Beasiswa S1 Luar Negeri Hong Kong (HKPFS) 2020 – 2021

Beasiswa S1 Luar Negeri Hong Kong (HKPFS) 2020 – 2021

Dikenal akan perkembangan dan percampuran antar kultur Timur dan Barat di negaranya, Hong Kong telah mendirikan pamornya sebagai salah satu ekonomi terkuat di Asia. Hal ini juga muncul sebagai negara tujuan utama dalam sektor edukasi. Terbukti adanya tiga universitas di Hong Kong yang masuk ke dalam ranking top 50 secara global dan tiga universitas lainnya di peringkat ke – 300 besar. Artikel ini akan membawah beasiswa S1 luar negeri Hong Kong 2021 – 2022.

 

Alasan Mengapa Memilih Kuliah di Hongkong

Tidak sedikit universitas di Hong Kong yang menyongkong nilai reputasinya untuk mendapatkan siswa dan lulusan sarjana di seluruh dunia. Dalam lain kata, biaya yang keluar untuk pendidikan akan sepadan dengan benih yang ditanam selama perkuliahan. Pemerintah Hong Kong memiliki tekad yang tinggi untuk menjadikan negaranya sebagai pusat edukasi, maka tidak perlu ditanyakan lagi peningkatan mutu pendidikannya.

Salah satu nilai tambahan dari kehidupan mahasiswa di Hong Kong – multikultural dan masyarakat yang menawarkan pengalaman berbagai macam yang didapatkan dalam negara mungil ini. Lingkungan akademik di Hong Kong sangatlah bersahabat bagi siswa internasional. Terbukti dengan jumlah siswa internasional sebanyak 14,000 yang menempuh studi di negara ini.

Penggunaan bahasa Inggris, baik sebagai penggunaan interaksi sehari – hari dan dalam konteks pendidikan tingkat tinggi, membuat calon mahasiswa tertarik dengan Hong Kong meskipun

kedekatan lokasi di jarak antar negara Asia. Kesediaan universitas asing yang menggunakan bahasa Inggris dalam metode pengajarannya membuat mahasiswa asing amat tertarik untuk kuliah di Hong Kong.

 

Biaya Kuliah di Hong Kong 

Menyangkut masalah pembiayaan kuliah di Hong Kong, tentunya akan berbeda untuk masing – masing universitas yang menempuh untuk menyelesaikan studi. Untuk program S1, secara umum bisa diperkirakan biaya pertahun yang berkisar di antara HKD 70,000 – 140,000 dengan program durasi 4 tahun. Dengan konversi kurs Rupiah saat ini, maka ekuivalensinya jatuh pada IDR 136 – 270 juta. 

Biaya yang sempit disebutkan merupakan biaya kuliah saja, tidak termasuk biaya tambahan yang berbeda – beda untuk masing – masing universitas.

Sementara untuk program pascasarjana, biaya perguruan tinggi di Hong Kong berkisar pada HKD 70,000 – 500,000 per tahunnya tergantung dengan program yang diambil. 

 

Beasiswa di Hong Kong 2021 – 2022

Ada beasiswa S1 luar negeri menarik yang ditawarkan Research Grants Council (RGC) Hong Kong bagi peminat internasional yang ingin melanjutkan studi S3, di universitas – universitas Hong Kong. Program Hong Kong PhD Fellowship Scheme (HKPFS). Beasiswa ini merupakan menyediakan pendanaan studi di 8 universitas terbaik Hong Kong selama periode PhD, yakn 3 tahun.

Beasiswa HKPFS terbuka bagi kamu yang ingin melanjutkan studi pada bidang sains, kedokteran, teknik, teknologi, humaniora. ilmu sosial dan bisnis. Per tahunnya, beasiswa diberikan sebesar HK$ 319.200 (sekitar USD 40.900) serta tunjangan perjalanan penelitian dan konferensi per tahun sebesar HK$ 13.300 (sekitar USD 1.700). Menariknya kuota beasiswa HKPFS 2021 – 2022 jumlahnya cukup besar, yakni 300 kursi disediakan tahun ini. 

Universitas yang membuka beasiswa S1 ini yaitu:

  1. Lingnan University (Deadline 17 Mei 2021)
  2. The Education University of Hong Kong (Deadline 31 Mei 2021)
  3. Hong Kong Baptist University (Deadline 31 Mei 2021)

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Kuliah di luar negeri memang membutuhkan usaha yang keras, dan dalam hal mengurus dokumen pun tidak bisa secara dadakan.

Untuk menghemat waktu, kamu bisa menggunakan layanan yang kami sediakan. Mediamaz Translation Service merupakan perusahaan jasa penerjemah, memiliki berbagai layanan seperti jasa penerjemah tersumpah, legalisasi dan interpreter. Kami akan melayani kamu selama 24 jam, kamu bisa langsung menghubungi marketing kami di sini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *