Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

8 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Tokyo

Sebelum pergi berlibur ke suatu negara, tentu harus mencari tahu informasi tempat wisata yang wajib Anda kunjungi terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar sesampainya di negara tersebut Anda mempunyai tujuan wisata yang jelas sehingga waktu berlibur Anda akan bermanfaat. Termasuk saat Anda akan berlibur ke Jepang terutama Tokyo, tentu Anda harus mencari tahu informasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di kota tersebut. 

Sehingga, simak artikel di bawah ini untuk informasi lebih lengkap terkait dengan rekomendasi tempat wisata di Tokyo. 

Tokyo - Jepang

iStock

Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berliburi di kota Tokyo, Jepang.

1. Sensoji Temple 

Tokyo - Sensoji temple

 

Lokasi: Asakusa, Tokyo

Jam Operasional: 6 AM – 5 PM JST

Transportasi:

  • Tokyo Metro: Ginza Line – Asakusa Station
  • Toei Subway: Asakusa Line – Asakusa Station 

Kuil Sensoji merupakan situs tertua dan sangat berpengaruh pada peradaban di Tokyo. Kuil tersebut didedikasikan untuk Bodhisattva Kannon, yang juga dikenal sebagai Guan Yin atau sebagai dewa keberkahan bagi para penganut Budha. Sensoji ini merupakan kuil Budha kuno di Jepang yang menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan sehingga menjadi salah satu tempat wisata yang selalu dikunjungi saat mereka berlibur ke Tokyo. 

2. Hachiko Statue 

Tokyo - Hachiko Statue

 

Lokasi: Shibuya, Tokyo

Siapa yang tidak tahu dengan cerita anjing bernama Hachiko. Cerita kehidupan antara Hachiko dan pemiliknya yaitu Profesor Hidesaburo Ueno adalah salah satu kisah nyata yang paling menyentuh. Selama hidup pemiliknya, Hachiko selalu mengantar dan menunggu pemiliknya di stasiun Shibuya. Bahkan saat pemiliknya meninggal karena penyakit dan tidak pernah kembali ke stasiun kereta tempat Hachiko menunggunya. Selama sembilan tahun berikutnya, Hachiko terus datang dan menunggu di stasiun tersebut dengan harapan pemiliknya akan kembali. Hachiko meninggal pada tahun 1935 dan pada akhirnya kesetiaan Hachiko tersebut menjadi simbol kesetiaan di Jepang. Serta terdapat patung yang didirikan di depan stasiun Shibuya untuk menandakan kisah haru tersebut yang sekarang menjadi ikon wisata para turis asing. 

3. Ginza

Tokyo - Ginza

 

Transportasi – Tokyo Metro 

  • Marunouchi Line – Ginza Station
  • Ginza Line – Ginza Station
  • Hibiya Line – Ginza Station 

Ginza merupakan salah satu daerah kelas atas yang ada di Tokyo. Lokasi ini dianggap sebagai pusat mode high class yang ada di Jepang. Karena banyak sekali toko dan restoran kelas atas yang ada di Ginza ini. Sehingga bagi Anda yang  ingin berbelanja barang-barang branded atau makan di restoran kelas atas, Ginza menjadi tempat yang cocok untuk Anda kunjungi.

 

4. Harajuku 

Harajuku

 

Harajuku adalah pusat mode buat para kaum muda yang terletak antara dua lingkungan besar di Tokyo yaitu Shinjuku dan Shibuya. Tempat ini adalah daerah yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan pecinta shopping jalanan. Selain sebagai daerah mode untuk para anak muda, banyak hal yang ditawarkan untuk mereka yang dewasa serta terdapat beberapa situs bersejarah menarik di daerah Harajuku ini yang bisa Anda kunjungi.

 

5. Tokyo Skytree

Tokyo Skytree

 

Jam Operasional: 8 AM – 10 PM JST 

Transportasi:

  • Tokyo Metro Hanzomon Line & Toei Subway Asakusa Line: Oshiage Station 

Tokyo Skytree menjadi salah satu landmark dan daya tarik terbaru dari kota Tokyo itu sendiri. Menara dengan tinggi 634 meter tersebut merupakan menara tertinggi di Jepang kala ini. Menara pemancar jaringan televisi dan radio untuk daerah Kanto ini memiliki dua dek observasi yaitu Tembo Deck dan Tembo Gallery yang bisa Anda kunjungi. Pemandangan kota Tokyo yang indah saat siang dan malam hari bisa Anda nikmati di sini.

6. Akibahara Electric Town

Akibahara

 

Jam operasional: 11 AM – 9 PM JST 

Transportasi: 

  • Tokyo Metro: Hibiya Line – Akibahara Station 

Bagi Anda para wisatawan yang ingin membeli barang-barang elektronik di Jepang, Akibahara ini adalah tempat yang tepat. Akibahara merupakan kota terbesar yang memiliki dan mengumpulkan semua jenis perangkat elektronik terbaru serta terupdate di Jepang. Kebanyakan semua penjaga atau pegawai toko yang ada di sini mampu menguasai 20 bahasa. Sehingga Anda tidak perlu khawatir saat ingin membeli produk elektronik di Akibahara, karena pelayanan terbaik akan Anda dapatkan di sini.

 

7. Tokyo Tower

Tokyo Tower

 

Jam operasional: 9 AM – 9 PM JST 

Transportasi:

  • Toei Subway: Oedo Line – Akabanebashi Station
  • Tokyo Metro: Hibiya Line – Kamiyacho Station

Tokyo Tower pernah menjadi salah satu menara tertinggi di Jepang sebelum hadirnya Tokyo Skytree. Menara dengan gaya arsitek yang terinspirasi oleh Eiffel Tower ini menyajikan panorama 360 derajat kota Tokyo yang bisa Anda nikmati dari atas sana. Memiliki tinggi 332,5 M membuat menara ini berada pada peringkat kedua sebagai menara tertinggi di Jepang. Meskipun sudah ada menara tertinggi lainnya, Tokyo Tower ini sendiri tetap menjadi simbol kota yang wajib untuk Anda kunjungi saat sedang berada di sana. 

8. Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea

Disneyland dan Disneysea

 

Jam Operasional: 8.30 AM – 10 PM JST 

Transportasi:

  • Tokyo Metro: Yurakucho Line – Shin-kiba Station. Change to JR Line Train to Maihama Station. 

Tokyo Disneyland dan Disneysea adalah dua tempat yang tidak boleh lupa untuk Anda kunjungi saat berada di Tokyo bahkan Jepang. Taman hiburan satu ini memiliki luas 115 hektar yang berisikan banyak sekali wahana permainan serta atraksi yang bisa Anda coba di sini. Tempat ini cocok untuk Anda kunjungi saat sedang bersama keluarga. Seluruh wahana, atraksi dan lainnya akan memanjakan semua orang yang ada di dalamnya dan akan membuat kesan yang bahagia saat Anda mengunjungi tempat ini. Untuk informasi  selengkapnya terkait dengan Disneyland serta Disneysea bisa Anda baca di sini

 

Ingin Segera Mengunjungi Tempat di Atas? Berikut Hal yang Kami Bisa Bantu!

Apabila Anda ingin segera berangkat berlibur ke Jepang dan mengunjungi tempat-tempat wisata di atas, segera siapkan visa dan paspor Anda. Jika Anda membutuhkan jasa penerjemahan dokumen perjalanan Anda, tim penerjemah tersumpah dari Mediamaz TS siap untuk membantu. 

Tidak perlu khawatir akan keabsahan hasil terjemahan kami, karena tim penerjemah kami adalah para penerjemah profesional di bidangnya. Selain itu, semua penerjemah tersumpah di Mediamaz TS telah memiliki izin dari pemerintah negara dan kedutaan besar negara asing, sehingga dokumen hasil terjemahan kami tentu sah secara hukum. 

Jika Anda masih memiliki pertanyaan terkait jasa penerjemah tersumpah kami, Anda dapat mengunjungi situs resmi kami di sini atau menghubungi kami di nomor whatsapp 082123335003.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Whatsapp 24 Jam