Beasiswa Kuliah Jurusan Animasi di Jepang dari Netflix!

Beasiswa Kuliah Jurusan Animasi di Jepang dari Netflix!

Beasiswa Kuliah Jurusan Animasi di Jepang dari Netflix!

Saat ini, karya animasi tentu sudah melekat dengan kita. Apalagi keberadaan layanan streaming Netflix turut memberikan kita ruang untuk menikmati karya animasi. Nah, ada kabar gembira nih untuk sahabat Meddy kalau Netflix menyiapkan sebuah program beasiswa untuk calon animator. Untuk kamu yang mau belajar langsung bersama animator veteran Studio Ghibli. Yuk kita bahas lebih dalam mengenai beasiswa kuliah Jurusan Animasi ke Jepang yang diberikan Netflix.

 

Latar Belakang Beasiswa ke Jepang dari Netflix

Walaupun industri animasi global tengah berkembang pesat, saat ini Jepang justru tengah mengalami kekurangan tenaga kerja animator. Karena itu, Taiki Sakurai, Chief Producer untuk konten anime di Netflix, dan George Wada, presiden WIT Studio (studio yang mengerjakan anime Attack on Titan dan Ghost in the Shell), mengembangkan ide beasiswa ini untuk meningkatkan jumlah animator di Jepang. Pertambahan jumlah animator ini nantinya juga diharapkan bisa mengurangi jumlah pekerjaan yang di-outsource ke negara-negara lain. 

 Untuk mewujudkan program beasiswa ini, Netflix dan WIT Studio kemudian mendirikan WIT Animator Academy dengan menggandeng Sasayuri Video Training Institute sebagai penyedia kurikulum pendidikan animasi. Seperti yang telah disebutkan di atas, semua mahasiswa yang diterima di WIT Animator Academy akan menerima beasiswa dan jaminan pekerjaan pasca kelulusan. Saat ini WIT Animator Academy hanya menerima 10 mahasiswa per angkatan.

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Cakupan Beasiswa

Biaya yang ditanggung program beasiswa WIT Animator Academy adalah:

  1. Biaya kuliah sebesar JPY 600.000
  2. Tunjangan hidup sehari-hari sebesar JPY 150.000/bulan.

Perlu dicatat bahwa jika seorang mahasiswa absen terlalu lama / dinilai tidak bisa melanjutkan program pendidikan ini, maka ia bisa diminta mengembalikan dana yang telah diterima dari beasiswa ini.

 

Bagaimana Kurikulum Pendidikan di WIT Animator Jepang?

Program pendidikan animator di WIT Animator Academy adalah program purna waktu, jadi para mahasiswa harus mengikuti kelas 5 hari dalam seminggu selama 6 bulan. Uniknya, pendidikan di WIT Animator Academy memiliki penekanan khusus pada douga, yaitu frameframe yang digambar secara manual untuk memberikan pergerakan pada genga (keyframe).

Kamu tak perlu ragu mengenai mutu pendidikan di akademi ini. Karena kurikulumnya dikembangkan oleh Hitomi Tateno yang memiliki pengalaman kerja 25 tahun di Studio Ghibli. Mahasiswa tak hanya akan mendapatkan pendidikan animasi, namun juga bisa belajar dari staf pengajar profesional mengenai berbagai keterampilan yang mereka butuhkan di dunia kerja nyata. Dengan begitu, mahasiswa akademi ini bisa langsung bekerja di WIT Studio atau sister studio-nya, Production I.G., pasca kelulusan.

 

Syarat untuk Mendaftar Beasiswa Jepang

Syarat untuk mendaftar ke akademi ini adalah

  1. Berdomisili di Jepang (tidak wajib memiliki kewarganegaraan Jepang);
  2. Berusia 18-25 tahun saat program dimulai;
  3. Menguasai bahasa Jepang (minimal di level percakapan sehari-hari)

 

Bagaimana Cara Mendaftar Beasiswa Jepang Ini?

Pendaftaran dapat dilakukan secara online di situs resmi WIT Animator Academy. Para pendaftar yang memenuhi syarat akan diminta mengikuti proses seleksi berupa ujian keterampilan dan wawancara. 

Kalau kamu ingin informasi lebih lanjut tentang beasiswa kuliah Jurusan Animasi ini, kamu bisa mengakses situs resmi WIT Animator Academy. Jangan lupa bahwa kami menyediakan layanan terjemahan dokumen untuk kebutuhan pendaftaran studi di luar negeri, dengan harga yang terjangkau namun hasil yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.