Beasiswa Kuliah di Luar Negeri 2021-2022

Pendidikan adalah kunci utama kemajuan suatu bangsa. Dengan Pendidikan, setiap individu dapat meningkatkan kualitas dirinya baik dalam proses berpikir dan juga berperilaku. Mengutip ungkapan atau pesan dari Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie, dimana baginya Pendidikan dapat membukakan jalan bagi seseorang untuk lebih mampu meningkatkan  added value/nilai tambah dalam dirinya. Dengan begitu, ia akan mampu memaksimalkan kontribusi progresif untuk negeri. Sehingga tidak heran lagi mengapa begitu banyak orang yang berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan kesempatan kuliah di luar negeri. Karena kuliah di luar negeri dapat memperluas cakrawala pengetahuan kita tidak hanya dari segi akademis melainkan dari segi budaya. Untuk mewujudkan mimpi kuliah di luar negeri, tidak sedikit orang menempuh lewat jalan beasiswa. Kalau kamu termasuk salah satu dari mereka, berikut informasi beasiswa kuliah luar negeri tahun 2021-2022 yang bisa kamu catat.

Potret Inspirasi Semangat Anak Muda

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri University of Western Australia (Wesley Uniting Church Music Scholarships)

Sebagaimana komitmen Wesley Uniting Church yang mengedepankan persatuan umat dan pengembangan dalam bidang musik, mereka mengajak kamu yang senang bermusik atau memiliki potensi yang bisa dikembangkan dalam bidang musik. Karena beasiswa ini berada dibawah naungan University of Western Australia, kalian terlebih dahulu harus terdaftar dalam program gelar sarjana, dan telah menyelesaikan unit dengan nilai setidaknya tiga puluh enam poin dalam program gelar Sarjana Musik atau program gelar Sarjana Pendidikan Musik di Sekolah Musik-nya University of Western Australia. Beasiswa yang diberikan senilai 1500 Dollar Australia. Penerima beasiswa akan diberikan kesempatan untuk tampil di Wesley Church, Perth, di bawah arahan WesleyChurch Minister dan Church Music Director. Setidaknya kamu bisa tampil di dua kali dua kali Resital. Beasiswa ini dibuka mulai satu November 2021 hingga dua puluh delapan Januari 2022.

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri University of Western Australia MBA Full Time International Achievement

University of Western Australia memberikan beasiswa pembebasan biaya untuk mendorong siswa internasional berprestasi yang memenuhi syarat untuk mengikuti Program Intensif MBA yang ditawarkan melalui UWA Business School. Kandidat berprestasi tinggi yang melamar di MBA secara otomatis dipertimbangkan untuk beasiswa ini dan tidak perlu mengajukan aplikasi beasiswa terpisah. Beberapa hal yang menjadi syarat untuk mendaftar beasiswa ini harus telah melamar di MBA School itu sendiri. Kemudian pastikan saat kamu telah termasuk dari bagian MBA School, kamu tidak sedang didanai atau disponsori oleh Badan Pemberi Beasiswa yang lain. Kemudian kamu juga harus sudah mengikuti GMAT (Graduate Management Admission Test) dengan skor minimal 650. Beasiswa ini dibuka mulai satu Juli 2021 hingga satu Desember 2021.

Potret Inspirasi Suasana Kelas Perkuliahan

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri YSEALI Academic Fellowship

Young Southeast Asian Leaders Initiative Academic Fellowship merupakan sistem beasiswa pertukaran pelajar jangka pendek. Dengan tujuan agar mereka lebih memahami lebih dalam mengenai Amerika Serikat. Beberapa hal yang menjadi persyaratan diantaranya, pendaftar termasuk ke dalam anggota YSEALI dengan batas usia 18 sampai 25 tahun. Merupakan warganegara dan penduduk tetap dari salah satu negara ASEAN. Bukan merupakan warga negara atau penduduk tetap Amerika Serikat. Merupakan mahasiswa S1 atau fresh graduate yang lulus dalam 5 tahun terakhir. Kemampuan berbahasa Inggris, baik membaca, menulis, dan berbicara.

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri – Deakin University

Peluang beasiswa di luar negeri selanjutnya yang bisa kamu coba adalah beasiswa yang ditawarkan oleh Deakin University Scholarships. Beasiswa ini adalah beasiswa untuk mahasiswa internasional dengan nominal yang akan diberikan sebesar 28.600 Dollar. Kemudian mahasiswa juga mendapatkan tunjangan relokasi sebesar 1500 Dollar, serta ditambah asuransi Kesehatan.

Level of Study yang ditawarkan dalam beasiswa ini adalah level postgraduate. Jadi sangat cocok untuk kalian yang ingin melanjutkan studi di tingkat Master dan Doctoral (PhD). Kalian bisa mendaftar di awal, tengah, maupun akhir tahun. Karena pendaftaran beasiswa ini dibuka sepanjang tahun 2022.

Kalian bisa memilih beberapa program yang telah disediakan seperti, Arts and Education, Business and Law, Health, Science, Engineering and Built Environment, Frontier Materials, Intelligent Systems Research and Innovation. Wah, program jurusannya cukup beragam, ya.

Kalau kalian sudah yakin untuk melanjutkan kuliah di luar negeri, khususnya di Australia, kamu bisa banget untuk mencoba mendaftar beasiswa oleh Deakin University ini, lho. Kamu bisa mulai mempersiapkan dokumen-dokumen yang menjadi persyatannya. Mulai dari Resume atau Curriculum vitae, Transkrip Akademik, Penelitian kamu di jenjang kuliah sebelumnya, informasi tentang karya-karyamu yang sudah terpublikasi, informasi tentang bibliografi karya-karyamu tersebut, dokumen identitas kewarganegaraanmu, sertifikat keterampilan bahasa Inggris, dan lainnya.

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri – Melbourne Research Scholarship (MRS)

Masih di negara yang sama, yakni Australia. Kesempatan beasiswa di luar negeri kali ini juga merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi siswa internasional yang ingin belajar di Australia. Terdapat sekitar 600 beasiswa yang disediakan untuk jenjang Master dan Doctoral. Beberapa hal yang akan kamu dapatkan dari beasiswa oleh MRS ini adalah berupa tunjangan hidup sebesar 31.200 Dollar per tahun, full fee offset, dan juga nantinya kamu akan mendapat akses keanggotaan tunggal OSHC atau Overseas Student Health Cover untuk jaminan asuransi kesehatan kamu.

Untuk gelar Master, penggantian biayanya akan diberikan selama dua tahun. Sedangkan untuk gelar Doktor, diberikan untuk durasi kuliah empat tahun. Kemudian untuk biayay relokasi, ternyata ada kualifikasiya juga, lho. Bagi kamu yang berpindah dari negara bagian atau wilayah selain Victoria, kamu akan mendapatkan tunjangan relokasi sebesar 2000 Dollar. Lalu untuk kamu yang berpindah dari luar Australia, akan mendapat biaya relokasi sebesar 3000 Dollar.

Nah, sekarang mari kita lihat universitas apa saja yang bisa kita daftar dengan menggunakan jalur beasiswa MRS ini. Ternyata ada cukup banyak universitas yang dapat coba kamu daftar, lho. Diantaranya Faculty of Veterinary and Agricultural Sciences, Melbourne Business School, Graduate School of Humanities and Social Sciences, Melbourne Conservatorium of Music, Melbourne Graduate School of Education, Melbourne Dental School, Melbourne Law School, Melbourne School of Design, Melbourne Medical School, Melbourne School of Engineering, Melbourne School of Population and Global Health. Banyak, bukan?

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri – Charles Darwin University Scholarship

Lagi-lagi, masih dengan Beasiswa di negara Australia. Kalau jenis beasiswa yang satu ini, ditujuka untuk kalian yang ingin melanjutkan di jenjang Undergraduate, Master, PhD dan Training. Namun tidak semua jenjang akan dibiayai penuh. Terdapat beberapa jenis kualifikasi beasiswa oleh Charles Darwin University ini. Dari pengelompokan tersebut hanya ada satu tipe yang akan dibiayai secara penuh yakni, mahasiswa yang mendaftar untuk system Higher Degree by Research. Selebihnya, rata-rata akan diberikan biaya beasiswa 50% di tahun pertama, kemudian 10% untuk tahun selanjutnya.

Untuk jurusan yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari Accounting, Business, Community Services & Social Work, Creative Arts & Design, Culinary Arts, Education, Enabling Courses, Engineering, Exercise & Sport Science, Hair & Beauty Services, Health, Humanities & Social Sciences, Humanitarian, Emergency & Disaster Management, Indigenous Knowledges, IT & Network Engineering, Languages, Law & Legal Studies, Nursing, dan banyak lainnya.

LAYANAN MEDIAMAZ TRANSLATION SERVICE

Itulah informasi singkat mengenai beasiswa kuliah di luar negeri tahun 2021-2022.

Jika kamu sudah yakin untuk memutuskan memulai langkah awal persiapan kuliah di luar negeri, dan bingung terkait persiapan teknisnya, jangan khawatir. Mediamaz Translation Service sangat siap untuk membantu kamu. Kami akan membantu menerjemahkan segala jenis dokumen penting kamu yang menjadi persyaratan administrasi. Mulai dari KTP, SIM, Akta Kelahiran, Transkrip Nilai, Ijazah, SKHUN, SKCK, dan lainnya.

Selanjutnya, kami juga siap membantu anda untuk kebutuhan legalisasi di berbagai Lembaga. Apakah itu Kemenkumham, Kemenlu, ataupun Kedubes. Kamu tinggal menghubungi tim Marketing kami, mengkonsultasikan kebutuhan kamu, lalu kirim dokumen, dan dokumen akan kami proses. Setelah selesai, dokumen akan kami kirimkan kembali. Ayo, tunggu apalagi, yuk persiapkan dokumen administrasi kuliah luar negerimu bersama Mediamaz Translation Service yang memiliki layanan penerjemahan dan legalisasi berkualitas dan terjangkau.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *