11 Ikon Arsitektur Klasik Terbaik di Dunia

11 Ikon Arsitektur Klasik Terbaik di Dunia

Tertarik dengan kemegahan Desain arsitektur klasik? Gaya arsitektur klasik memang tidak ada pernah lekang oleh waktu dan masih sangat diminati hingga sekarang. Menghadirkan nilai lebih artistik pada sebuah bangunan, arsitektur klasik juga memberikan tampilan yang elegan dan Menawan. Jangan heran jika kamu dapat menemukan bangunan dengan gaya arsitektur klasik di penjuru dunia. 

Sudah banyak berbagai bangunan terkenal dunia yang menjadi ikon gaya arsitektur klasik yang wajib kalian tahu untuk kamu yang ingin mengambil jurusan arsitektur dan tentu saja untuk para pecinta desain arsitektur klasik!

Baca Juga: Persiapan Wajib yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Kuliah ke Luar Negeri

1. St Paul’s Cathedral, London

desain arsitektur klasik 1

Gereja St. Paul’s Cathedral adalah salah satu landmark yang sangat ikonik karena memiliki desain arsitektur klasik yang sangat menawan. Terletak di tengah kota London menjadikan bangunan ini bukan hanya menjadi tempat ibadah, Namun salah satu tempat yang menarik para wisatawan.

Dan bagi kamu yang ingin menimba ilmu di negeri ratu Elizabeth, khususnya untuk jurusan arsitektur. University College London, University of Cambridge, dan Manchester School of Architecture. dapat menjadi salah satu kampus impian kamu, karena jurusan arsitektur di pada universitas tersebut masuk dalam salah satu terbaik di dunia.

2. Gedung Capitol Hill, Washington DC, USA

desain arsitektur klasik 2

Gedung Capitol Hill yang terletak pada Washington DC, Amerika Serikat, merupakan salah satu ikon Amerika Serikat. Dengan mengusung gaya arsitektur neo-klasik, gedung ini dianggap sebagai contoh sempurna dalam menggabungkan fungsi dan estetika dua gaya arsitektur yaitu Yunani kuno dan Roma.

Gedung Capitol Hill menjadi pusat pemerintahan Amerika Serikat. Selain itu, dengan mahkota kubah putih yang megah dan posisi bangunan menghadap ke kota Washington DC. Gedung Capitol Hill juga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

Dan bagi kamu yang ingin menimba ilmu di negeri paman Sam, khususnya untuk jurusan arsitektur. Ada beberapa universitas di Amerika Serikat yang memiliki jurusan arsitektur yang masuk dalam salah satu terbaik di dunia yaitu, University of California, Massachusetts Institute of Technology dan Harvard University.

3. Tower Pisa, Pisa

desain arsitektur klasik

Banyak sekali bangunan yang mengusung gaya klasik nan menawan pada negeri pizza. Dari Colosseum, Air Mancur Trevi, Pantheon, Castel Sant’Angelo dan lain-lain. Tapi dari semua itu, menara pisa lah yang menjadi landmark dari negeri ini. 

Dengan strukturnya yang miring, tower Pisa menjadi ikon arsitektur yang populer dengan style arsitektur klasik yang mempesona. Dihiasi dengan berbagai macam ornamen serta detail arsitektur klasik yang khas serta menawan, tentu saja hal ini membuat menara pisa menjadi objek arsitektur dunia yang banyak diminati wisatawan dari penjuru dunia.

Dan bagi kamu yang ingin menimba ilmu di negeri Pizza, khususnya untuk jurusan arsitektur. Politecnico di Milano dapat menjadi destinasi kamu untuk menimba ilmu, karena universitas ini masuk dalam salah satu terbaik di dunia untuk jurusan arsitektur.

4. Cologne Cathedral, Köln

desain arsitektur klasik 4

Cologne Cathedral adalah bangunan arsitektur klasik dengan gaya gotik. Karya arsitektur Cologne Cathedral ini bisa dinobatkan sebagai masterpiece untuk arsitektur Gotik di dunia. Sehingga terus menerus direstorasi untuk menjaga struktur asli dari peninggalan di dunia arsitektur.

Nah untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di bidang arsitektur. Jerman bisa masuk dalam wishlist kamu. Karena banyak universitas top yang jurusan arsitekturnya masuk dalam terbaik di dunia, seperti Technical University of Munich, Technische Universität Berlin, Karlsruhe Institute of Technology (KIT), RWTH Aachen University, TU Dortmund University, Universität Stuttgart dan sebagainya.

5. Sint-Janskathedraal,’s-Hertogenbosch

desain arsitektur klasik 6

Sint-Jans Cathedral atau dikenal sebagai Katedral Santo Yohanes adalah salah satu bangunan di Negeri kincir angin yang memiliki desain arsitektur klasik yang menawan. Selain tempat ibadah, bangunan ini juga menjadi tempat destinasi wisata bagi para wisatawan di penjuru dunia.

Selain dikenal sebagai negara Eropa dengan arsitektur menarik, Belanda juga menjadi destinasi tujuan kuliah arsitektur populer. Belanda memiliki banyak universitas yang menawarkan perkuliahan terbaik di bidang arsitektur, seperti Delft University of Technology, Eindhoven University of Technology, University of Twente, Vrije Universiteit Amsterdam dan Wageningen University.

Baca Juga: Daftar Beasiswa Kuliah di Luar Negeri 2021-2022

6. Hagia Sofia, Istanbul

desain arsitektur klasik 6

Hagia sofia di bangun pertama kali pada abad ke-7, Dengan sejarah yang panjang, berawal dari gereja, lalu dialih fungsikan menjadi masjid, hingga sekarang menjadi museum. Hagia Sofia menjadi salah satu landmark pada negara turki dengan mengusung desain arsitektur klasik dengan gaya bizantium.

Turki dikenal sebagai negara Eropa dengan arsitektur klasik yang sangat menawan. Selain itu, negara ini memiliki banyak universitas yang menawarkan perkuliahan terbaik di bidang arsitektur, seperti Istanbul Teknik University, Middle East Technical University, Istanbul Aydın University, Yıldız Teknik Üniversitesi, dan masih banyak lagi

7. Nagoya Castle, Nagoya

desain arsitektur klasik 7

Nagoya Castle adalah salah satu bangunan bersejarah di Jepang yang terletak di kota Nagoya. Dengan desain arsitektur klasik yang khas dari negeri sakura tersebut membuat bangunan ini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan. Selain desain arsitektur yang memukau, pemandangan bunga sakura juga menambah daya tarik dan nilai estetik pada destinasi ini. 

Jepang dikenal sebagai negara paling modern di Asia. Namun mereka tetap menjaga bangunan bangunan bersejarah dengan arsitektur klasik yang sangat menawan. Selain itu, negara ini memiliki banyak universitas yang menawarkan perkuliahan terbaik di bidang arsitektur, seperti The University of Tokyo & Kyoto University.

8. Yuantong Temple, Yunnan

desain arsitektur klasik 8

Yuantong temple adalah kuil buddha kuno yang terletak di Yunna. Kuil ini pertama kali dibangun pada akhir abad ke-8 dan awal abad ke-9. Bangunan ini mengusung gaya desain arsitektur klasik yang khas pada negeri tirai bambu dan memiliki taman yang sangat indah. Sehingga banyak orang datang kesini bukan hanya untuk beribadah, namun juga berwisata.

Negeri China dikenal sebagai negara dengan segudang sejarah dan kaya akan budaya. Mereka tetap menjaga bangunan bangunan bersejarah dengan arsitektur klasik yang sangat menawan. Selain itu, negara ini memiliki banyak universitas yang menawarkan perkuliahan terbaik di bidang arsitektur, seperti Tsinghua University & Tongji university.

9. Sik Sik Yuen Wong Tai Sin Temple, Hongkong

desain arsitektur klasik 9

Sik Sik Yuen Wong Tai Sin Temple adalah bangunan bersejarah di Hongkong. Dibangun pada tahun 1921 yang didedikasikan kepada Wong Tai Sin. Dengan desain arsitektur yang menawan ditambah dengan kolam yang menjadi pemandangan di sekitar kuil. Menjadikan bangunan ini menarik banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia. 

Hongkong terkenal sebagai negara para milioner, banyak bangunan megah yang menjulang tinggi di negara ini. Bukan hanya ekonomi, edukasi sangat maju di negara ini. Hongkong memiliki banyak universitas yang menawarkan perkuliahan terbaik di bidang arsitektur, seperti City University of Hong Kong, The University of Hong Kong, dan The Hong Kong Polytechnic University.

10. Istana Gyeongbokgung, Gangbuk

desain arsitektur klasik 10

Istana Gyeongbokgung didirikan pada tahun 1394. Bangunan bersejarah ini memiliki desain arsitektur yang sangat megah dan menawan. Istana Gyeongbokgung dibangun sebagai simbol keagungan kerajaan dan rakyat korea. Sekarang bangunan ini menjadi ikonik dari negara korea selatan dan menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan dari segala penjuru dunia.

Korea selatan dikenal sebagai salah satu negara paling maju di asia. Negara yang sangat modern didukung dari berbagai perusahaan teknologi skala global seperti samsung. Mereka tetap menjaga bangunan bangunan bersejarah dengan arsitektur klasik yang sangat menawan. Selain itu, negara ini memiliki banyak universitas yang menawarkan perkuliahan terbaik di bidang arsitektur, seperti Hanyang University & Seoul National University.

11. Victoria Theatre and Concert Hall, Singapore

desain arsitektur klasik 11

Victoria Theatre and Concert Hall didirikan pertama kali pada tahun 1862. Gedung pertama dibangun untuk menjadi balai kota. Lalu kemudian tahun 1979, ditambahkan gedung satu lagi yang difungsikan untuk acara publik. Gedung ini memiliki desain arsitektur klasik dengan gaya victoria sehingga menampilkan bagunan indah dan megah.

Singapura adalah negara termaju dan terkecil di asia yang terletak diantara Indonesia dan Malaysia. Walaupun Singapura memiliki wilayah yang kecil, banyak keindahan yang bisa kamu temukan disana. Selain itu, negara ini memiliki universitas yang menawarkan perkuliahan terbaik di bidang arsitektur, seperti National University of Singapore.

Berikut tadi adalah beberapa Arsitektur Klasik Terbaik di Dunia. Untuk kamu yang sedang ingin membangun atau merenovasi rumah maupun ruangan? Sebagai penyedia jasa desain interior rumah dan jasa arsitek. Kamu dapat berkonsultasi dengan Lifetime Design untuk mendiskusikan rumah impianmu. Yuk konsultasi dengan Lifetime Design!

Untuk Anda yang membutuhkan jasa penerjemah tersumpah bisa langsung kunjungi website kami, disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.