8 Rekomendasi Tempat Wisata di Belanda Untuk Kamu Tahun 2022

Negara Belanda merupakan salah satu negara maju yang terletak di bagian Eropa Barat. Anda pastinya sudah tidak asing bukan dengan Belanda sebagai negara kincir angin? Julukan tersebut diberikan karena tempat wisata di Belanda yang menjadi ikonik tersebut banyak menarik perhatian wisatawan dunia.

tempat wisata di Belanda

Via flickr.com

Tempat wisata di Belanda yang banyak terdapat banyak kincir angin disebut dengan Desa Kinderdijk. Di Belanda tentunya masih ada banyak sekali tempat wisata lainnya yang populer, pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai tempat wisata di Belanda yang wajib anda ketahui dan dapat anda jadikan sebagai referensi liburan Bersama keluarga.

Berikut merupakan referensi tempat wisata di Belanda menurut rekomendasi anekatempatwisata.com dan tempatwisataseru.com

TEMPAT WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI BELANDA

  1. Kinderdijk Village / Desa Kincir Angin

tempat wisata di belanda - kinderdijk

Via flickr.com

Tempat wisata di Belanda yang satu ini adalah salah satu yang paling populer bagi wisatawan. Mungkin beberapa dari anda belum mengetahui nama dari desa kincir angin yang terkenal ini. negara Belanda identik dengan kincir anginnya yang menjadi ikonik negara tersebut, nama desa yang memiliki banyak kincir angin itu adalah Kinderdijk.

Desa ini terletak di antara Dordrecht dan Rotterdam yang berada di Selatan, Provinsi Holland. Desa Kinderdijk juga merupakan tempat wisata di Rotterdam Belanda yang masuk dalam daftar sebgai tempat wisata populer.

Kinderdijk adalah sebuah desa yang amat indah dan menawan di Belanda dengan pusat desa yang sangat terpelihara dengan baik dan juga asri. Diketahui desa ini merupakan desa pertama di Belanda yang memiliki pembangkit listrik sendiri.

Ada sekitar 19 kincir angin yang dimiliki oleh desa Kinderdijk dan diletakan dipersimpangan 2 sungai. Para wisatawan yang datang kesini tentu saja adalah untuk melihat kincir angin yang besar yang menjadi sejarah adanya pembangkit listrik.

Bagi anda yang tertarik mengunjungi Kinderdijk, anda dapat berkeliling desa dengan perahu atau berjalan kaki untuk menikmati keindahan desa ini. Selain itu anda juga dapat mengunjungi museum yang berada didalam 2 dua bangunan kincir angin, yaitu di Windmill Nederwaard, dan Windmill Blokweer.

  1. Kanal Amsterdam

tempat wisata di belanda - kanal amsterdam

Via flickr.com

Tempat wisata di Belanda yang selanjutnya adalah Kanal Amsterdam yang terletak di Ibu Kota Belanda. Kanal Amsterdam memiliki panjang sekitar 100 km yang terdiri dari 90 pulau dan 1.500 jembatan. Kanal yang berada di Amsterdam ini memiliki 3 kanal utama Herengracht, Prinsengracht dan Keizersgracht.

Kanal ini dibangun pada abad ke-17, namun kanal ini masih dalam kondisi yang baik! Orang-orang sering menyebut kanal ini sebagai Venesia dari Utara karena tempat wisata di Belanda yang satu ini sangat mirip dengan yang ada di Venesia, Italia.

Kanal Amsterdam kemudian dijadikan sebagai situs warisan budaya dunia oleh UNESCO pada tahun 2010 karena selain indah dan bersejarah, tempat wisata ini juga memiliki 1550 bangunan yang berada disekitar kanal.

  1. Taman Bunga Keukenhof

tempat wisata di belanda - keukenhof

Via flickr.com

Negara Belanda terkenal akan bunga tulipnya. Bagi anda yang ingin merasakan pengalaman untuk melihat bunga yang menjadi lambing negara Belanda, taman bunga Keukenhof bisa anda jadikan referensi liburan ketika anda mengunjungi Belanda.

Namun untuk melihat bunga tulip yang indah, anda dianjurkan datang pada bulan April dan Mei karena dibulan-bulan itulah bunga tulip tumbuh bermekaran. Keukenhof merupakan taman bunga terbesar di dunia dan tempat dimana bunga-bunga ditanaman setiap tahunnya.

Anda tentunya tidak hanya dapat menikmati keindahan bunga tulip saja, ada banyak sekali jenis bunga lainnya yang berada di Keukenhof seperti bunga anggrek,mawar, anyelir, lili, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain melihat keindahan bunga, Keukenhof juga memiliki paviliun kuliner sehingga anda tidak perlu khawatir dan bingung untuk memilih makanan selama disana. Paviliun Juliana menyediakan teras terbuka dimana wisatawan dapat bersantai sambil menikmati kopi dan makanan ringan.

Untuk anda yang ingin mencicipi sajian khas dan otentik Belanda, anda dapat pergi ke paviliun Wilhelmina. Sedangkan paviliun the menyediakan berbagai jenis teh dan makanan ringan lainnya sembari menikmati pemandangan indah yang ada di taman bunga Keukenhof.

