Galat basis data WordPress: [Table 'medg6566_wp818.wp8e_trustindex_google_reviews' doesn't exist]
SHOW COLUMNS FROM `wp8e_trustindex_google_reviews` LIKE "highlight"

Galat basis data WordPress: [Table 'medg6566_wp818.wp8e_trustindex_google_reviews' doesn't exist]
ALTER TABLE `wp8e_trustindex_google_reviews` ADD highlight VARCHAR(11) NULL AFTER rating

Atlet Muda Indonesia dengan Prestasi yang Mendunia

Atlet Muda Indonesia dengan Prestasi yang Mendunia

Atlet Muda Indonesia dengan Prestasi yang Mendunia

Atlet Muda Indonesia dengan Prestasi yang Mendunia

Selain kaya akan alamnya, Indonesia juga kaya akan atletnya, Indonesia pun bahkan dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak bibit unggulan dalam bidang olahraga. Tidak hanya atlet legenda saja tetapi atlet-atlet muda juga banyak yang sudah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih prestasi gemilang di berbagai pentas macam cabang olahraga dunia. Kehebatan atlet-atlet Tanah Air itu pun sudah diakui dunia. Lantas siapa saja atlet muda yang membanggakan Indonesia? Berikut rangkuman beberapa atlet muda Indonesia yang meraih prestasi mendunia.

 

Atlet Indonesia: Aries Susanti Rahayu

Wanita kelahiran 1995 ini mendapatkan julukan “Spider Woman”, ia adalah seorang atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu. Awal mula ia meraih medali perak pada sebuah kejuaraan nasional di Yogyakarta tahun 2008, kemudian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) membawa Aries ke pemusatan latihan di Yogyakarta.

Saat 2019, atlet panjat tebing wanita ini sukses mencetak rekor baru dengan mencatatkan waktu 6,995 detik dan mendapatkan medali emas di kejuaraan panjat tebing dunia International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2019 yang digelar di Xiamen, Tiongkok.

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Rio Haryanto

Salah satu Pembalap muda berbakat di Indonesia. Mengawali kariernya di balap gokart pada tahun 2002 dengan juara nasional Gokart kelas kadet. Lalu karir balapan single seaternya baru dimulai pada tahun 2008 dengan mengikuti Formula Renault Asia. 

Rio merupakan pembalap asal Indonesia pertama yang bisa membalap di level Seri GP2 dan memenangi balapan GP3. Di samping itu, Rio juga adalah pembalap Indonesia pertama dalam sejarah yang bisa menjajal mobil F1 serta mendapat lisensi super sebagai syarat mengaspal di F1.

 

Irene Kharisma Sukandar

Kemudian, di bidang olahraga catur, Irene Kharisma Sukandar sudah meraih kejuaraan dari tahun 20021, saat 2008 pecatur Indonesia inilah yang berhasil menyandang gelar Grand Master Internasional Wanita (GMIW). Lalu pada tahun 2014 ia juga wanita Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar International Master (IM). Beliau berhasil memenangkan Indonesian Women’s Chess Championship 4 kali berturut-turut sejak tahun 2006 sampai 2010.

 

Aero Sutan Aswar

Pemuda kelahiran 1994 ini adalah seorang atlet jet ski muda asal Indonesia, Aero Sutan Aswar. Sejak berumur 16 tahun ia sudah tercatat sebagai pembalap jet ski termuda dunia di kelas Pro dan Grand Prix. Selanjutnya, pada 2015 Aero masuk 3 Besar World Finals 2015 di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat, yang merupakan kejuaraan dunia bagi para pembalap jetski profesional.

Selain itu, Atlet 27 tahun ini berhasil mendapatkan gelar juara di Kejuaraan Dunia Jetski 2019 pada 5-13 Oktober 2019. Dia menjadi juara karena telah meraih 400 poin dalam kejuaraan yang berlangsung di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat. Ini adalah gelar juara dunia kedua baginya setelah yang pertama pada tahun 2014.

 

Lilyana Natsir

Wanita hebat kelahiran Manado, Liliyana Natsir. Sebagai pemain putri di nomor ganda campuran yang sudah diakui dunia Ia dinilai mempunyai kemampuan luar biasa di bidang olahraga bulu tangkis. Ia tercatat sudah 4 kali meraih gelar juara dunia dan sekali meraih medali emas Olimpiade. Salah satunya menjadi juara dunia ganda campuran bersama Tontowi Ahmad edisi 2013 dan 2017, serta medali emas Olimpiade Rio 2016.

Nah, itulah deretan atlet muda Indonesia dengan prestasi yang mendunia. Sahabat Meddy punya rencana kuliah di luar negeri? Bingung untuk mengurus segala dokumen? Serahkan saja semua ke Meddy! Nggak usah khawatir mengenai tenggat waktu, kamu bisa konsultasikan dengan tim marketing kami.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.