Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

8 Area Wisata Kota Jenewa di Swiss

Sekilas Tentang Jewewa

Jenewa adalah kota yang berlokasi di kaki Pegunungan Alpen Swiss, yang menjadi salah satu kota paling mewah sekaligus mahal di dunia. Terkenal dengan pendorong diplomasi global dan pembuat jam tangan mahal, Jenewa terus menempati posisi pertama sebagai tujuan wisata paling mahal di dunia.

Kamu bisa berkeliling menggunakan perahu sehingga bisa melihat posisi istimewa kota Jenewa ini, yang dikelilingi oleh pemandangan yang sangat menakjubkan. Kota ini juga menikmati iklim sentral Eropa dengan curah hujan yang relatif sedikit.

Dan menurut data statistik Swiss Federal Statistics Office, Ekonomi Swiss telah berhasil menarik pendapatan hingga US$ 36 miliar dalam per tahunnya dari sektor pariwisata. Jenewa juga berperan sangat penting sebagai pusat pariwisata Swiss.

Kota tersebut sudah meraih reputasi sebagai pusat berbagai kegiatan internasional dan kosmopolitan. Hingga sekitar 40% dari populasi Jenewa terprediksi berasal dari negara lain.

Jenewa

Sumber: Pixabay

8 Tempat Wisata Jenewa

Jenewa atau Geneva adalah kota terpadat kedua Swiss yang terkenal karena keindahan alam yang bisa membuat siapapun terpana. Terkenal sebagai markas Perserikatan Bangsa-bangsa di Eropa, ternyata Jenewa juga memiliki banyak sekali tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Wisata kota ini cukup beragam, hal tersebut karena kondisi alam yang sangat memanjakan mata. Jadi, untuk kamu yang ingin pergi liburan ke kota ini, berikut ini adalah daftar rekomendasi tempat wisata wajibnya.

1. Danau Jenawa

Danau Jenawa

Sumber: Pixabay

Lake Geneva atau Danau Jenewa tentu saja menjadi destinasi wisata pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. Tempat ini berlokasi pada perbatasan Swiss dan Perancis., danau ini juga memiliki luas 582 kilometer persegi yang terbentuk dari lelehan gletser Pegunungan Alpen.

2. Cathédrale de Saint-Pierre Jenewa

Cathedrale de Saint-Pierre

Sumber: Pixabay

Wisata ini yang tak boleh untuk kamu lewatkan selanjutnya adalah Cathedrale de Saint-Pierre. Katedral ini merupakan sebuah katedral Katolik Roma yang dibangun pada abad ke-4 yang memiliki gaya Neo-Klasik setelah perbaikan pada abad ke-18.

3. Musee d’Art et d’Histoire Jenewa

Musee d’Art et d’Histoire

Sumber: Pixabay

Musee d’Art et d’Histoire atau Museum Seni dan sejarah juga menjadi salah satu destinasi wisata yang sayang sekali untuk kamu lewatkan. Museum ini juga menyimpan ragam koleksi yang berasal dari seniman legendari yang sangat terkenal Swiss.

4. Musee Ariana

Musee Ariana

Sumber: Pixabay

Wisata satu ini yang juga tak kalah menarik berikutnya adalah Musee Ariana atau Museum Ariana. Museum yang satu ini tentunya masih memiliki hubungan yang sangat erat dengan ,museum dan benda seni lainnya.

5. Place du Bourg de Four

Place du Bourg de Four

Sumber: Pixabay

Untuk kamu yang suka berbelanja, destinasi wisata pada kota ini yang pastinya tak boleh untuk kamu lewatkan yaitu Place du Bourg de Four. Place du Bourg de Four ini adalah sebuah area perbelanjaan yang berada dekat dengan Cathedrale de Saint-Pierre.

Dan Sebenarnya, tempat ini juga merupakan alun-alun kota Jenewa yang sangat terkenal untuk kalangan wisatawan. Tetapi, selama berada pada kawasan ini kamu akan menemukan berbagai toko yang menjual brand-brand terkenal dunia. Selain itu juga, ada beberapa restoran yang bisa kamu kunjungi untuk kamu pecinta kuliner. Tak heran jika tempat ini menjadi tempat yang sangat favorit orang-orang kelas atas Swiss.

6. Jet d’Eau

Jet d’Eau

Sumber: Pixabay

Wisata ini juga tak kalah menarik selanjutnya untuk kamu kunjungi adalah Jet d’Eau atau water jet. Jet d’Eau adalah sebuah air mancur yang berada pada tepi Danau Jenewa dan sudah ada pada tahun 1952.

Air mancur ini sudah menjadi landmark yang sangat populer bagi kota ini pada kalangan wisatawan karena memantulkan cahaya yang indah. Dan sebenarnya, air mancur ini juga berfungsi sebagai katup pengaman untuk jaringan tenaga hidrolik. Yang daya pancurannya bisa mencapai ketinggian sekitar 30 meter yang membuat tempat ini kemudian menjadi sebuah destinasi wisata yang unik.

7. Jardin Anglais and Parc de la Grange

Jardin Anglais and Parc de la Grange

Sumber: Pixabay

Tempat ini berada pada selatan danau yang terkenal sebagai Rive Gauche, Promenade du Lac yang membentang ke timur dari Point du Mount-Blanc, diapit oleh Jardin Anglais atau Taman Inggris.

Pada taman ini, kamu juga bisa melihat jam bunga yang sangat besar yang menjadi simbol dari kota Jenewa ini. Dan uniknya, bunga pada jam ini berubah sesuai dengan musimnya dan pastinya berwarna-warni yang sangat indah. Taman ini juga terdapat Monumen Nasional, dengan tokoh-tokoh alegoris Halvetia dan Jenewa, memperingati masuknya kota ini ke dalam Konfederasi Swiss tahun 1814.

8. Jardin Botanique Jenewa

Jardin Botanique

Sumber: Pixabay

Wisata yang satu ini juga masih berupa taman yang indah, yaitu Jardin Botanique. Yang berlokasi tepi danau barat, kebun botani ini memang sangat menyenangkan untuk sekedar bersantai sambil jalan-jalan.

Dan berisi lebih dari 14.000 spesies tanaman dari seluruh dunia, kebun ini juga tertata indah sehingga kamu akan merasa betah berlama-lama pada tempat ini.

Apa yang Kami Bisa Bantu?

Setelah Anda membaca artikel ini mengenai informasi seputar Jenewa mulai dari tentang Jenewa dan area wisata yang ada di Jenewa. Pastinya ada sedikit ketertarikan bagi Anda untuk berkunjung kesana. Bagi Anda yang ingin berkunjung kesana, pasti harus mempersiapkan segala dokumen-dokumen penting. 

Segala bentuk dokumen dari dokumen perjalanan seperti visa pastinya harus Anda persiapkan. Dokumen-dokumen tersebut tentunya harus dalam bentuk resmi dan berbahasa asing (Inggris dan Jepang). Anda tidak perlu khawatir jika merasa kesulitan akan hal tersebut karena sekarang Anda dapat menggunakan jasa penerjemah untuk membantu akan hal tersebut. 

Mediamaz Translation Service hadir sebagai solusi untuk Anda mempersiapkan dokumen seperti layanan visa dan penerjemahan dokumen penting tersebut. Penerjemah pada Mediamaz TS sudah meliputi layanan kami yaitu jasa Penerjemah Tersumpah. 

Tidak perlu khawatir akan layanan penerjemahan dokumen Anda, karena Penerjemah Tersumpah kami sudah mendapatkan sertifikat resmi dari SK Gubernur, Kemenkumham, dan HPI (Himpunan Penerjemah Indonesia). Jadi tentu hasil penerjemahan yang kami hasilkan sudah tentu terjamin dan dapat membantu mempermudah Anda dalam mempersiapkan dokumen tersebut. 

Sehingga tunggu apalagi? Segera serahkan dokumen Anda untuk kami terjemahkan melalui website kami di sini dan juga bisa bertanya langsung di nomor telepon kami (021) 55787254.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *