Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Daegu Korea Selatan: Rekomendasi Lokasi Wisata Menarik Wajib untuk Dikunjungi

Berbicara mengenai Daegu, kota satu ini memang tidak setenar dengan kota-kota lainnya yang ada di Korea Selatan untuk berwisata. Namun, kota Daegu Korea Selatan menyimpan banyak potensi wisata dan cerita sejarah di dalamnya. Di sana, terdapat beberapa desa, taman, pasar, dan lainnya yang dapat Anda kunjungi. Oleh sebab itu, bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui tempat wisata tersebut dan sedikit cerita dibaliknya. Mari simak bacaan artikel di bawah ini!

Tentang Daegu Korea Selatan 

Daegu atau resminya disebut Kota Metropolitan Daegu berada pada peringkat ke-4 sebagai kota metropolitan terbesar di Korea Selatan. Terkenal dengan pusat industri tekstil, kota satu ini juga terkenal dengan industri logam serta mesinnya. Kota ini menyajikan banyak pemandangan alam dengan dikelilingi oleh pegunungan serta terdapat sungai yang mengalir sepanjang batasan Utara dan Timur menambah keindahan dari kota ini. Selain itu, Daegu juga merupakan tempat bagi peninggalan sejarah modern Korea. Menjadikan Daegu ini lokasi wisata yang tepat untuk Anda kunjungi jika ingin merasakan sisi tradisional dari Korea Selatan.

Baca Juga: “Lotte World Korea: Taman Hiburan Terbesar di Korea

Tempat Wisata di Daegu

Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi jika berlibur ke kota Daegu Korea Selatan:

1. Kuil Donghwa

Donghwa Temple - Daegu

sumber: culture trip

Donghwa Temple atau Kuil Donghwa awalnya bernama Kuil Yugasa dan telah berdiri sejak tahun 493 M saat Pemerintahan Soji. Lalu pada tahun 826-836 M saat pemerintahan Raja Heungdeok, kuil satu ini kembali dibangun sehingga kemudian berganti nama menjadi Kuil Donghwasa. 

Kuil yang terletak di kaki Gunung Palgong ini menyimpan sebuah artefak patung Buddha berukuran 17 meter yang menjadi daya tarik tersendiri dari tempat ini. Ditambah dengan estetika arsitektur serta pemandangan alam yang sangat indah, menjadikan Kuil Donghwa ini sebagai salah satu situs Buddhis yang paling indah di seluruh Daegu.

2. Taman Apsan

Apsan Park - Daegu

sumber: asianwanderlust

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam kota Daegu, Taman Apsan ini menjadi lokasi wisata yang tepat untuk Anda kunjungi. Tempat hijau terbesar di kota Daegu ini terletak di lembah bawah Gunung Ap Degu. 

Banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini seperti memanah, menunggang kuda, dan berenang. Bahkan Anda juga dapat menaiki kereta gantung untuk sampai ke puncak gunungnya. Selain itu, terdapat museum di dalamnya yang berisikan peninggalan perang. Lalu juga banyak kuil Buddha di dalamnya yang bisa Anda kunjungi.

3. E-World 83 Tower

E-World 83 Tower - Daegu Korea Selatan

sumber: kkday

Jika di Seoul terdapat Namsan Tower yang menjadi simbol ikonik serta tempat untuk melihat kota Seoul dari atas. Di Daegu sendiri, E-World 83 Towe inilah yang menjadi simbol serta lokasi untuk menikmati keindahan kota Daegu secara keseluruhan dari atas. 

E-World 83 Tower adalah sebuah observatorium yang memiliki fasilitas restoran berputar dan Sky Lounge. Serta restoran dengan berbagai jenis makanan dari mulai western, Asian, atau fusion food. Sehingga selain datang untuk menikmati keindahan kota Daegu dari atas menara, Anda juga dapat makan dengan menikmati keindahan tersebut.

4. Desa Otgol

Desa Otgol - Daegu Korea Selatan

sumber: deviantart

Apabila Anda suka dengan hal berbau sejarah, Desa Otgol ini wajib untuk Anda kunjungi ketika berada di Daegu. Desa yang terdiri dari 20 hanok (rumah tradisional Korea) ini merupakan miliki klan Gyeongju Choi selama hampir 400 tahun. 

Meskipun sebagian besar dari bangunan tersebut sudah direnovasi, namun arsitektur Joseon tersebut masih cukup melekat untuk Anda pelajari. Lalu, pemandangan alam yang indah ditambah dengan berbagai pohon serta bunga yang ada di sana mempercantik pemandangan Desa Otgol ini.

5. Pasar Seomun

Pasar Seommun - Daegu Korea Selatan

sumber: asianwanderlust

Pasar Seomun menjadi tempat impian bagi para pecinta tekstil. Banyak sekali jenis kain dan tekstil dari Hanbok hingga pakaian rajut ada di pasar ini. Sehingga bisa memanjakan mata jika memang Anda merupakan pecinta tekstil. 

Tetapi bagi mereka yang bukan, lokasi ini juga masih bisa Anda kunjungi jika ingin menikmati kuliner khas kota Daegu. Kue ikan Seomun, jjim galbi, yaki-udong, serta nabjak mandu dapat Anda coba jika mengunjungi pasar ini. 

Sebuah fakta tentang tempat ini adalah pasar yang merupakan peninggalan Dinasti Joseon dan masih beroperasi atau berdiri hingga sekarang ini. Sehingga tidak heran bahwa atmosfer dan budaya tradisional di dalamnya masih tetap terjaga dan terasa kental meskipun sudah melalui banyak hal.

6. Taman Daegu Duryu

Daegu Duryu Park

sumber: trazy blog

Destinasi wisata satu ini dibangun di dekat pegunungan Duryusan dan Geumbongsan pada tahun 1977. Taman ini memiliki 133 spesies pohon serta banyak fasilitas dan atraksi di dalamnya bisa menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan beraktivitas bagi segala umur. 

Terdapat fasilitas seperti lapangan sepak bola dan baseball, gimnasium, kolam renang, lapangan tenis dan golf, area seluncur es in-line dan pusat judo dapat Anda gunakan ketika berkunjung di sini. Selain itu terdapat banyak atraksi di dalamnya seperti air terjun, air mancur, dan lain-lain yang bisa Anda tonton.

Baca Juga: “Namsan Tower: Objek Wisata Romantis dan Indah di Seoul

Ingin Segera Mengunjungi Kota Daegu Korea Selatan?

Apakah Anda ingin segera mengunjungi kota Daegu di Korea Selatan untuk berlibur? Jika iya, tentu Anda harus menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk perjalanan tersebut. 

Sebagai warga negara Indonesia, untuk berangkat ke Korea Selatan membutuhkan yang namanya visa perjalanan. Anda harus menyiapkan visa serta paspor baru dapat bepergian ke negara ini. Jika Anda mengalami kesulitan dalam menyiapkan dokumen tersebut, Mediamaz Translation Service hadir untuk membantu Anda. Kami dapat membantu Anda dalam pembuatan visa dan penerjemahan berkas-berkas yang dibutuhkan. 

Kami selaku perusahaan penerjemah menyediakan penerjemah tersumpah untuk membantu Anda menerjemahkan dokumen perjalanan. Serta menyediakan pengurusan berbagai jenis visa dari business visa, visa on arrival, single visit visa, multiple visit visa, dan juga Indonesia spouse visa. Mediamaz dapat membantu Anda untuk membuat permohonan visa ke beberapa negara lainnya juga seperti Korea, Inggris, Amerika, dan masih banyak lain. 

Sehingga tunggu apalagi? Jika ada hal yang cepat dan mudah mengapa tidak? Segera hubungi kami di nomor Whatsapp 082123335003 atau mengunjungi website kami di sini untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga: “Sejarah Berdirinya Big Ben dan 10 Fakta Menarik untuk Diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *