Beasiswa S1 & S2 Orange Tulip Scholarship 2021 – 2022

Beasiswa S1 & S2 Orange Tulip Scholarship 2021 – 2022

Peluang baik ini kembali dibuka bagi kamu yang memiliki cita – cita melanjutkan studi ke Belanda. Selain Holland Scholarship, Beasiswa Belanda lainnya yang sedang dibuka saat ini adalah program Beasiswa S1 & S2 Orange Tulip Scholarship (OTS) 2021 – 2022.

 

Beasiswa S1 & S2 Orange Tulip Belanda

Setiap tahunnya, institusi Belanda rutin menawarkan program beasiswa OTS bagi pelajar dari Indonesia yang berminat untuk melanjutkan studi, baik untuk jenjang S1 ataupun S2 di universitas – universitas Belanda. Kemudian, Belanda OTS didukung oleh institusi pendidikan tinggi Belanda, perusahaan Belanda, serta Pemerintah Indonesia yang tergabung sebagai sponsor.

Khusus bagi beasiswa OTS Belanda 2021 – 2022, universitas yang ikut serta ada puluhan. Peluang itu tentunya sangat menguntungkan bagi pelamar karena membuka kesempatan lebih besar untuk memperoleh beasiswa ke Belanda. 

Berikut 10 universitas Belanda yang berpartisipasi dalam program beasiswa OTS ini, seperti:

  1. Tilburg University
  2. Radboud University
  3. Rotterdam Business School
  4. Groningen
  5. The Hague University of Applied Science
  6. Institute of Housing and Urban Development Studies (IHS)
  7. University of Twente
  8. Breda University of Applied Sciences
  9. Amsterdam Business School
  10. Maastricht School of Management

 

Cakupan Beasiswa

Secara umum cakupan beasiswa yang diberikan oleh beasiswa OTS Belanda ini dalam bentuk pengurangan dari biaya studi (parsial) sekitar 30% hingga potongan biaya keseluruhan (full) sebesar 100%. Kemudian, selain biaya studi ada juga yang menyediakan hingga biaya visa dan biaya asuransi. Nominal dari cakupan beasiswa ini berbeda – beda tergantung universitas atau sponsor yang menawarkan.

Misalnya pada program master di Radboud University, beasiswa yang diberikan berupa potongan biaya studi, biaya visa, dan biaya asuransi. Hasil dari, nominal beasiswa tersebut sebesar € 13.832 –  € 14.332. Dan beasiswa program master di Maastricht School of Management untuk program Master of Business Administration (MBA). Dengan berupa potongan sebesar 60% biaya studi dan 80% biaya studi yang nilainya € 19.500 dan € 26.000.

Lain lagi dengan Tilburg University, mereka memberikan potongan biaya kuliah dan subsidi biaya hidup. Penerima hanya perlu membayar biaya kuliah sebesar € 4.450 dari total biaya kuliah. Selain itu, disediakan subsidi biaya hidup sebesar € 5.000 per tahun. Lebih lanjut, beasiswa kampus lain dapat dicek melalui laman resmi universitas masing – masing.

 

Persyaratan Umum Beasiswa Belanda OTS 2021 – 2022

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Tidak sedang menempuh studi atau bekerja di Belanda
  3. Saat ini sedang dalam proses pendaftaran atau sudah diterima di salah satu universitas di Belanda peserta OTS
  4. Memenuhi persyaratan khusus yang dibutuhkan oleh skema Orange Tulip Scholarship yang didaftarkan.

Untuk persyaratan dari masing – masing skema atau program studi di belanda dapat dilihat pada laman resmi masing – masing universitas.

 

Dokumen Aplikasi yang Dibutuhkan

Masing – masing universitas di Belanda memiliki persyaratan khusus dan juga dokumen aplikasi yang berbeda untuk beasiswa. Pelamar dapat memeriksanya melalui laman Neso Indonesia. Dua di antara dokumen aplikasi yang diminta adalah:

  1. Formulir OTS
  2. Hasil dari bukti pendaftaran atau telah diterima di institusi atau universitas tujuan belanda sesuai skema

Selain itu, ada pula yang meminta CV (dalam bahasa Inggris) dan surat rekomendasi. Karena itu, silahkan dilengkapi sesuai dengan persyaratan masing – masing universitas.

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Demikian, bagi sahabat Meddy yang ingin mendaftar beasiswa Belanda OTS ini, dan bingung dalam mengurus dokumen yang harus diterjemahkan. Jangan khawatir! Mediamaz Translation Service menyediakan layanan jasa untuk segala kebutuhan kamu, seperti penerjemah tersumpah, legalisasi dan interpreter. Kami dapat membantu dalam menerjemahkan dokumen ke bahasa negara tujuan. Segerah hubungi kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *