Berikut Ini 9 Rekomendasi Pantai Terbaik di Korea Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi selama Musim Panas

Berikut Ini 9 Rekomendasi Pantai Terbaik di Korea Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi selama Musim Panas

Korea Selatan berada di dataran benua Asia Timur dan berbatasan langsung dengan Korea Utara. Terletak pada selatan Semenanjung Korea dan sebagian wilayahnya terbentang oleh perairan yang memiliki panjang garis pantai seluas 2.413 Km.

Selain Pegunungan, juga memiliki banyak pulau-pulau kecil di lepas pantai perairanya. Tidak hanya banyak pulau-pulau,  Korea Selatan juga memiliki banyak pantai yang selalu ramai wisatawan kunjungi di setiap musim panas. Musim panas menjadi waktu yang tepat bagi kamu untuk berkunjung ke pantai di Korea Selatan.

Menikmati musim panas dengan mengunjungi pantai di Korea Selatan

Ketika musim panas mulai mendominasi Korea Selatan, banyak sekali masyarakat yang menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas luar ruang. Seperti menghadiri festival musik, berwisata ke kebun teh,pegunungan sampai berjemur di pantai. Salah satu kegiatan yang ramai warga lokal lakukan adalah mengunjungi pantai selama musim panas. Korea Selatan memiliki banyak sekali pantai-pantai menarik yang bisa memikat daya tarik wisatawan. Mulai dari yang berlokasi dekat dari kota sampai yang membutuhkan waktu perjalanan cukup panjang. Apalagi musim panas di korea berlangsung cukup lama, mulai dari juni hingga september. Dengan suhu rata-rata ketika musim panas yaitu antara 25° s/d 38° C.

9 rekomendasi pantai terbaik yang bisa kamu kunjungi selama musim panas berlangsung!

Berikut ini 25 pantai yang bisa kamu jadikan referensi menikmati liburan musim panas selama di Korea Selatan. Yaitu

1. Sokcho

pantai seokcho - pantai di korea selatanphoto by visitkorea

Pantai Sockho terletak di Haereum-ro, Sokcho-si Provinsi Gangwon. Menghadirkan pemandangan pohon-pohon pinus yang berbaris rapih di sepanjang pantai. Untuk menikmati liburan di pantai Sokcho, banyak pengunjung yang menyewa pancingan dan memancing di pulau sebelahnya yaitu Jodo. Bisa juga dengan berjalan kaki ke dermaga untuk membeli ikan mentah segar. Meskipun bukan pantai terluas di Korea Selatan, pantai Sokcho selalu ramai oleh pengunjung. Pantai Sokcho memiliki panjang  450m dan lebar kurang dari 100m.

Untuk bisa berkunjung kesini, cara paling mudah adalah dengan naik bus. Jika kamu dari Seoul kamu bisa membeli tiket bus di Terminal Seoul. Lalu kamu bisa turun di terminal Bus Express Sokcho dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Kamu juga bisa melakukan kegiatan renang di pantai dari bulan Juli sampai Agustus.

2. Heundae

pantai heundaephoto by visitkorea

Siapa yang tidak kenal dengan pantai Heundae, pantai yang menjadi ikonik kota Busan ini selalu ramai oleh wisatawan selama musim panas berlangsung. Karena letaknya yang dekat dengan pusat kota, pantai Heundae mempunyai dua sisi pemandangan yang ciamik untuk menjadi tempat libur akhir pekan.

Berhamburan nya pasir putih membentang sepanjang 1,5 Km dengan lebar 90 m dan luasnya sebesar 120.000 m2. Meskipun pantai Heundae memiliki kedalaman air yang dangkal, lalu pasang surut yang tidak menentu. Pantai Heundae sudah menarik pengunjung sebanyak 10 juta setiap tahunnya.

3. Naksan

pantai naksan - pantai di korea selatanphoto by visitkorea

Hanya butuh waktu selama 20 menit menggunakan bus dari pantai Sokcho menuju pantai Naksan. Pantai ini juga menjadi salah satu tempat favorit di Korea Selatan. Meskipun pantai ini belum seramai tempat lainnya, Naksan menyuguhkan pemandangan air biru kehijauan yang bersih bersama dengan pasir putih yang cantik.

Masih dala satu wilayah yang sama, terdapat sebuah kuil di sisi tebing yang bisa kamu sambangi setelah puas bermain air. Kuil Naksan berposisi tepat menghadap laut dan banyak restoran, hotel yang mengelilinginya. Pantai ini juga pernah menjadi tempat ikonik sebagai salah satu lokasi syuting drama Encounter.

4. Gyeongpo

pantai gyeongpophoto by visitkorea

Sebagai pantai yang populer di Gangneung, Provinsi Gangwon. Pantai Gyeongpo menjadi pantai terbesar di Pantai timur dan terletak di Gangmun-dong. Gyeongpo memiliki luas total 144.00 m2 dengan panjang 1,8km dan lebar 80m. Sangat cocok untuk kamu yang ingin melihat pemandangan matahari dan bulan yang terbit di atas Ori dan Simni Rocks. Selama liburan musim panas, rata-rata yang mengunjungi pantai ini sebanyak 500 ribu orang per hari.

Tidak hanya memberikan pemandangan luasnya hamparan air, pantai Gyeongpo juga dekat dengan taman dan danau Gyeongpo yang terkenal. Ada banyak habitat burung migran musim dingin yang hidup seperti Angsa dan Mallard. Untuk bisa berkunjung, kamu bisa menggunakan KTX di jalur Gangneung atau menaiki bus ekspress ke Tol Yeongdong.

5. Daecheon

pantai daecheonphoto by visitkorea

Terletak di pantai barat Boryeong-si, Chungcheongnam-do Provinsi Chuncheon. Menghabiskan waktu sekitar 2 jam jika berkendara dari Seoul. Mendapat julukan sebagai pantai terbesar di wilayah barat, Daecheon juga terkenal dengan perairannya yang dangkal namun tenang. Selain itu pantai ini memiliki dua tipe pasir, kasar dan halus yang bisa pengunjung manfaatkan untuk lulur. Satu lagi yang paling terkenal dari Daechon, setiap musim dingin selalu terselengarakan festival Lumpur Boryeong dan berhasil menarik perhatian wisatawan.

Jika kamu berangkat naik bus kota dari stasiun Daecheon atau Terminal Bus Boryeong, kamu butuh waktu 15 menit. Namun butuh waktu selama 2 jam 40 menit dengan kereta api jika berangkat dari Seoul ke Daecheon. Sekitar 1 jam 50 menit sampai 2 jam 20 menit dengan bus tergantung kondisi jalan.

6. Eurwangni

pantai eurwangni - pantai di korea selatanphoto by visitkorea

Salah satu pantai terpopuler di Korea Selatan, Pantai Eurwangni sangat dekat dari Bandara Internasional Incheon dan tentunya Seoul. Memberikan pemandangan yang indah dengan pasir putih nya yang bersih. Kedalamannya yang dangkal, sangat cocok untuk anak-anak bisa berenang dengan bebas. Menyediakan berbagai fasilitas lainnya, seperti resor mewah, restoran maupun bisa menyewakan alat pancing. Tidak hanya itu, banyak juga festival-festival yang berlangsung di Eurwangni setiap musim panas.

Panjang pantai sekitar 700m, lebarnya kurang 200m dengan kedalaman sekitar 1,5m. Untuk bisa berkunjung ke Pantai Eurwangni kamu tidak memerlukan biaya atau gratis. Kamu juga bisa mendirikan tenda kecil sebagai pengganti payung pantai untuk berjemur. Melakukan piknik asyik bersama keluarga juga menjadi kegiatan yang wajib kamu rasakan.

7. Hamdeok

pantai hamdeok - pantai di korea selatanphoto by visitkorea

Berada dalam lingkup sebelah timur pulau Jeju, pantai Hamdeok menjadi pantai yang paling representatif di Jeju. Tidak hanya ramai oleh warga lokal, pantai Hamdeok juga menarik wisatawan asing untuk berkunjung kesini selama musim panas. Selain menyediakan pemandangan pantai yang luas, terdapat puncak Seobong yang jika kamu sambangi akan melihat bunga-bunga cantik bergantungan.

Tidak jauh dari bandara, pantai Hamdeok juga mendapat julukan sebagai Hawaii versi Korea Selatan. Karena airnya yang jernih berwarna biru kehijauan dengan pantai berpasir putih dan keemasan yang menarik. Akses transportasinya cukup mudah, kamu hanya perlu naik bus no 38 dan turun di pantai Hamdeok dari Bandara International Jeju.

8. Jeongdongjin

pantai jeongdongjin photo by visitkorea

Pantai yang terkenal di Korea Selanjutnya adalah Jeongdongjin, yang berlokasi di Gangneung-si, Provinsi Gangwon. Pantai ini juga menjadi primadona untuk melihat matahari terbit secara langsung. Setiap akhir bulan Desember, Pantai Jeongdongjin selalu ramai oleh pengunjung untuk mengikuti festival matahari terbit. Jeongdongjin juga terkenal karena salah satu drama korea pernah mengambil adegan disini.  Beberapa drama korea tersebut : Nine Boys (2014) dan Legend of the Blue Sea (2016).

Apabila kamu berminat untuk mendatangi pantai Jeongdongjin, kamu bisa menggunakan KTX turun di Stasiun Jeongdongjin. Kemudian bisa menggunakan bus dari terminal Seoul turun di Jeongdongjin.

9. Hyeopjae

pantai hyeopjae - pantai di korea selatanphoto by visitkorea

Masih berlokasi di Pulau Jeju, Pantai Hyeopjae juga memberikan pemandangan yang tidak kalah luar biasa indah dengan pantai lainnya. Hamparan pasir putih yang membentang sejauh 9km, sangat menarik bagi siapapun yang ingin berkunjung. Memiiki panorama laut yang jernih dan beriringan dengan batu-batu vulkanik yang berhamburan disekitarnya.

Selama musim panas, pantai ini bisa kamu kunjungi hingga malam hari. Berwarnakan air yang biru terang, dan keberadaan hutan cemara yang menyemarakan keindahannya. Pengunjung juga bisa berkemah pada sekitar wilayah pantai dan melakukan fasilitas tur lainnya. Kamu juga bisa sekaligus berkunjung ke Taman Halim yang hanya berjarak 5 menit dari pantai.  Sebagai pantai yang menyenangkan dengan banyak ruang, Hyeopjae jauh lebih indah karena pemandangan batu basal hitam di satu sisi dan pulau Biyangdo yang berdiri di kejauhan.

Ingin Menjelajahi Pantai di Korea Selatan?dan Menikmati Liburan Musim Panas yang Menyenangkan?

Anda bisa menyiapkan visa dan paspor atau dokumen sejenis sesuai dengan ketentuan. Jika Anda membutuhkan jasa penerjemah dokumen khususnya bahasa Korea, tim penerjemah tersumpah dari Mediamaz TS akan siap membantu.

Anda bisa mengandalkan kami, karena tim kami terdiri dari orang-orang yang berpengalaman dan ahli di bidangnya. Sehingga segala bentuk terjemahannya akan sesuai dan terbukti keabsahaanya.  Tim penerjemah kami juga telah memiliki izin dari pemerintah dan terdaftar di kedutaan besar.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi  tim kami dan dapatkan berbagai promo menarik khusus untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *