8 Rekomendasi Tempat Wisata di Swiss Yang Wajib Dikunjungi

Negara Swiss adalah salah satu bagian dari Eropa Barat yang menyimpan banyak sekali keindahan alam. Swiss mungkin termasuk negara yang kecil, namun tempat wisata di Swiss memiliki banyak sekali keunikan yang tidak dimiliki negara lain sehingga menjadikannya sebagai salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara setiap tahunnya.

tempat wisata di swiss

via flickr.com

Pemandangan alam di Swiss sangat mempesona, sebab dilalui langsung oleh pegunungan Alpen dan desa-desa yang indah bagaikan di negeri dongeng. Artikel kali ini akan khusus membahas tempat wisata di Swiss yang terkenal di tahun 2022.

Berikut merupakan daftar tempat wisata di Swiss yang terkenal berdasarkan rekomendasi blog.antavaya.com dan wisatamuda.com

8 TEMPAT WISATA DI SWISS YANG TERKENAL

  1. Jungfraujoch

tempat wisata di Swiss - jungfraujoch

via flickr.com

tempat wisata di Swiss yang satu ini wajib anda masukan kedalam list liburan luar negeri anda dan sekeluarga! Jungfraujoch adalah tempat wisata yang berada di titik ketinggian di Bernese Alps, Swiss. Untuk mencapai puncak, anda diharuskan untuk menggunakan kereta gantung, tempat wisata ini adalah stasiun kereta api tertinggi yang ada di Eropa.

Pemandangan di Jungfraujoch benar-benar sangat menakjubkan karena tempat ini merupakan jantung nya Swiss, sehingga tidak heran jika UNESCO menobatkan tempat wisata ini sebagai warisan dunia. Tentunya Ada beberapa aktifitas seru yang dapat anda lakukan selama disana.

Anda dapat menikmati pemandangan secara menyeluruh baik lewat teras yang berada di puncak, di atas puncak juga anda dapat melihat karya seni patung dengan bahan dasar es. Tidak hanya itu saja, selama diatas anda tidak perlu takut untuk menahan lapar karena ada banyak sekali restaurant yang menawarkan menu khas swiss yang lezat.

Anda dapat mempelajari mengenai sejarah cokelat dan juga belajar cara pembuatan cokelat khas Swiss di Lindt Swiss Chocolate Heaven.       Selain itu juga ada beberapa pameran yang diadakan, pameran akan dijelaskan secara informatif menggunakan perlengkapan multimedia.

Bagaimana apakah tertarik untuk mengunjungi Jungfraujoch? Jangan lupa untuk mengajak sanak saudara ya!

  1. Air Terjun Rhine

tempat wisata di Swiss - air terjun rhine

via flickr.com

Tempat wisata di Swiss yang terkenal selanjutnya adalah air terjun Rhine atau orang Swiss sering menyebutnya dengan Rhein. Air terjun ini adalah air terjun terbesar yang di Kawasan Eropa, sehingga banyak orang Eropa yang mengenal Rhine.

Air terjun Rhine terletak di desa Neuhausen dan tepat dibawah Schaffhausen, Swiss Utara. Kecepatan air terjun ini sangat deras sehingga para pengunjung dapat menikmati sensasi air terjun yang sejuk. Diperkirakan usia air terjun Rhine adalah 15.000 tahun dan terbentuk akibat pergeserak tektonik pada zaman es. Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi air terjun Rhine, datanglah pada bulan Mei atau Juni karena pada bulan ini, debit air terjun sangat tinggi yang membuatnya semakin indah.

  1. Gunung Pilatus

gunung pilatus

via flickr.com

Gunung Pilatus adalah tempat wisata di Swiss yang juga terkenal dikalangan wisatawan lokal hingga mancanegara. Ketinggian gunung ini mencapai 2.129 meter diatas permukaan laut. Gunung ini terkenal akan cerita legenda dikalangan orang Swiss tentang naga yang terletak di danau yang berada di gunung Pilatus.

Gunung Pilatus terletak di tengah-tengah negara Swiss yang berarti aksesnya sangat mudah untuk dijangkau. Anda dapat pergi ke gunung Pilatus dengan cara naik kereta, bus atau lewat jalan raya. Jika anda menggunakan kereta dari Alpnachstad menuju ke Lucerne, maka jarak tempuhnya adalah sekitar 17 menit, namun jika anda menggunakan mobil maka jarak tempuhnya adalah 16 menit.

Ada banyak kegiatan yang dapat anda lakukan selama di gunung Pilatus, seperti menikmati pemandangan yang berada di Pilatus Kulm, belajar mengenai sejarah dan legenda yang ada di gunung Pilatus, hingga berkeliling di Piluland yang merupakan tempat favorit untuk anak-anak.

  1. Danau Luzern / Lucerne

danau luzern

via flickr.com

Danau Lucerne atau sering disebut dengan Luzern merupakan sebuah danau yang terletak di Swiss Tengah dan dikelilingi oleh 4 kanton, Lucerne, Nidwalden, Uri dan Schwyz. Lokasi danau berdekatan dengan pegunungan kapur yang curam sehingga tidak heran danau ini begitu terkenal sebagai tempat wisata di Swiss.

