Catat! 5 Destinasi Favorit Di Vienna Ibu Kota Austria Saat Liburan Musim Panas

Catat! 5 Destinasi Favorit Di Vienna Ibu Kota Austria Saat Liburan Musim Panas

Kota Vienna sebagai ibu kota Austria ini dikenal sebagai kota musik karena kota Vienna banyak melahirkan komposer musik ternama. Namun, ibu kota Austria ini juga menjadi salah satu destinasi favorit di Eropa lho! Karena Vienna mempunyai keindahan bangunan dan juga kesenian yang sangat unik,modern, dan melegenda. Sehingga cocok banget buat kamu jadikan referensi tempat liburan musim panas kamu! Berikut ini 5 destinasi favorit yang wajib kamu kunjungi saat liburan musim panas!

Ibu Kota Austria, Vienna

ibu kota austria

source theguardian.com

Austria adalah salah satu negara yang terletak di Eropa Tengah dan juga menjadi salah satu negara terindah di dunia. Pasalnya, negara ini mempunyai keindahan alam yang melimpah serta keindahan akan bangunan dan keseniannya yang tekenal di penjuru dunia. Negara Austria juga terkenal dengan kemakmurannya karena kekayaan dan keamanan serta standar hidup negara yang tinggi. Selain itu, Austria juga terkenal sebagai pusat seni dan juga jantung dari sejarah seni di Eropa. Pada abad ke-19, negara ini menjadi pusat seniman-seniman ternama seperti pelukis Gustav Klimt dan Egon Schiele.

Ibu kota dari negara Austria ialah Vienna atau Wina yang terletak di tepi sungai Danube. Vienna telah menjadi ibu kota dari negara Austria selama berabad-abad lamanya. Kota ini mendapat julukan sebagai kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia lho. Sehingga pada tahun 2018, kota Vienna ditetapkan menjadi kota terbaik untuk ditinggali nomor satu setelah berhasil menggeser Melbourne. Vienna juga terkenal dengan sebutan “kota musik” karena kota ini menjadi rumah bagi sekolah musik dan orkestra musik yang telah mendunia seperti Vienna Philharmonic atau Camerata Academica Salzburg dan komposer ternama seperti Mozart, Schubert dan Strauss.

Fakta Unik Ibu Kota Austria, Vienna

ibu kota austria

source pinterest

  • Ibu Kota Austria ini terkenal dengan ketenangan kotanya, karena setiap hari minggu seluruh pertokoan di kota ini tutup, kecuali toko rumah makan. Karena masyarakat menganggap hari minggu sebagai hari libur yang berarti hari quality time bersama keluarga yang mana masyarakat akan pergi ke luar rumah untuk berkumpul bersama keluarga dan tetangga di lokasi non-pertokoan seperti taman, museum, dan lainnya.
  • Selain gemar untuk quality time bersama keluarga, masyarakat Austria juga gemar menghabiskan waktunya untuk olahraga bersama dan menjelajahi alam. Sehingga, Pemerintah kota Vienna telah menyediakan banyak sekali taman. Kurang lebih ada 900 taman yang terbuka untuk masyarakat umum jika mereka hendak mengunjungi di waktu libur bersama keluarga, teman atau pasangan. Karena pihak pemerintah kota tidak pernah mengesampingkan ruang terbuka hijau dan menjadikan ruang terbuka hijau sebagai pendukung kualitas hidup yang tinggi.
  • Pemerintah kota Vienna juga menyediakan fasilitas kartu transportasi murah untuk masyarakatnya yang hendak menggunakan transportasi publik. Selain harga kartunya yang murah, transportasi umum di Vienna juga mudah dan terjangkau karena jangkauannya yang sangat luas tersebar di sekitar kota Vienna. Kemudahan ini juga mendukung minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum guna mengurangi kemacetan kota.
  • Keunikan dari ibu kota Austria yang lainnya ialah pada hari Minggu, biasanya tempat wisata seperti museum tidak memungut biaya alias gratis. Hal ini Pemerintah lakukan guna memanjakan masyarakatnya yang hendak menghabiskan waktu berkunjung ke tempat wisata. Pemerintah kota Vienna juga menyediakan jalur yang luas untuk pesepeda dan pejalan kaki sehingga mereka terbebas dari kemacetan yang ada.

