Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Beasiswa Jepang | 5 Tips Belajar Ala Jerome Polin

Beasiswa Jepang | 5 Tips Belajar Ala Jerome Polin

Jerome Polin, salah satu pemuda Indonesia yang mendapatkan beasiswa di Jepang untuk studi S1. Dia juga merupakan salah satu YouTuber Indonesia yang selalu memberikan kontan yang sangat menginspirasi dan mengedukasi para pemuda Indonesia yang ingin studi ke Jepang.

Wah… gimana ya cara belajarnya? Yuk cari tahu tips belajar dan mendapatkan beasiswa di Jepang ala Jerome Polin.

Kunjungi website mediamaz.co.id atau kunjungi website blog mediamaz.co.id/artikel

Gunakan Metode Belajar 50-10

Apa tuh metode 50-10? Tips belajar ala Jerome Polin yang pertama adalah dengan menggunakan metode belajar 50-10. Dengan maksud yaitu 50 menit belajar, 10 menit istirahat. Sahabat Meddy bisa menerapkannya, karena belajar terlalu lama sudah pasti akan membuat lelah dan tidak baik pula untuk otak tentu akan menyebabkan materi tidak terserap dengan baik.

Sewa Alat Interpreter Terbaik

Selain itu, otak tentu juga membutuhkan istirahat setelah digunakan untuk berpikir keras. Metode 50-10 ini memang sudah diterapkan oleh orang Jepang, dan tidak hanya membuat otak relax tetapi juga menciptakan mood baik untuk belajar.

Hubungi tim marketing kami di sini.

Jasa Penerjemah Tersumpah

Tips Buat Target Belajar

Tips belajar ala Jerome Polin yang kedua, adalah membuat target belajar. Nah, sebaiknya kamu tentukan dulu target belajar dan skala prioritas pada buku atau catatan kecil, sahabat Meddy. Hal ini agar sahabat Meddy nggak bingung harus memulai belajar dan mempelajari yang mana terlebih dahulu.

Kemudian, tentukan target dalam mengerjakan soal. Misalnya, dalam waktu 30 menit harus menyelesaikan setidaknya 40 soal dan begitu seterusnya. Sehingga, akan lebih produktif dan terbiasa dalam mengerjakan soal – soal. 

Dengan cara seperti ini, kamu akan lebih termotivasi dan tertantang untuk mengerjakan soal – soal berikutnya. Tapi perlu diingat nih sahabat Meddy, ketika sekali kamu gagal atau merasa kesulitan dalam mengerjakan soal jangan pantang menyerah ya!

 

Reward atau Punishment

Tips selanjutnya yaitu reward  atau punishment. Dapat diibaratkan, jika semisal kamu berhasil mencapai target atau bahkan melampauinya, maka untuk merayakan keberhasilan tersebut kamu dapat memberikan hadiah bagi diri sendiri. Sebagai bentuk dan tanda bahwa ternyata kamu sanggup menyelesaikan sesuatu challenges.

Sebaliknya, jika gagal kamu bisa memberikan hukuman pada diri sendiri. Misalnya dengan belajar mengerjakan soal HOTS (High Order Thinking Skill). Metode ini agar kalian lebih disiplin dan rajin belajar, dan akhirnya akan terus terpacu untuk mencapai target.

Jasa Penerjemah Tersumpah

Berkomitmen untuk Belajar Giat dan Mengumpulkan Prestasi Sebanyak – Banyaknya

Jasa Penerjemah Profesional

Nah, dari ketiga tips yang sebelumnya tentu kamu juga harus berkomitmen nih untuk melakukan hal di atas. Prestasi bukan didapat melalui keberuntungan, tapi diperoleh melalui niat, usaha, dan doa. Memang tidak mudah untuk mencapainya, dan membutuhkan kerja keras yang nggak main – main. 

Ketika kamu belajar dengan sungguh – sungguh, kamu memiliki kesempatan untuk meraih prestasi. Terus kumpulkan prestasimu selagi kamu masih bisa melakukannya dan jadikan hal tersebut sebagai bekal untuk mendapatkan beasiswa atau universitas tujuan kamu di Jepang atau negara lainnya.

Sewa Alat Interpreter Terbaik

PANTANG MENYERAH, BERUSAHA MAMPU MENYELESAIKAN SOAL YANG SULIT

Dan yang terakhir nih, dari semua tips yang sudah disebutkan sebelumnya satu hal terakhir ini paling penting. Banyak orang yang ingin mendapatkan juara dan beasiswa, namun mengapa mereka selalu mengeluh? Apakah pantas seorang pengeluh dapat meraihnya? Tentu tidak.

Walaupun kamu harus menempuh banyak rintangan yang ada, dan menemukan kesulitan hingga kegagalan di depan sana kamu tetap harus semangat. Jadilah, orang yang nggak mudah putus asa dalam menghadapi masalah, jalani dengan sabar dan selalu berusaha mencari solusi.

Jasa Penerjemah Profesional

Mediamaz Translation Service telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara. Karena tim kami akan selalu siap melayani Kamu kapanpun dan dimanapun.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator: 

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team 
Sewa Alat Interpreter Terbaik
Jasa Penerjemah Tersumpah
Jasa Penerjemah Profesional

Navigasi Website :
Website Utama
Blog Mediamaz TS
Kontak
Cara Menjadi Translator
Cara Menjadi Interpreter
Sertifikasi Translator
Sertifikasi Interpreter
Hire Penerjemah
Outsourcing Penerjemah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Whatsapp 24 Jam