Danau Luzern memiliki luas sekitar 114 km persegi dengan panjang danau adalah 39 km dan kedalaman danau mencapai 214 m! ada beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan selama di danau ini seperti mendaki gunung Rigi, naik perahu, berkeliling ke situs sejarah yang berada di Lucerne, hingga berswafoto di William Tell yang terkenal.

Tips bagi anda ketika mengunjungi tempat ini adalah gunakan mata uang Franc Swiss selama melakukan sejumlah transaksi dan selama disana kebanyakan minuman yang disajikan adalah teh panas karena mengingat wilayahnya yang sangat dingin.

  1. Bernina Express

bernina express

via flickr.com

Tempat wisata di Swiss yang satu ini merupakan incaran bagi wisatawan dunia! Bagaimana tidak? Wisatawan dunia ingin merasakan pengalaman mengelilingi pegunungan Alpen yang indah dengan naik kereta Bernina.

Berlokasi di Chun, Swiss, dan tempat tujuan akhir di Tirano, Italia. Bernina Express menawarkan sejumlah keindahan selama perjalanan, anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan selama melakukan perjalana, seperti pemandangan Motebello, gletser Morteratsch, danau Lej Pitschen, Lej Nair dan Lago Bianco.

Kereta Bernina memiliki panjang rute 144 km dimana titik awalnya adalah di Chun atau St. Moritz dan berakhir di Tirano, Italia. Durasi perjalanan kereta adalah sekitar 4 jam 30 menit sehingga selama perjalanan anda dapat beristirahat sambil menikmati pemandangan alam Eropa.

  1. Kastil Chillon

kastil chillon

via flickr.com

Kastil Chillon terletak diatas bebatuan yang berada di tepi danau Jenewa, Swiss. Kastil ini merupakan sebuah kastil air sekaligus bangunan bersejarah yang paling banyak dikunjungi di Swiss. Kastil Chillon adalah kastil milik Pangeran Savoy yang didirikan pada abad ke-12, dalam sejarahnya menyebutkan bahwa kastil ini dulunya pernah dikuasai oleh penduduk Bern.

Kastil ini dapat disewakan berbagai macam acara besar yang ada di Swiss. Selama berada si kastil Chillon, anda dapat menikmati sejumlah pemandangan seperti, melihat deretan bunga yang indah, pohon palem yang ditanam dengan rapih dengan berjalan kaki.

  1. Museum Transportasi Swiss

tempat wisata di Swiss - museum transportasi swiss

via flickr.com

Tempat wisata di swiss yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah museum transportasi terbesar di Swiss. Museum transportasi ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 1959, dan merupakan museum paling populer yang ada di Swiss.

Museum ini menampilkan banyak kegiatan seperti, pameran, taman hiburan dan simulasi yang dapat anda ikuti. Museum ini memiliki koleksi lebih dari 3.000 yang dipajang di museum yang memiliki ruang pameran 20.000 m2.

Koleksi yang disimpan meliputi transportasi darat, kereta api, transportasi udara hingga transportasi laut. Pengalaman yang akan anda dapatkan selama berada di dalam museum adalah anda dapat melihat atraksi unik, film dokumenter yang ditayangkan melalui bioskop museum, berkeliling planetarium, juga anda dapat melihat bagaimana cokelat khas Swiss dibuat.

  1. Kebun Binatang Zurich

kebun binatang zurich

via flickr.com

Kebun binatang ini merupakan tempat wisata di Zurich, Swiss. Kebun binatang Zurich adalah rumah bagi lebih dari 340 spesies hewan dengan desain kebun binatang yang hampir mirip dengan alam asli.

Kebun binatang ini dijadikan sebagai pusat konservasi alami yang juga terlibat dalam konservasi internasional. Tempat ini mulai dibuka pada tahun 1929 dimana pada saat itu hanya ada dua gajah, seekor banteng dan seekor sapi saja.

Hewan-hewan di kebun binatang ini dirawat dengan sangat baik di kendang yang dibuat secara alami. Ada banyak sekali komplek didalam kebun binatang ini yang wajib anda kunjungi ketika pergi ke Swiss. Anda dapat berkeliling hutan hujan Masoala, savanah Lewa, komplek Australia, aquarium, dan juga ada restrauran yang unik dimana anda dapat menikmati pemandangan kebun binatang sambil makan dan minum.

LAYANAN LEGALISASI MEDIAMAZ TRANSLATION SERVICE

Itulah artikel mengenai rekomendasi tempat wisata yang ada di Swiss tahun 2022, Apakah anda tertarik dan memiliki plan untuk melanjutkan Pendidikan atau berlibur ke Negara Swiss?

Kami Mediamaz Translation Service siap membantu anda dalam mengurus berbagai macam Legalisasi dokumen bahasa asing hingga paspor untuk anda yang ingin berbisnis, berlibur atau studi Pendidikan ke Swiss. Kami merupakan perusahaan penerjemah Nomor 1 di Indonesia yang juga melayani jasa Legalisasi dokumen bahasa asing anda.

Kami mempermudah pengurusan dokumen dan paspor anda sesuai dengan negara tujuan anda, segera hubungi tim marketing kami melalui website resmi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Jasa Legalisasi Dokumen Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *