Ingin Daftar Beasiswa? Hal Ini yang Harus Disiapkan

Ingin Daftar Beasiswa? Hal Ini yang Harus Disiapkan

Ingin Daftar Beasiswa? Hal Ini yang Harus Disiapkan

Daftar beasiswa, ada beberapa hal ini yang harus disiapkan. Setiap tahun, pasti sering kita temui di media sosial atau website tentang penawaran beasiswa untuk masuk ke universitas di suatu negara. Tapi, sebenarnya kalian sudah tahu belum sih apa beasiswa itu sendiri? Kalau belum, yuk intip beasiswa itu seperti apa dan apa saja yang perlu disiapkan sebelum kamu apply beasiswa.

Daftar Beasiswa dan Manfaatnya

Daftar beasiswa, hal ini yang harus disiapkan sebelum kamu mendaftar. Kita mulai dari pengertian beasiswa itu sendiri ya. Beasiswa merupakan salah satu jenis bantuan dana yang diberikan kepada seseorang yang ingin melanjutkan pendidikan, baik itu yang masih menjalani pendidikan di sekolah atau pun kuliah. Biasanya, beasiswa itu sendiri diberikan atas dasar yang berbeda – beda loh. Nggak cuman dilihat dari prestasi akademis tapi prestasi Non – akademis pun juga bisa menjadi pertimbangan.

Dengan kamu daftar beasiswa, kamu tentu akan mendapat berbagai manfaat dari adanya program beasiswa ini, secara garis besar dapat membantu para penerima beasiswa tersebut untuk bisa terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi meskipun memiliki tingkat perekonomian yang kurang memenuhi dan tentu dapat membantu meringankan beban orang tua yang membiayainya, sehingga dapat membuat siswa atau mahasiswa untuk lebih ingin meningkatkan intensitas belajar.

Dokumen yang harus disiapkan

Daftar Beasiswa, Hal Ini yang Harus Disiapkan. Sebelum kamu mengajukan beasiswa untuk ke jenjang pendidikan kamu selanjutnya, ada beberapa dokumen yang mesti kamu siapkan, loh! Dan harus menjadi perhatian kamu banget, supaya tidak gagal pada tahap awal atau tahap administrasi. Daftar beasiswa, hal ini yang harus disiapkan seperti dokumen – dokumen:

  1. Ijazah dan Transkrip Nilai
  2. Essay atau Motivation Letter
  3. CV (Curriculum Vitae)
  4. Surat Rekomendasi
  5. Hasil Tes TOEFL / IELTS (Sesuai dengan kebutuhan universitas masing – masing)

Keunggulan mendapatkan beasiswa

Setelah kamu daftar beasiswa, mempersiapkan segala dokumen yang dibutuhkan, dan memperoleh beasiswa tersebut tentu kamu akan memiliki keuntungan tersendiri dengan terpilihnya kita sebagai penerima beasiswa. Apa saja sih, keunggulan setelah kita mendapat beasiswa? Keep scrolling.

  1. Menjadi sebuah prestasi yang menonjol

Dengan kamu daftar beasiswa sesuai dengan prestasi yang kamu raih, dan kamu berhasil mendapatkan beasiswa tersebut, bisa diartikan jika kamu memiliki keunggulan dalam bidang yang kamu tekuni diantara teman – teman lainnya. Pemberi beasiswa tentu memiliki nilai tersendiri sehingga mereka tidak segan untuk memberikan beasiswa itu ke kamu. Ketika kamu menerima beasiswa, dapat menjadi nilai plus ketika nanti kamu akan melamar pekerjaan di masa yang akan datang sehingga kamu memiliki perbedaan diantara pelamar lainnya.

  1. Mendapat dukungan keuangan

Dalam program beasiswa yang ditawarkan biasanya terdapat dua jenis beasiswa, yaitu beasiswa full (Full Scholarship) dan beasiswa setengah (Partial Scholarship). Apa bedanya dari kedua beasiswa ini? Bedanya beasiswa partial hanya mendanai beberapa kebutuhan akademik, seperti biaya pendidikan dan biaya perjalanan, sementara biaya hidup jika kamu mendapat beasiswa diluar negeri tidak termaksud dalam pendanaan. Sedangkan, beasiswa full mendanai semua kebutuhan akademik mulai dari biaya pendidikan, biaya hidup hingga biaya asuransi.

  1. Mendapat jaringan yang luas

Keunggulan lain yang akan kamu dapat ketika memperoleh beasiswa adalah memiliki peluang untuk mendapatkan jaringan yang luas. Mereka para penerima beasiswa lain tentu berasal dari latar belakang yang berbeda, bahkan warga negara jika kamu mendapat beasiswa untuk keluar negeri. Hal tersebut tentu membuat jaringan pertemanan kamu menjadi semakin luas. Dengan luasnya jaringan perteman, akan memicu kamu untuk memiliki pemikiran yang lebih terbuka.

Percayakan dokumen kamu kepada Mediamaz Translation Service

Mediamaz Translation Service merupakan salah satu jasa penerjemah tersumpah di Indonesia yang bisa membantu kamu untuk daftar beasiswa. Layanan yang terdapat didalamnya pun bisa kamu manfaatkan untuk mempermudah kamu dalam mengurus dokumen – dokumen sebelum kamu daftar beasiswa ke negara yang dituju.

Mengapa Mediamaz Translation Service? Perusahaan kami merupakan perusahaan penerjemah yang terpercaya menghasilkan penerjemahan terbaik karena dibantu oleh mitra kami. Sesuai dengan motto perusahaan “Kami tidak menerjemahkan apa yang tersurat dari sebuah objek penerjemahan, tetapi kami menerjemahkan apa yang tersirat didalamnya.” Dan dengan visi dan misi menjadi jembatan perbedaan bahasa yang menjadi kendala bagi klien dan masyarakat dalam berbisnis, pendidikan dan lain. Kami pun hadir untuk memenuhi segala kebutuhan kami dalam penerjemahan bahasa.

Mediamaz Translation Service pun sudah terdaftar di lembaga pemerintahan sehingga tidak perlu diragukan lagi keakuratannya. Kemudian, kami pun memiliki tim penerjemah yang sudah uji standar yang dilakukan oleh pemerintah serta telah mendapatkan SK Gubernur sesuai dengan peraturan Staatsblad 1859 nomor 69 tentang sumpah para penerjemah serta diatur dalam peraturan Mentri nomor 29 Tahun 2016.

Mediamaz Translation Service pun memberikan layanan selama 24 jam, bagian customer service kami siap menampung segala keluhan atau pertanyaan yang ingin diajukan kapanpun kamu inginkan. Dilihat dari kualitas yang kami berikan, tentu dibarengi juga dengan harga yang relatif terjangkau. So, nggak usah khawatir lagi kalau kamu ingin mendapat hasil terjemahan yang bagus tapi harus mengeluarkan biaya yang besar. Karena Mediamaz Translation Service akan senantiasa membantu kamu dengan memberikan penawaran promo – promo menarik, cek link ini ya untuk mendapatkan layanan terbaik kami.

 

Penerjemah | Interpreter | Legalisasi | Lihat Perusahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.