6 Beasiswa yang Memberikan Pelatihan Bahasa Secara Gratis!

6 Beasiswa yang Memberikan Pelatihan Bahasa Secara Gratis!

6 Beasiswa yang Memberikan Pelatihan Bahasa Secara Gratis!

Memiliki rencana untuk melanjutkan studi ke luar negeri tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, seperti universitas hingga biaya. Selain itu, kamu juga sudah harus mengantongi kemampuan bahasa Inggris atau bahasa negara tujuan kamu. Namun, tenang sobat Meddy. Karena dengan kamu mendaftar beasiswa perihal biaya dapat terselesaikan. Kabar baiknya lagi, ada 6 beasiswa yang memberikan pelatihan bahasa secara gratis, loh! Yuk cari tahu 4 beasiswa tersebut.

 

Beasiswa LPDP

Beasiswa kerja sama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). LPDP membuka program Beasiswa Reguler untuk masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister (S2) dan Doktor (S3). 

Program bisa digunakan untuk menempuh pendidikan di universitas dalam dan luar negeri sesuai dengan ketentuan dari LPDP. LPDP berkomitmen untuk mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan serta mendorong inovasi demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan. 

Salah satu jalur beasiswa ini yakni beasiswa afirmasi akan memberikan pelatihan bahasa Inggris bagi para penerimanya. Jadi selain ditanggung secara penuh segala kebutuhan hidup dan kebutuhan kuliah, kamu juga akan mendapatkan kursus bahasa Inggris gratis!

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Turkiye Burslari Scholarship

Program beasiswa satu ini rasanya sudah tidak asing lagi bagi para pemburu beasiswa. Turkiye Burslari Scholarship membuka kesempatan untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang S1,S2,S3, penelitian, dan program bahasa Turki untuk kalangan internasional.

Tidak hanya biaya kuliah beasiswa ini juga menunjang berbagai kebutuhan – kebutuhan lain seperti biaya akomodasi, asrama dan biaya hidup pastinya. Uang saku yang diberikan pun tidak main – main lho, berkisar antara 600 TL (Rp.1,270,433) untuk jenjang S1, 850 TL (Rp.1,799,780) untuk jenjang S2, dan 1200 TL (Rp. 2,540,866) untuk jenjang S3. Dan kabar baiknya lagi, beasiswa ini memberikan pelatihan bahasa Turki secara cuma – cuma selama setahun, loh!

 

Russian Government Scholarship

Russian Government Scholarships adalah beasiswa dari pemerintah Federasi Rusia yang memberikan peluang bagi pelajar dan mahasiswa dari Indonesia untuk melanjutkan studi baik S1, S2, atau S3 di Rusia. Nantinya, Awardee Russian Government Scholarships akan mengikuti program pengayaan bahasa Rusia selama satu tahun.

Lembaga negara Rusia menyeleksi calon mahasiswa unggul di seluruh dunia pada awal tahun dengan membuka berbagai prodi. Mulai dari jenjang S1 (4 tahun), S2 (2 tahun), dan spesialis (5 tahun). Beasiswa ini biasa dibuka saat akhir tahun, sekitar Oktober – Desember.

Karena sifatnya parsial (sebagian) beasiswa ini hanya mencakup dana pendidikan saja. Sementara itu biaya lainnya seperti: persiapan dokumen, penerjemahan dan pengesahan dokumen, visa, transportasi, asuransi hingga pengeluaran sehari-hari harus ditanggung sendiri.

 

Global Korea Scholarship

Beasiswa selanjutnya dari negara para oppa-oppa Korea nih, kalau kamu suka K-Pop kayanya harus banget kepoin beasiswa ini deh.

Beasiswa dari pemerintah korea Selatan juga membebaskan persyaratan TOEFL bagi pelamarnya. Selain itu Korea juga menjadi negara idaman bagi banyak pelajar di dunia untuk melanjutkan studinya, selain kualitas pendidikan yang sudah maju dan mengikuti perkembangan zaman, Korea Selatan juga memiliki budaya – budaya unik yang sangat terkenal di dunia.

Hangul akan menjadi bahasa sehari – hari selama menjalani kehidupan di Korea, maka dari itu alangkah lebih baik kamu sudah mengetahui dasar – dasar bahasa Korea agar tidak terlalu bingung. Beasiswa ini memang tidak menuntut untuk memiliki TOEFL, akan tetapi kamu dituntut lulus TOPIK level 5 atau 6 saat les bahasa di sana. Eitss.. Nggak usah khawatir, karena beasiswa ini akan memberikan pelatihan bahasa Korea gratis selama setahun bagi yang tidak memiliki TOPIK level >5.

 

China Government Scholarship

Beasiswa dari pemerintah China ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa internasional, khususnya Indonesia untuk kuliah gratis di China. Jenis beasiswa ini dibagi dua, yaitu full dan parsial. Peserta akan mendapatkan beasiswa penuh jika mendaftar langsung ke universitas tujuan dan seleksi diterima, sedangkan parsial tidak menanggung biaya transportasi.

Fasilitas yang diberikan oleh beasiswa pemerintah China ini mencakup biaya kuliah, tunjangan hidup, asuransi kesehatan. Akan tetapi khusus bagi Awardee yang mengambil jurusan dengan bahasa pengantar Mandarin juga akan diberikan kursus bahasa Mandarin. 

Beasiswa ini biasa dibuka pada akhir tahun pada Desember dan berakhir sekitar bulan Februari atau Maret pada tahun depannya. Jadi, kamu masih memiliki waktu sangat banyak untuk menyiapkan segala urusan administrasi.

Demikian, informasi mengenai 6 beasiswa yang memberikan kursus bahasa pengantar masing-masing negara secara gratis! Kuy, persiapkan segala kebutuhan dokumen kamu untuk mendaftar salah satu beasiswa tersebut. Jangan khawatir perihal terjemahan dokumen, kamu bisa menggunakan layanan dari kami. Konsultasikan kebutuhan kamu dengan tim marketing kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.