Berkunjung ke Korea? Kamu Wajib Mengetahui Hal – Hal Ini!

Berkunjung ke Korea? Kamu Wajib Mengetahui Hal – Hal Ini!

Berkunjung ke Korea? Kamu Wajib Mengetahui Hal – Hal Ini!

Berkunjung ke Korea? Kamu Wajib Mengetahui Hal – Hal Ini! Negara Korea ini telah berhasil menjadi salah satu negara maju di Asia bahkan dunia. Produk yang dihasilkan negara ini sudah tak asing lagi digunakan dalam kehidupan sehari – hari, sebut saja motor, mobil dan berbagai perangkat elektronik.

Sekilas tentang Korea

Korea terdiri dari 6.852 pulau di Samudera Pasifik, dengan 43 prefektur berbeda. Ada begitu banyak yang bisa dilihat dan dilakukan di Korea. Korea adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur, Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur laut Jepang dan bertetangga dengan Cina dan Rusia, Selain itu, Korea merupakan negara kepulauan dikarenakan Jepang terdiri dari 6.852 pulau. 

Mengenal cuaca di Korea

Berlibur ke negara lain tentunya merupakan momen yang menyenangkan dan menantang. Setiap negara mempunyai aturan dan kebiasaannya masing-masing. Sebelum pergi sebaiknya kamu mencari tahu dahulu mengenai destinasi tujuanmu. Nah “disini” akan ada informasi-informasi untuk kamu yang mau pergi ke Korea Selatan. 

1.musim semi

Sebelum kamu berkunjung ke Korea, kamu harus mengetahui kalau Korea memiliki 4 musim. Walaupun Korea Selatan terletak dalam benua Asia sama seperti Indonesia tetapi iklimnya berbeda. Pada awal musim semi (akhir bulan Maret – awal bulan Mei) suhu di Korea Selatan masih terhitung dingin (7-23c). Jadi pakailah pakaian yang cukup hangat seperti cardigan, coat dan celana bahan. Sediakan juga payung untuk berjaga-jaga apabila terjadi hujan lebat.

2.musim panas

Menjelang bulan Mei, suhu menjadi lebih hangat sehingga kamu bisa menyiapkan pakaian kasual selayaknya pakaianmu di Indonesia. Cuaca akan semakin bertambah panas karena sudah memasuki musim Panas di Korea (Juni-Agustus). Kamu bisa membawa kacamata hitam dan topi untuk melindungi diri dari terik matahari. Namun di saat yang bersamaan cuaca juga cukup lembab karena diantara akhir bulan Juni hingga pertengahan Juli Korea memasuki musim hujan. Jadi jangan lupa siapkan jas hujan atau payung ya!

3.musim gugur

Pada Bulan September hingga November cuaca menjadi sejuk cenderung dingin dan udaranya lebih kering. Pada Musim gugur kamu harus menyiapkan baju hangat karena udaranya dapat mencapai 5 celcius. Lengkapi juga dengan syal, penutup kepala, sarung tangan dan kaos kaki agar tidak kedinginan.

4.musim dingin

Memasuki bulan Desember Korea Selatan sudah masuk musim dingin hingga bulan Februari. Suhu terdingin bisa mencapai 3 sampai -15 celcius. Pastikan kamu memakai long john dan pakaian hangat berlapis-lapis jika ingin beraktivitas di luar. Bila perlu pakailah penutup telinga dan sepatu boots karena memasuki pertengahan Januari Korea akan mencapai suhu terdinginnya.

Tips solo traveller di Korea

Buat kamu yang ingin mencoba berkunjung ke Korea dengan solo travelling, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan nih sebelum kamu berkelana ke Korea. Berikut tips solo traveling di Korea.

1.Menyusun itinerary secara jelas dan bijak

Itinerary mencakup list kegiatan serta estimasi budget. Karena ini kali pertama kamu ke Korea, itinerary-mu haruslah ditentukan secara jelas dan bijak. Kamu bisa memilih Seoul dan Busan karena selain merupakan destinasi menarik, transportasi umum di sana sangat memadai.

2.Pelajari bahasa korea sehari – hari

Bahasa seringkali menjadi kendala bagi turis. Padahal kemungkinan besar kamu perlu bertanya jika ada kesulitan ketika traveling. Nah untuk mengurangi kendala tersebut, setidaknya kamu mempelajari bahasa Korea dasar.

Selama berada di Korea, lengkapi kesiapanmu dengan download aplikasi bahasa Korea sehari-hari. Dijamin keterbatasanmu akan bahasa gak akan mengurangi keseruan saat traveling

3.Pelajari sistem naik transportasi umum

Cara termudah dan terhemat buat pergi ke sana kemari adalah dengan naik transportasi umum. Supaya kamu gak kesasar karena gak mempelajari rutenya sama sekali, atasi dengan download aplikasi rute subway dan bus terlebih dahulu. Dari situ kamu akan tahu kendaraan mana yang bisa mengantarmu sampai ke tempat tujuan serta jam keberangkatan.

4.Beli TMoney

TMoney tentu hal yang gak boleh kamu lupakan saat jalan-jalan ke Korea. Sebelum kamu memutuskan naik transportasi umum, segera beli TMoney. Gak perlu bingung beli di mana. Di beberapa tempat seperti 7-Eleven, GS25, dan lainnya juga tersedia.

5.Pilih hostel yang hemat budget

Sebetulnya tempat menginap tergantung dari gimana keinginanmu dan kamu bebas memilih. Tapi kalau ingin lebih hemat budget, hostel bisa jadi solusi. Dengan catatan, kamu sudah tahu dari situs perjalanan yang ada di internet bahwa hostel tersebut aman.

Pastikan juga hostel yang kamu pilih ada di lokasi strategis yang memudahkanmu untuk mencapai tujuan wisata yang ada di itinerary.

Rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan

Ketika kamu berkunjung ke Korea Selatan, ada beberapa tempat rekomendasi yang wajib kamu kunjungi saat libur ke Korea Selatan. Berikut deretan tempat wisata di Korea Selatan.

1.Gyeongbokgung Palace

Salah satu tempat favorite yang sering dijadikan tempat foto ketika berkunjung ke Korea yang mana di tempat ini terdapat istana yang sangat ikonik dan indah ini. 

Gyeongbokgung Palace merupakan istana terbesar yang dibangun pada masa Dinasti Joseon jika dibandingkan dengan 5 istana lainnya. Serta menjadi istana yang dahulu ditempati oleh raja, ratu, dan para selirnya.

2.Bomun Pavilion, Gyeongju

Jika kamu ingin menikmati berbagai musim di Korea Selatan dengan pemandangan yang apik, maka Bomun Pavilion di Gyeongju ini menjadi tempat yang tepat. Gyeongju sendiri merupakan ibukota dari Dinasti Silla. Nama Bomun Pavilion memiliki arti Museum Tanpa Dinding, di mana hanya terdapat sebuah gazebo kayu kecil yang berdiri di atas sebuah kolam.

Di sekitar Bomun Pavilion ini, terdapat pepohonan dan juga bunga sakura yang cantik. Keindahannya pun berbeda-beda mengikuti musim di Korea. Saat musim panas, kamu akan melihat pepohonan berwarna hijau menghiasi, saat musim gugur kamu bisa melihat indahnya fall scarlet, dan pepohonan yang tertutup salju saat winter tiba.

3.Namsan Seoul Tower

Siapa yang tidak tau dengan Namsan Seoul Tower ini? Menara yang terkenal dengan gembok cintanya ini menjadi destinasi favorit wisatawan saat ke Korea Selatan, lho. Namsan Tower atau N-Seoul Tower ini sebenarnya adalah menara yang berfungsi sebagai alat observasi dan komunikasi di kota Seoul.

Namun, hal yang paling menarik dari tempat ini tentunya adalah lokasi gembok cinta yang berwarna-warni. Wisatawan biasanya akan berbondong-bondong menuju lokasi ini untuk ikut memasang gembok yang bertuliskan nama mereka dengan pasangan. Pada bagian dasar Namsan Tower, kamu bisa menemukan museum, restoran, hingga beberapa toko, sobat tiket.

Dokumen yang dibutuhkan saat wisata ke Korea Selatan

Ketika kamu ingin berlibur ke Korea Selatan, kamu harus tahu dulu mengenai dokumen apa saja yang wajib kamu persiapkan sebelum berangkat, jangan sampai ketika kamu sudah sampai di bandara kamu bermasalah karena perihal dokumen,

  1. Pasport
  2. Visa
  3. Persiapan T-Money
  4. Persiapan Korea Tour Card

4 dokumen diatas merupakan dokumen wajib yang harus kamu siapkan ketika ingin berkunjung ke Korea Selatan

Nah, untuk kamu yang bingung ingin mengurus dokumen – dokumen untuk perjalanan kamu ke Korea, seperti menerjemah dokumen atau legalisasi. Kamu bisa langsung menghubungi kami, sebagai solusi kebingungan kamu. Kami akan melayani kamu selama 24 jam.

Lihat Perusahaan | Tentang Kami | Promo Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *