Australia, 3 Rekomendasi Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi!

Australia, 3 Rekomendasi Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi!

Australia, 3 Rekomendasi Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi!

Rekomendasi tempat wisata di Australia, yang bisa kamu kunjungi! Australia memiliki tempat wisata yang sangat beragam. Negara Benua tersebut ternyata memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Setiap negara bagian yang ada di Benua Australia menawarkan berbagai macam tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

Sekilas tentang Australia

Australia menjadi salah satu destinasi yang ingin dikunjungi masyarakat Indonesia. Beberapa kota seperti Melbourne, Sydney, Brisbane, Victoria, dan Perth sudah menjadi kota yang populer sebagai tujuan wisata publik tanah air. 

Pihak imigrasi dan bea cukai di Australia terkenal sangat ketat. Pengunjung akan diperiksa sedikitnya dua kali ketika di bandara. Jangan pernah mengenai barang bawaan, pasalnya apabila ketahuan berbohong. Kamu akan langsung dibawa ke detention room.

Australia termasuk negara yang berhasil mengendalikan polusi udara. Beberapa kota di sana mendapat predikat sebagai kota yang nyaman dan layak dijadikan untuk tempat tinggal. Sebut saja Melbourne, Sydney, dan Adelaide. Ketiga kota tersebut memiliki udara yang begitu bersih dari polusi.

Semakin kamu berjalan ke arah selatan di Benua Australia, maka suhunya akan semakin dingin. Sebaliknya, negara bagian utara justri lebih hangat. Jadi, menyiapkan baju hangat ketika mengunjungi negara – negara di bagian selatan benua Australia. Angin di negara ini pun juga cukup kencang dengan curah hujan yang sedikit.

Mengenal cuaca di Negeri Kangguru

Iklim di Australia sangatlah beragam, kebanyakkan wilayah Australia memiliki empat musim; sementara musim kering dan hujan berlangsung di wilayah tropis di utara benua. 

Musim – musim di Australia berkebalikan dengan musim – musim yang dialami oleh negara – negara di belahan dunia utara. Nah, ketika kamu memutuskan untuk berwisata ke Australia. Kamu bisa menentukan kapan akan kamu berlibur sesuai dengan musimnya lho. 

Jadi, kamu bisa mempersiapkan outfit apa yang cocok selama kamu disana. Jangan sampai salah bawa outfit ya guys! Berikut deretan rekomendasi outfit yang bisa kamu gunakan sesuai dengan musim di Australia. 

1.Musim panas 

Disaat kamu ingin berlibur saat musim panas kamu bisa nih menggunakan pakaian yang berbahan katun. Karena bahan ini dapat menyerap kelembaban saat berkeringat. 

2.Musim gugur

Musim gugur di Australia merupakan musim transisi dari musim panas ke musim gugur, jadi masih sangat terasa sekali panasnya. 

Untuk kamu yang ingin berlibur di musim gugur. Outfit yang bisa kamu bawa adalah sweater atau jaket, syal, mantel. Kalau untuk bawahannya kamu bisa menggunakan rok atau legging serta kaos kaki, lho! 

3.Musim dingin

Musim dingin di Australia tidak seperti musim dingin di negara – negara lainnya yang terdapat salju. Namun, jika pagi hari kamu tetap akan merasa menggigil. 

Jadi outfit yang cocok untuk di musim dingin adalah jaket dan mantel. Hampir sama dengan musim gugur, ketika musim dingin outfit yang digunakan berubah pakaian yang berbahan tebal dan bisa dipadukan dengan celana jeans atau celana training dan tentu juga jangan lupa dengan kaos kaki.

4.Musim semi

Musim semi merupakan musim favorit para wisatawan. Karena di musim ini banyak bunga – bunga yang bermekaran di sana, dan udaranya pun sudah mulai hangat.

Nah, di musim ini kamu bisa dengan leluasa menggunakan outfit favorit mu. Yang nggak harus menggunakan bahan yang tebal atau tipis.

Tips jalan – jalan ala solo traveler di Australia

Kalau kamu ingin solo traveling ke Australia saat musim liburan, jangan khawatir meski ramai turis kamu tetap bisa aman solo traveling ke Australia. Deretan tips ini bisa membantu kamu lebih hemat selama liburan ke Australia.

  1. Pesan promo tiket pesawat
  2. Mencari dan menggunakan transportasi murah di Australia
  3. Cari akomodasi termurah
  4. Pilih paket wisata yang sesuai
  5. Makan di street food
Rekomendasi tempat wisata di Negeri Kangguru

Berikut 3 rekomendasi tempat wisata yang paling populer di Australia, terlebih di kota Sydney.

1.Sydney Opera House

Sydney Opera House merupakan gedung yang menjadi icon Sydney. Tempat wisata di Australia ini telah mendunia sebagai bangunan abad ke-20 yang paling terkenal karena keunikannya. Lokasi gedung terletak di Macquarie Street, tepatnya di Bennelong Point dekat dengan jembatan pelabuhan Sydney dan Royal Botanic Garden.

Sydney Opera House ini bisa membawa pengunjung ke dunia seni yang penuh keajaiban dan menakjubkan. Adapun beberapa kategori pertunjukkan yang digelar misalnya balet, opera, teater, drama, tari, musik, komedi, talk show dan masih banyak lagi. 

2.Great Barrier Reef

Great Barrier Reef dengan luas mencapai 2.300 kilometer, menjadikan lokasi ini sistem terumbu karang terbesar di dunia. Menjelajahi rumah aneka ragam kehidupan laut dengan warna – warni menawan ini merupakan petualangan yang mengubah kehidupan.

Menjelajahi tempat wisata di Australia ini bisa dilakukan dengan kemewahan atau berhemat. Ada banyak cara untuk langsung Reef. Bisa dengan scuba, snorkeling, kapal berlantai kaca, jet ski, semi-submersible, kapal layar. bisa juga dari udara atau bahkan skydive untuk terjun langsung ke dalam keajaiban dunia ini. 

3.Ayers Rock

Untuk kamu yang tidak menyukai keramaian, tempat wisata di Australia juga memiliki Taman Nasional Uluru yang cukup jauh dari pusat kota tepatnya berada di Alice Springs, Northern Territory, Australia.

Primadona dari Uluru ini adalah Ayers Rock yang merupakan rangkaian formasi batu raksasa yang berukuran lebar 2,4 km serta panjangnya kurang lebih 3,6 km. 

Kegiatan menyenangkan sekaligus romantis di tempat wisata di Australia ini adalah makan malam di gurun pasir. Terdapat dua pilihan, yaitu Sounds of Silence dan Tali Wiru. Sounds of Silence dimulai dengan menikmati matahari tenggelam, lalu beranjak untuk makan malam dengan menu buffet. Tarif yang ditawarkan untuk Sounds of Silence yaitu AU$ 195.

Dokumen yang perlu disiapkan ketika ingin berkunjung ke Australia

Sebelum kamu memutuskan untuk berlibur ke Australia, kamu harus tahu dulu dokumen – dokumen apa yang perlu disiapkan agar kamu bisa berlibur dengan nyaman di Australia. Berikut dokumen – dokumen yang perlu kamu persiapkan.

  1. Visa Australia
  2. Passport
  3. Exit Permit
  4. Surat keterangan fiskal
  5. Sertifikat kesehatan
  6. Asuransi perjalanan

Nah, untuk kamu yang bingung ingin mengurus dokumen – dokumen untuk perjalanan kamu ke Australia, seperti menerjemah dokumen atau legalisasi. Kamu bisa langsung menghubungi kami, sebagai solusi kebingungan kamu. Kami akan melayani kamu selama 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/medg6566/public_html/wp-includes/functions.php on line 5275