Beasiswa S2 Luar Negeri Master Mind Scholarship Belgia

Beasiswa S2 Luar Negeri Master Mind Scholarship Belgia

Beasiswa S2 Luar Negeri Master Mind Scholarship Belgia

Belgia merupakan salah satu negara Eropa yang banyak menyediakan beasiswa untuk menarik mahasiswa asing dalam melanjutkan pendidikan di negaranya. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai salah satu beasiswa S2 luar negeri Belgia yaitu Master Mind Scholarship.

 

Tentang Master Mind Scholarship

Kementerian Pendidikan dan Pelatihan Negara Bagian Flemish di Belgia menawarkan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dari seluruh dunia untuk program magister di Flanders dan Brussels. Faktanya, beasiswa ini sudah kelima kalinya Pemerintah Flandria atau Flanders menawarkan beasiswa S2 luar negeri bagi pelajar internasional. Dengan nama Master Mind Scholarship.

Dengan kuota yang disediakan biasanya puluhan kursi. Di periode sebelumnya sebanyak 30 kursi beasiswa. Peluang ini sangat baik dicoba untuk tahun akademik 2021 – 2022, terutama bagi kamu yang memiliki ketertarikan untuk menjajal studi pascasarjana di salah satu negara bagian Belgia ini. Di samping itu, Beasiswa S2 yang ditawarkan terbuka untuk semua jurusan pada perguruan tinggi yang ada di Flandria. 

Kemudian, ada beberapa universitas terkemuka Belgia di negara bagian ini. Misalnya University of Antwerp atau Ghent University, Belgia. Lebih lanjut, beasiswa Master Mind ini diberikan berdasarkan durasi program master yang diambil, minimum 1 tahun dan maksimum 2 tahun. Jadi, penerima beasiswa ini hanya akan dituntut untuk membayar biaya administrasi, dan harus mendaftar ke salah satu universitas Flemish yang berpartisipasi dalam Program Beasiswa Master Mind.

 

Cakupan Beasiswa

  1. Bantuan dana studi sebesar 8.200 Euro
  2. Pembiayaan kuliah satu tahun akademik (60 ECTS), dua tahun (120 ECTS)

 

Persyaratan bagi Pelamar Beasiswa

  1. Berniat untuk mengambil program gelar master di lembaga pendidikan tinggi Flemish.
  2. Pendaftar harus memiliki standar kinerja dan/atau potensi akademik yang tinggi minimal Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,5 dari 4,0
  3. Peserta memiliki kemampuan Bahasa Inggris dengan skor minimal keseluruhan 7.0 pada tes IELTS, 94 pada tes TOEFL, tingkat C1 dari Kerangka Acuan Umum Eropa, atau hasil tes resmi serupa
  4. Pendaftar dari negara mana pun dapat mendaftar beasiswa ini
  5. Peserta yang sudah terdaftar di institusi pendidikan tinggi Flemish tidak dapat mendaftar beasiswa ini
  6. Pendaftar yang ingin pindah universitas untuk program tahun akademik 2021-2022 tidak memenuhi syarat untuk mendaftar

 

Dokumen yang Diperlukan untuk Mendaftar Beasiswa
  1. Foto ukuran paspor
  2. Salinan paspor atau KTP
  3. Curriculum Vitae (CV)
  4. Salinan transkrip akademik. Jika tidak ditulis dalam bahasa Belanda, Prancis, Jerman atau Inggris, sediakan terjemahan resminya ke dalam bahasa tersebut.
  5. Hasil tes kemampuan bahasa Inggris (ex: TOEFL/IELTS)
  6. Letter of motivation dalam bahasa Inggris
  7. Dua (2) surat rekomendasi dari profesor perguruan tinggi asal dalam bahasa Inggris
  8. Salinan ijazah. Jika ditulis selain dalam bahasa Prancis, Belanda, Jerman, atau Inggris, sediakan terjemahan resminya

 

Layanan Mediamaz Translation

Dengan adanya dokumen – dokumen yang harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, kamu nggak usah khawatir atau bingung. Konsultasikan dan serahkan semua dokumen kamu kepada kami. Dengan harga yang terjangkau dan hasil yang berkualitas, akan mempermudah proses pendaftaran kamu. Langsung hubungi kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/medg6566/public_html/wp-includes/functions.php on line 5275