2009)

 

Nah, film berikutnya yaitu salah satu film animasi yang cocok untuk belajar listening.  Film ini menceritakan tentang petualangan Woody dan teman – teman sesama mainan. Meski film ini animasi, film ini juga cocok ditonton untuk usia dewasa, karena banyak pesan moral yang terdapat di dalamnya.

Film ini memiliki kosa kata yang nggak rumit alias ringan. Menariknya lagi, Toy Story pun menyajikan sedikit humor untuk kamu para orang dewasa.

 

 

Film Cast Away (2000)

 

5 rekomendasi film yang terakhir, Cast Away merupakan film keluaran Twentieth Century Fox yang dibintangi oleh Tom Hanks. Film ini menceritakan perjuangan Tom Hanks, seorang analis yang selamat dari kecelakaan pesawat. Akan tetapi ia terjebak di sebuah pulau yang tak berpenghuni.

Kesendirian ini membuat Tom harus berbicara sendiri, menulis di batu, untuk mengusir kesepiannya. Buat kamu yang masih bingung membedakan pronunciation, film ini bisa jadi materi listening yang bagus untukmu, karena film ini menceritakan tentang pemeran utama yang terdampar, kebanyakan dialog bersifat monolog.

Tom Hanks yang terkenal dengan suara yang jelas dan nada bicara yang pelan, sehingga sangat cocok untuk belajar Bahasa Inggris tingkat pemula.

 

Ada banyak sekali film yang cocok untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris kamu. Di atas hanyalah 4 dari sekian banyak film. Yuk, belajar bahasa Inggris dari sekarang supaya dapat mengasah kemampuan yang pasti akan berguna untuk masa depan.

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Mediamaz Translation Service merupakan perusahaan jasa penerjemah yang menyediakan layanan jasa penerjemah tersumpah, legalisasi, interpreter. Yang dapat memudahkan kamu dalam mengurus dokumen untuk tujuan ke luar negeri. Segera hubungi kami, dan kami akan melayani 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.