  1. Royal Palace of Amsterdam / Istana Kerajaan Amsterdam

royal palace amsterdam

Via flickr.com

Bagi anda yang ingin mempunyai pengalaman berbeda ketika berlibur ke Belanda, tempat wisata di Belanda yang satu ini mungkin dapat anda jadikan sebagai referensi. Istana Raja Amsterdam terletak di Dam Square, Amsterdam dan merupakan salah satu istana kerajaan yang         masih aktif digunakan.

Istana ini dibuka untuk umum dimana pengunjung dapat melihat keindahan lantai istana yang terbuat dari marmer. Selain itu pengunjung juga dapat melihat karya seni patung, lampu gantung yang indah, dan ada juga pameran yang diadakan setiap tahunnya di Kawasan istana.

Selama berkeliling istana, anda juga bisa menyewa seorang pemandu yang akan menjelaskan secara detail mengenai istana dan isinya, namun untuk menggunakan seorang pemandu, anda diharuskan untuk menghubungi penyedia jasa pemandu 2 minggu sebelumnya.

  1. Anne Frank House

Anne Frank House

Via flickr.com

Mungkin sebagian dari anda sudah tidak asing lagi dengan sejarah mengenai NAZI dan pernah mendengar nama Anne Frank. Saat ini, rumah Anne Frank dijadikan sebagai museum dimana pengunjung dapat melihatlihat koleksi Anne Frank yang masih tertinggal disana.

Bagi anda yang tertarik akan tempat wisata bersejarah, museum Anne Frank adalah pilihan yang tepat untuk anda. Anda dapat berkeliling rumah yang sekarang dijadikan sebagai museum dimana didalamnya terdapat sejarah, foto keluarga Anne Frank, hingga buku harian asli milik Anne Frank.

Untuk melihat perjalanan sejarah, ada ruangan multimedia yang khusus menayangkan informasi tentang orang-orang yang bersembunyi dari Perang Dunia II. Selain melihat video sejarah, anda juga dapat melihat sebuah pameran kontemporer yang berada di ruangan pameran.

  1. Alun-alun Maastricht Vrijthof

Maastricht Vrijthof

Via flickr.com

Vrijthof adalah sebuah alun-alun yang berada di pusat Kota Maastrich, Belanda. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Belanda yang populer dikalangan pengunjung. Ada banyak sekali hal-hal yang anda dapatkan ketika mengunjungi alun-alun ini, contohnya ketika tepat musim panas, anda dapat melihat konser Andre Rieu dan ada juga acara Magical Maastricht.

Disekitar alun-alun ada banyak sekali tempat bersejarah yang dapat anda kunjungi. Maastricht merupakan salah satu tempat bersejarah di Belanda khususnya dalam hal militer. Selama disana anda dapat pergi ke Basilika St. Servatius, Gereja St John, Museum Pemerintahan Spaans, dan Generaalshius atau rumah Jenderal.

  1. West Frisian Island

west frisian island

Via flickr.com

Kepulauan Frisian Barat merupakan rangkaian pulau yang terletak di sisi Utara Belanda. Ada beberapa pulau lainnya yang dapat anda kunjungi disana, namun ada juga pula tak berpenghuni seperti Rottumerplaat, dan Rottumeroog yang dijadikan cagar alam dimana aksesnya memerlukan izin.

Keunikan pulau ini menjadikannya banyak dikunjugi wisatawan lokal hinga dunia karena wilayahnya yang yang berlumpur. Wilayah ini dikenal juga dengan Wadden, wilayah berlumpur yang memiliki luas wilayah mencapai 482,803 km!

Pulai ini memiliki alam yang indah yang terdiri dari pantai, bukit berpasir, hutan, dan endapan pasir gletser. Tempat wisata di Belanda yang unik ini kemudian dijadikan sebagai warian budaya dunia oleh UNESCO dan juga merupakan cagar alam yang sangat dilindungi.

  1. Natura Artis Magistra

Natura Artis Magistra

Via flickr.com

Tempat wisata di Belanda yang terakhir adalah Natura Artis Magistra diartikan sebagai “Alam adalah guru dari seni dan sains”. Orang-orang sering menyebutnnya dengan Artis, Artis merupakan kebun binatang yang berada di pusat Kota Amsterdam dan merupakan kebun binatang tertua yang ada di Belanda.

Tidak hanya kebun binatang saja, anda juga dapat mengunjungi akuarium dan planetarium yang merupakan bagian dari kebun binatang Artis.

LAYANAN LEGALISASI MEDIAMAZ TRANSLATION SERVICE

Itulah artikel mengenai rekomendasi tempat wisata yang ada di Belanda tahun 2022, Apakah anda tertarik dan memiliki plan untuk melanjutkan Pendidikan ke Negara Belanda? sebelum memiliki plan ke negara tersebut, ada baiknya untuk belajar mengenai budaya maupun bahasa nya agar anda dapat menjalin relasi yang lebih baik lagi dengan warga lokal.

Kami Mediamaz Translation Service siap membantu anda dalam mengurus berbagai macam Legalisasi dokumen bahasa asing hingga paspor untuk anda yang ingin berbisnis atau studi Pendidikan ke Belanda. Kami merupakan perusahaan penerjemah Nomor 1 di Indonesia yang juga melayani jasa Legalisasi dokumen bahasa asing anda.

Kami mempermudah pengurusan dokumen dan paspor anda sesuai dengan negara tujuan anda, segera hubungi tim marketing kami melalui website resmi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Jasa Legalisasi Dokumen Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *