Mau Menjadi Penerjemah Handal? Caranya Ikut Bootcamp di Mediamaz

Mau Menjadi Penerjemah Handal? Caranya Ikut Bootcamp di Mediamaz

Menjadi Penerjemah dengan Mudah, Ikuti Caranya!

Apa yang terlintas di kepala Anda saat mendengar kata penerjemah? Mungkin sebagian dari Anda berpikir bahwa penerjemah adalah orang yang mengalih bahasakan suatu teks ke dalam bahasa sasaran. Atau mungkin ada sebagian dari Anda yang berpikir bahwa penerjemah adalah sebuah pekerjaan yang cukup menjanjikan dengan alasan akan sering bertemu orang-orang baru bahkan klien dari luar negeri yang membutuhkan jasa seorang penerjemah. Dengan alasan seperti itu, mungkin juga ada sebagian dari Anda yang tertarik untuk menjadi penerjemah profesional, tetapi tidak tau bagaimana caranya. Pada artikel ini, Mediamaz akan memberi tau bagaimana cara menjadi penerjemah handal dan profesional. Simak dengan baik, ya!

cara menjadi penerjemah

By Freepik

1. Menempuh Pendidikan di Jurusan Sastra Bahasa

Cara yang pertama atau yang paling umum untuk menjadi penerjemah adalah berkuliah di program studi sastra. Anda bisa berkuliah dan menempuh pendidikan di jurusan sastra bahasa yang Anda inginkan, seperti Sastra Inggris, Sastra Arab, Sastra Jerman, Sastra Korea, Sastra Jepang, dan jurusan sastra bahasa lainnya. Dengan berkuliah di jurusan sastra, Anda tentunya akan mudah untuk memiliki karir sebagai seorang penerjemah.

2. Belajar Bahasa yang Anda Inginkan Secara Detail

Untuk menjadi penerjemah, Anda perlu tau cara yang satu ini. Apalagi jika Anda tidak berkuliah di jurusan sastra bahasa. Anda perlu belajar bahasa yang Anda inginkan saat menjadi penerjemah nantinya. Tentunya Anda harus belajar secara menyeluruh, dan caranya adalah dengan membaca buku, menonton youtube tentang bahasa, dan mencoba untuk menerjemahkan beberapa dokumen untuk latihan. Setelah Anda merasa sudah cukup menguasai bahasa tersebut, Anda bisa mencoba untuk mengikuti sertifikasi untuk menjadi penerjemah. Untuk informasi lebih lanjut tentang sertifikasi, bisa Anda lihat di sini.

3. Ikut Bootcamp atau Training

Cara selanjutnya sekaligus cara terakhir untuk menjadi seorang penerjemah yang kompeten adalah dengan mengikuti bootcamp. Bootcamp penerjemah adalah pelatihan yang perlu Anda ikuti ketika ingin menjadi seorang penerjemah profesional. Ini karena, saat Anda mengikuti bootcamp, Anda akan mempelajari kiat-kiat atau cara menjadi translator secara lengkap. Anda akan mempelajari skill atau keterampilan yang memang penting saat menjadi seorang penerjemah.

Baca Juga: Keunggulan Bootcamp Penerjemah Mediamaz

Ikuti Bootcamp dan Sertikasi di Mediamaz

Jika Anda bukan seorang mahasiswa/i jurusan sastra dan ingin berprofesi sebagai translator, Anda bisa mengikuti bootcamp dan juga sertifikasi untuk menjadi translator di Mediamaz Translation Services. Bootcamp dan sertifikasi tersebut akan membuka pendaftaran batch 1 pada tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2022.

Sebagai pelopor dan juga satu-satunya perusahaan yang menyediakan bootcamp penerjemah di Indonesia, Mediamaz akan menyediakan pelatihan yang terbaik dan tentunya akan menyediakan pengajar yang profesional hanya untuk Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang bootcamp dan sertifikasi penerjemah, bisa dilihat di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.