Beasiswa LPDP – Cara Jitu Lolos ala Tasya Kamila!

Beasiswa LPDP – Cara Jitu Lolos ala Tasya Kamila!

Beasiswa LPDP – Cara Jitu Lolos ala Tasya Kamila!

Beasiswa LPDP merupakan beasiswa yang diberikan ke putra putri bangsa terpilih agar bisa melanjutkan studi S2 atau S3 menggunakan dana negara. LPDP adalah lembaga yang mengelola dana ini. Biasanya, beasiswa ini dibuka pendaftarannya setiap tahun. Salah satu penerima beasiswa LPDP dari kalangan artis, Tasya Kamila berbagi pengalamannya dan tips bagaimana mendapatkan beasiswa ini. Tasya diterima di Columbia University dan lulus pada 2018 lalu. Berikut ini beberapa tips yang langsung bisa kamu contoh, nih sahabat Meddy!

 

Ketahui Kemampuan yang Kamu Miliki

Tasya Kamila mengatakan jika hal pertama yang harus kamu lakukan agar bisa lolos mengambil sebuah beasiswa, termasuk beasiswa LPDP adalah mengetahui kemampuan apa yang sudah dimiliki dan belum kamu miliki.

Kamu bisa membuat daftar mengenai kemampuan yang sudah atau belum dimiliki, yang tentunya sesuai dengan kriteria persyaratan beasiswa itu. Hal ini bisa menjadi informasi penting untuk memilih jurusan. Sehingga, nantinya kamu tidak salah pilih jurusan atau kampus.

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Cari Tahu Informasi beasiswa Sebanyak Mungkin

Hal kedua ini merupakan hal paling penting yang patut kamu lakukan dari jauh-jauh hari. Sebab, persiapan yang satu ini membutuhkan waktu yang lama. Tidak hanya sekedar mencari tahu seadanya saja melalui internet, Tasya juga memberikan penjelasan bahwa informasi yang harus diketahui bisa seputar beasiswa, kampus, serta kehidupan di dalam kampus tersebut.

Untuk itu, dirinya menyarankan untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya melalui alumni penerima beasiswa, dan juga alumni kampus tersebut.

 

Mulai Mengikuti Kursus atau Les

Setelah kamu mengetahui kekurangan apa yang kamu miliki, maka mengikuti les merupakan salah satu kunci agar kamu bisa lolos dalam mendapatkan beasiswa. Pasalnya, dengan melakukan hal tersebut, kamu bisa meningkatkan kemampuanmu dan menghilangkan kekurangan yang kamu miliki. Misalnya, jika kamu memiliki kekurangan dalam Bahasa Inggris, maka ikutilah les Bahasa Inggris.

Ada tips juga nih dari Tasya Kamila dalam memilih tempat les yang baik dan sesuai, berikut di antaranya:

  1. Tanya ke alumni yang pernah dapat beasiswa, mereka pernah les di mana saja. Review dari orang itu sangat penting.
  2.  Melihat track record tempat les tersebut. Apakah orang yang les di tempat itu banyak yang berhasil atau tidak.
  3. Menyesuaikan dengan persyaratan dan kebutuhan untuk mengambil beasiswa.
  4. Menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

 

Membuat Timeline untuk Pendaftaran Beasiswa

Setelah sudah mengetahui informasi seputar beasiswa dan kampus yang ingin kamu tuju, maka hal yang selanjutnya perlu kamu lakukan adalah membuat timeline untuk merencanakan pendaftaran beasiswa. Menurut Tasya, hal ini penting agar kamu bisa termotivasi dalam membuat cover letter, dan mengirimkan aplikasi beasiswa.

 

List 3 Kampus yang Kamu Tuju

Untuk hal terakhir, Tasya memberikan saran jika beasiswa yang kamu terima akan digunakan untuk melanjutkan studi di luar negeri, maka pilih minimal 3 kampus. Berkaca dari pengalamannya, jangan sampai hanya memilih satu kampus saja. Sebab, ketika kamu ditolak di kampus tersebut, bisa jadi beasiswa yang kamu terima jadi hangus.

Nah itu tadi, lima tips dari Tasya agar kamu bisa lolos LPDP melanjutkan sekolah ke luar negeri. Tidak ada yang tidak mungkin ya, yang penting adalah berusaha. Sekarang Meddy mau memberikan salah satu kemudahan yang bisa kamu gunakan nih dalam mengurus dokumen pendaftaran beasiswa. 

Kamu bisa menggunakan layanan dari Mediamaz Translation Service, untuk menerjemahkan segala dokumen ke bahasa negara yang dituju. Kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan tim marketing kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.