Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Berikut 5 Zona Permainan di Everland Korea yang Wajib untuk Anda Coba!

Tidak lengkap rasanya jika Anda pergi ke Korea Selatan namun tidak mengunjungi tempat satu ini. Everland Korea merupakan taman hiburan terbesar di Korea Selatan yang berlokasi di kompleks Everland Resort yang terletak di Yongin, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Memiliki luas 100 hektar, Everland terbagi menjadi 5 zona besar yaitu Global Fair, Zootopia, European Adventure, Magic Land dan juga American Adventure yang menyediakan wahana permainan menarik dan seru di dalamnya. 

Sehingga bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Everland Korea ketika berkunjung ke Korea Selatan, yuk simak lebih lanjut artikel dibawah ini!

Everland Koreasumber: KKDay.com

Sejarah Singkat Everland Korea

Taman hiburan satu ini dibangun oleh salah satu konglomerat terkemuka di Korea Selatan yaitu Samsung Group dan dibuka untuk umum pertama kalinya pada April tahun 1976. Bukan berawal dari nama Everland, taman hiburan satu ini awalnya bernama “The Natural Farm” yang menjadi tempat edukasi untuk masyarakat Korea karena berisikan kebun bunga dan kebun binatang mini. 

Kemudian semakin berkembang hingga pada peringatan hari jadi yang ke-20, tempat ini melakukan rebranding dari The Natural Farm menjadi Everland. Di mana mulai banyak wahana permainan juga yang dibangun di tempat ini. Kemudian pada tahun 2006, mengalami rebranding kembali dengan nama Everland Resort yang dikenal hingga sekarang ini. 

Menjadi salah satu taman hiburan terbesar di Korea Selatan, tempat satu ini bahkan pernah menempati peringkat ke-19 di antara taman hiburan lain di dunia dalam hal jumlah pengunjungnya dikarenakan sekitar total 7 Juta pengunjung setiap tahunnya yang tercatat mengunjungi Everland Korea.

Baca Juga: “8 Jajanan Korea Halal yang Sering Muncul di K-Drama atau Drakor

5 Zona Everland Korea

1. Global Fair

Zona pertama yang akan Anda temui pertama kali dalam taman hiburan satu ini adalah Global Fair. Dalam zona ini, Anda bisa membeli makanan, minuman, souvenir, serta berfoto. Di mana terdapat puluhan outlet belanja, restoran, dan layanan lainnya di sini. Maka dari itu, jika Anda membutuhkan satu dan lain hal ketika berkunjung seperti peminjaman stroller atau penitipan barang bisa mengunjungi zona satu ini.

2. Zootopia

Seperti namanya Zootopia, zona satu ini adalah kebun binatang yang menjadi bagian dari Everland Resort. Memiliki luas sebesar 15.000 meter persegi, tempat ini mempunyai koleksi satwa yang cukup lengkap dengan total kurang lebih 2000 hewan dari 201 spesies. 

Di sini akan disediakan safari bus yang bisa Anda naiki untuk mengelilingi Zootopia agar bisa menyaksikan binatang buas yang ada. Selain itu juga terdapat petting zoo yang merupakan tempat untuk Anda bisa berinteraksi langsung dengan beberapa hewan jinak seperti burung, kera, domba, dan lainnya.

3. European Adventure

Dari namanya yaitu terdapat kata “European”, tentu suasana dalam zona ini akan dibuat seperti sedang berada di Eropa. Di mana zona ini merupakan kawasan restoran dengan desain arsitektur tradisional Eropa seperti Belanda, Perancis, dan juga Jerman. Tempat ini juga memberikan suasana Taman Bunga Keukenhof dengan tanaman bunga Tulip yang mempesona. 

Selain dari hal itu, dalam zona ini juga terdapat beberapa wahana menyenangkan dan seru yang wajib untuk Anda coba seperti rumah hantu Mystery Mansion dan juga Roller Coaster T-Express (roller coaster kayu pertama di Korea Selatan).

4. American Adventure

Selanjutnya terdapat American Adventure yang merupakan zona wahana bermain dengan konsep desain khas tipikal taman bermain di Amerika. Banyak sekali wahana permainan yang tersedia dalam zona ini dan kebanyakan dari wahana tersebut memiliki desain ala Hollywood dan Las Vegas.

Di sini Anda bisa mencoba untuk bermain beberapa wahana seperti Rockville, Roller Coaster Rolling X-Train, Wild West dan juga The Rodeo. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan live music dari panggung hiburan The Double Rock Spin yang ada di zona ini.

5. Magic Land

Masuk kepada zona terakhir, tempat ini disebut-sebut sebagai dunia fantasi yang ada di Everland Korea. Magic Land memiliki banyak wahana permainan seperti bianglala, Log Ride, Futuristic Flying Ride, Robot Ride, dan banyak lainnya. Selain itu di dalamnya juga terdapat zona Aesop’s Village yang memiliki tema fable Aesop seolah Anda berada di dunia dongeng sungguhan.

Baca Juga: “Ibu Kota Korea Selatan: Kegiatan yang Wajib Dilakukan di Seoul

Harga Tiket Everland

Harga tiket masuk Everland Korea ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp 445.000 untuk pembelian secara online melalui situs resmi Everland atau melakukan pembelian melalui aplikasi travel online. Namun, perlu diingat bahwa harga tersebut dapat berganti sewaktu-waktu tergantung dengan waktu Anda mengunjunginya. Selain itu, pembelian tiket secara on the spot juga memiliki harga yang berbeda dengan pembelian secara online. Sehingga bebas untuk Anda memilih salah satunya karena terdapat kekurangan dan juga kelebihan masing-masing baik itu pembelian secara online maupun offline.

Harga tiket masuk

  • Pengunjung Dewasa – KRW 54.000
  • Pengunjung Anak-anak – KRW 43.000

Jam Operasional

Senin – Kamis, Minggu: 10.00 – 21.00

Jumat – Sabtu: 10.00 – 22.00

Baca Juga: “Mengenal SOPA, Sekolahnya Para Idol K-pop

Transportasi ke Everland 

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Everland Korea, berikut beberapa rekomendasi transportasi yang bisa Anda gunakan.

KERETA

  • Melakukan transfer kereta ke Yongin Ever Line di Stasiun Giheung 
  • Turun di Stasiun Jeondae Everland (stasiun terakhir) 
  • Menaiki shuttle bus dari Stasiun Jeondae ke Everland (Jam operasi shuttle: 05.30 – 23.20)

BUS

  • Bus no 5002 dari Stasiun Sinnonhyeon, Gangnam dan Yangjae 
  • Bus no 5700 dari Stasiun Pangyo, Segok-dong, Suseo, Songpa, Jamsil dan Gangbyeon 
  • Bus no 1500-2 dari Stasiun Sadang dan Nambu Terminal (via Bundang dan Gwangju)
  • Bus no 1113 dari Stasiun Gangbyeon dan Gangdong  (via Gwangju)

Baca Juga: “Pemandangan Korea: Wisata Alam Korea Yang Bikin Betah

Ingin Berwisata ke Everland Korea? Mediamaz Siap Membantu Anda!

Apakah Anda ingin berkunjung ke salah satu taman hiburan terbesar di Korea tersebut? Jika iya, tentu harus menyiapkan beberapa dokumen yang Anda butuhkan untuk perjalanan tersebut. Hal seperti paspor dan visa harus Anda persiapkan dengan baik jika ingin berangkat berlibur ke tempat tersebut. Visa merupakan dokumen wajib yang harus Anda sertakan jika ingin bepergian ke luar negeri sebagai surat izin masuk ke suatu negara. Tanpa adanya visa, Anda tidak dapat masuk ke negara tersebut atau termasuk dengan tindakan ilegal. Maka dari itu, pengurusan Visa harus Anda lakukan di tempat yang tepat. 

Mediamaz Translation Service sebagai perusahaan penerjemah yang tidak hanya menyediakan jasa penerjemah dokumen, legalisasi serta proofreading juga menyediakan layanan jasa visa luar negeri. Sehingga bagi Anda yang membutuhkan jasa pengurusan visa tersebut, bisa langsung menghubungi kami di nomor Whatsapp 082123335003 atau mengunjungi website kami di sini. Mediamaz TS akan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda tentunya karena kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami.

Baca Juga: “Sekolah Eunwoo Astro! Berikut Fakta Hanlim Multi Art School

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Whatsapp 24 Jam