Oleh karena itu, tidak heran jika Vienna menjadi salah satu kota favorit bagi para wisatawan untuk pergi berlibur di Eropa maupun dunia lho! Banyak sekali wisatawan yang menjadikan Vienna sebagai tempat berlibur terutama saat musim panas. Berikut ini daftar destinasi favorit kota Vienna yang wajib kamu kunjungi selama liburan musim panas!

5 Destinasi Favorit Kota Vienna Yang Wajib Kamu Kunjungi Selama Liburan Musim Panas :

1. Old Danube

vienna ibu kota austria

source wien.info

Tempat wisata yang pertama adalah Old Danube atau Alte Donau, terkenal dengan keunikannya karena berada di tengah Sungai Danube yang terletak di pusat dan badan air yang tenang yang sangat indah. Old Danube sangat menarik pengunjung ibu kota Austria Vienna, karena kekayaan ekologis sehingga ada sekitar 1 juta pengunjung setiap tahun. Dengan konsep floating boat di atas sungai danube, pengunjung dapat membooking untuk merayakan momen-momen penting seperti Hari Ibu, Hari Valentine, Honeymoon, atau sekedar menyaksikan Light Festival di sini. Tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi ketika musim panas dengan konsep outdoor beserta pemandangan indah Sungai Danube.

2. SCHÖNBRUNN Palace and Gardens

source tripadvisor.co.id

Tempat wisata yang menjadi favorit kedua adalah Istana dan Taman Schonbrunn yang sangat menawan. Berjarak beberapa kilometer di sebelah barat dari pusat ibu kota Austiria yaitu Vienna, istana ini dibangun pada abad ke-18 sebagai tempat tinggal Raja Habsburg pada masa itu. Dengan bangunan istana yang sangat megah dan taman yang sangat luas sehingga jarak dari pagar menuju gedung sekitar 1.000 meter. Istana ini telah menjadi warisan dunia (world heritage) sehingga wajib untuk kamu kunjungi karena memiliki pemandangan yang sangat megah dan indah untuk spot foto selfie kamu!

3. Prater Amusement Park

source pinterest

Destinasi favorit selanjutnya adalah Prater. Prater merupakan taman bermain yang paling terkenal di Vienna. Ada banyak wahana yang dapat anda coba di taman bermain ini, mulai dari amatir hingga yang ekstrim yang dapat memacu adrenalin kamu seperti roller coaster, rumah hantu, bianglala, dan lainnya. Di sini juga terdapat Giant Ferris Wheel yang terkenal di seluruh dunia sebagai biang lala tertua yaitu Wiener Riesenradsetinggi 65 meter yang berdiri pada 1897 . Tempat ini biasanya buka setiap hari setiap tahun pada musim panas. Karena pada musim dingin, banyak wahana yang tutup menghindari adanya cuaca buruk yang dapat membahayakan pengunjung. High season biasanya berlangsung pada 15 Maret hingga 31 Oktober 2022.

Berbeda dengan banyak taman bermain lainnya, taman bermain di ibu kota Austria, Preter Amusement Park kamu tidak perlu untuk membayar keseluruhan tiket. Karena kamu hanya perlu membayar untuk wahana yang akan kamu tumpangi dengan harga tiket sekitar 5 euro per-wahana. Tetapi, Prater bukan hanya sebuah taman bermain, masyarakat Vienna biasa menyebutnya dengan “Wurstelprater” yang merupakan area taman rekreasi dengan jalanan panjang pepohonan bernama Hauptallee.

4. MuseumsQuartier

source austria.info

Mengunjungi museum pada saat musim panas merupakan pilihan yang tepat. MuseumsQuartier dibuka pada tahun 2001, dengan desain yang modern serta sebagai rumah dari hasil seni yang sangat mengesankan. Tentu saja, MuseumsQuartier adalah salah satu favorit di setiap paket wisata. Masyarakat Vienna biasanya bertemu di musim panas untuk mengobrol, nongkrong, minum bir, dan bermain boule.

MuseumsQuartier yang telah berubah menjadi ruang tamu terbuka kota menjadi tempat pilihan masyarakat Vienna untuk bersantai di sekitar MuseumsQuartier. Museum ini telah menjadi salah satu kawasan budaya terbesar di dunia. Di sekitar museum ini terdapat museum besar, hasil karya budaya, dan bar serta restoran. Anda juga dapat menemukan tempat untuk bersantai yang nyaman di restoran bernuansa taman di sekitar halaman museum. Di sini juga tersedia banyak toko yang menyediakan berbagai cenderamata, souvenir, dan oleh oleh untuk kamu bawa pulang ke Indonesia.

5. Kunsthistorisches Museum Vienna

source tripadvisor.co.id

Selanjutnya adalah Kunsthistorisches Museum yang tidak boleh kamu lewatkan bagi kamu yang mempunyai ketertarikan dalam bidang seni. Museum ini merupakan salah satu dari tiga museum terbaik yang ada di Eropa selain The Louvre yang berada di Paris dan The Prado di Madrid. Memiliki kubah yang megah dengan lapisan perunggu Pallas Athene yang menjadi salah satu koleksi seni terpenting di dunia.

Pameran utama dari museum ini berupa koleksi Mesir oriental, koleksi barang antik Yunani dan Romawi, koleksi patung dan seni dekoratif, koleksi koin, dan juga koleksi lukisan. Di sini kamu akan melihat berbagai karya dari Habsburg dan yang lainnya, ada juga karya-karya terkenal seperti Brussel’s Tower of Bebelle dan Farmer’s Wedding. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi museum ini adalah pagi hari. Pada bulan Juni sampai Agustus akan buka setiap hari kecuali hari Senin.

Berikut adalah rekomendasi 5 tempat wisata favorit yang wajib untuk kamu kunjungi terutama selama liburan musim panas. Segera booking tiket  dan persiapkan dokumen persyaratan untuk mengunjungi ibu kota Austria yaitu Vienna.

Urusu Dokumen Persyaratan ke Luar Negeri di Mediamaz Translation Service!

Apabila kamu hendak pergi berlibur untuk mengunjungi ibu kota Austria, Vienna, maka kamu wajib untuk mempersiapkan dokumen-dokumen untuk pengajuan VISA sebagai berikut :

  1. Paspor yang masa berlaku lebih dari 6 bulan dari tanggal kedatangan dan paspor lama.
  2. Pas foto berwarna terbaru ukuran 3.5 X 4.5 = 2 lembar, dengan latar belakang putih, dengan komposisi tampak muka 70 s/d 80% dan hasil cetakan diatas kertas cetak foto, bermutu cetak baik dan jelas penampilannya.
  3. Bukti keuangan 3 bulan terakhir berupa fotokopi Rekening koran atau Buku tabungan (dari halaman depan yang tercantum nama dan nomor rekening sampai dengan halaman terakhir transaksi).minimal Rp. 50 Juta/orang.
  4. Fotokopi Kartu keluarga.
  5. Print out reservasi tiket.
  6. Konfirmasi hotel selama perjalanan di Eropa.
  7. Asuransi perjalanan yang berlaku selama masa tinggal di Eropa dan Uang Pertanggungan USD 50.000 atau EURO 30.000.
  8. Formulir yang telah diisi lengkap dan ditanda tangani oleh pemohon. Untuk anak yang belum mempunyai KTP, formulir ditanda tangani oleh kedua orang tuanya.
  9. Slip Gaji yang terbaru bagi yang bekerja.
  10. Surat sponsor berbahasa Inggris di atas kop surat perusahaan

Untuk mengurus proses pengajuan serta legalisasi dokumen untuk pengajuan VISA kamu sebelum mengunjungi ibu kota Austria pada liburan musim panas ini, menggunakan jasa legalisasi dokumen di Mediamaz TS merupakan pilihan yang tepat! Karena Mediamaz TS menyediakan jasa penerjemah tersumpah, serta legalisasi dokumen ke kedutaan seperti visa, paspor, imigrasi, serta ekspatriat yang pastinya aman, terpercaya, cepat, dan mudah. Dengan menawarkan harga yang terjangkau, proses legalisasi dokumen di Mediamaz TS satu pintu tanpa ribet!

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat langsung menghubungi tim marketing kami disini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.