Beasiswa Universitas di China Akan Segera Ditutup!

Beasiswa Universitas di China Akan Segera Ditutup!

China merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. Saat ini tercatat ada lebih dari satu milyar jiwa. Bisa dibayangkan betapa banyak sumber daya manusia di China. Tidak hanya dari segi kuantitas, orang – orang China juga terkenal memiliki kualitas yang unggul terutama dalam bidang ekonomi. Namun, dari segi pendidikan pun mereka nggak kalah unggul loh. Nah, kali ini Meddy akan membahas mengenai beasiswa universitas di China yang akan segera di tutup. Yuk baca sampai habis.

 

Mengapa Memilih China Sebagai Destinasi Kuliah?

“Tuntut lah ilmu walau sampai ke negeri China” Adagium ini barangkali sudah amat popular di telinga kita. Sebagai bangsa besar, China tentu menjadi salah satu objek favorit untuk melanjutkan studi. Berikut 4 alasan mengapa memilih China sebagai destinasi kuliah:

  1. Kualitas Pendidikan Kelas Dunia

Pertama, universitas di China memang belum ada yang setara dengan Cambridge, Harvard, maupun Oxford. Namun, mutu dan kualitas pendidikan di China sudah diklasifikasikan kelas dunia. Dari 20 perguruan tinggi terbaik Asia versi Times Higher Education, tujuh diantaranya berasal dari China, di antaranya Tsinghua University, Peking University, Nanjing University dan Zhejiang University. 

     2. Beragam Pilihan Jurusan

Kedua, di China kita bisa memilih banyak sekali fakultas dan jurusan yang kita minati. Mulai dari ekonomi, hukum, sastra, kesehatan, dan pertanian. Kabar baiknya, jurusan ini juga tersedia dalam bahasa Inggris.

    3. Biaya hidup terjangkau

Ketiga, jika dibandingkan dengan Eropa atau Amerika, biaya hidup di China bisa dikatakan terjangkau, mulai dari makanan, transportasi maupun kehidupan hidup lainnya. Biaya kuliah pun terbilang lebih murah dibanding negara – negara lain.

     4. Peluang berkarir

Keempat, dunia mengenal China sebagai bangsa yang produktif. Beberapa produk elektronik, fashion, peralatan rumah tangga, China selalu terdepan dalam produksinya. Taipan China pun juga banyak yang berinvestasi dan menguasai dunia. Kemudian, memiliki bakat yang bagus dalam berbisnis dan berkarir.

 

Beasiswa Guangxi University

Beasiswa universitas di China pertama, Beasiswa Pemerintah Guangxi adalah beasiswa yang ditujukan untuk lulusan SMA, S1 dan S2 yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang S1, S2 dan S3 di Guangxi University, China. Mahasiswa ASEAN termasuk Indonesia mendapatkan tawaran khusus untuk program beasiswa ini.

Cakupan beasiswa:

  1. Bebas biaya pendaftaran
  2. Biaya pendidikan
  3. Buku pelajaran
  4. Akomodasi
  5. Asuransi gratis untuk penyakit dan kecelakaan besar

Persyaratan bagi pendaftar:

  1. Kandidat merupakan warga negara anggota ASEAN
  2. Peserta harus menghormati hukum dan kebijakan di Tiongkok
  3. Kandidat harus berperilaku baik sebagai siswa yang rajin dengan nilai yang baik
  4. Peserta tidak sedang menerima beasiswa lain

 

Beasiswa Jinan University

Negeri Tirai Bambu, China memiliki banyak pilihan beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi pascasarjana. Baik melalui tawaran pemerintah, maupun dari universitasnya. Misalnya beasiswa S2 dari University of Jinan (UJN). Baru – baru ini School of Information Science & Engineering. UJN menawarkan beasiswa S2 bagi mancanegara di luar China yang ingin melanjutkan studi S2 Ilmu Komputer dan juga Sains di kampus mereka dengan cuma – cuma.

Selanjutnya, kandidat yang terpilih akan dibebaskan dari biaya pendaftaran serta semua biaya kuliah dan juga memperoleh akomodasi kampus selama menjalani studi S2 di University of Jinan. Keuntungan lainnya adalah mendapatkan tunjangan kesehatan serta skema perlindungan bagi mahasiswa internasional di China. Tidak hanya itu, penerima beasiswa juga akan menerima tunjangan hidup bulanan dengan melihat kualifikasi serta pengalaman dari calon terpilih.

Persyaratan:

  1. Warganegara selain daripada Republik Rakyat Cina, serta memiliki kesehatan yang baik
  2. Bukan mahasiswa yang terdaftar di salah satu universitas Cina pada waktu pendaftaran
  3. Pemegang gelar sarjana sains (BS) atau teknik (BEng) dengan usia di bawah 35 tahun dalam bidang yang berhubungan dengan Ilmu Komputer/Teknik, Teknologi Informasi dan Komunikasi, atau Matematika
  4. Mahir berbahasa Inggris (membaca, menulis dan berbicara), karena semua perkuliahan akan diajarkan dalam bahasa Inggris
  5. Memiliki latar belakang akademik yang istimewa, diutamakan IPK 3.0/4.0 dan di atasnya

 

Beasiswa Sun Yat-sen University (SYSU)

National Sun Yat-sen University (NSYSU) yang didirikan pada tahun 1980, adalah penyedia pendidikan di kota Kaohsiung, Taiwan. Universitas ini menawarkan pilihan studi melalui enam fakultas yang mencakup bidang seperti Seni Liberal; Sains; Teknik; Manajemen; Ilmu Kelautan; dan Ilmu Sosial. NSYCU membina koneksi dengan lebih dari 60 universitas dari lebih dari 30 negara di seluruh dunia 

Beasiswa Sun Yat-sen University (SYSU) adalah beasiswa yang ditujukan bagi lulusan S1 dan S2 yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di Sun Yat-sen University, China.

Cakupan Beasiswa:

  1. Biaya kuliah
  2. Tunjangan akomodasi
  3. Biaya penginapan RMB 3.000 per bulan untuk S2 dan RMB 3.500 untuk S3
  4. Asuransi kesehatan

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Itulah beasiswa universitas di China yang bisa kamu coba, sahabat Meddy! Nggak usah khawatir perihal dokumen, kamu bisa konsultasikan kepada kami. Mediamaz Translation Service merupakan perusahaan jasa penerjemah yang memiliki layanan jasa penerjemah tersumpah, legalisasi dan interpreter. Kamu bisa langsung menghubungi kami di sini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *